Rekomendasi 4 Mobil Diesel Kecil Terbaik di Indonesia
Rekomendasi 4 Mobil Diesel Kecil Terbaik di Indonesia

Rekomendasi 4 Mobil Diesel Kecil Terbaik di Indonesia

  1. Chevrolet Spin LTZ

    Chevrolet Spin LTZ
    Ilustrasi Chevrolet Spin LTZ: wheel-size.com

Tidak hanya Chevrolet Captiva saja yang ramai dilirik dalam industri mobil diesel kecil di Indonesia. Mobil dengan brand yang sama hadir dengan nama kode Spin LTZ.

Spesifikasi

Tidak kalah dengan Chevrolet Captiva, kendaraan roda empat yang tergolong dalam mobil diesel kecil ini menyematkan jenis mesin DOHC 16 Valve Dual VVTi dengan 4 silinder. Tenaga utamanya mampu menghasilkan 109 Ps pada putaran 6.000 rpm. Berbeda dengan torsinya yang menghasilkan tenaga maksimal 142 Nm di 3.800 rpm.

Kelebihan yang tampak jelas pada mobil diesel kecil yang satu ini yaitu didesain seperti mpv dan mirip dengan Suzuki Ertiga. Mobil yang dapat membawa sebanyak 7 penumpang tersebut memiliki bentuk eksterior yang elegan. Sehingga akan terlihat seperti mobil keluaran terbaru bahkan untuk beberapa tahun ke depan.

Layaknya mobil mpv pada umumnya, Chevrolet Spin juga memiliki lingkar kemudi yang cukup alot. Sehingga untuk perjalanan jauh mobil diesel kecil ini dapat menguras lebih banyak tenaga, ditambah karakteristik jok yang tidak terlalu empuk sehingga menyebabkan penumpang terasa tidak nyaman jika harus duduk dalam kurun waktu yang lama.

Selain 4 jenis mobil diesel kecil di atas, Anda mungkin juga bisa mempertimbangkan Kijang Kapsul LGX dan Daihatsu Feroza. Kedua jenis mobil ini merupakan pendahulu mobil diesel kecil yang sudah ada sejak sebelum tahun 2000. Walaupun demikian, mobil ini patut diperhitungkan jika budget Anda tidak cukup untuk membeli salah satu dari 4 mobil diesel kecil di atas.

Demikian gambaran dari Mobil Diesel Kecil Terbaik di Indonesia yang redaksi himpun dari beberapa sumber, semoga bisa bermanfaat.

Kunjungi juga

Penggunaan lampu hazard

Simak Aturan Penggunaan Lampu Hazard Agar Selamat di Jalan Raya!

Mengenal Aturan Penggunaan Lampu Hazard yang Benar Mengemudi di jalan raya tentu saja memerlukan perhatian …