Kode Transfer Bank BCA
Kode Transfer Bank BCA. Sumber Gambar: Google.com

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di Indonesia itu BCA? Yup, Bank Central Asia atau yang sering kita sebut BCA memang jadi favorit banget nih di tanah air.

BCA tuh udah nggak asing lagi buat banyak orang. Mulai dari nasabah pribadi sampe perusahaan besar, semuanya nyaman banget berhubungan sama BCA. Bukan cuman karena mereka punya cabang yang banyak, tapi juga karena layanan dan fasilitasnya yang oke punya.

Kode Transfer Bank BCA

Kode Bank
Kode Bank

Kalo mau buka rekening di BCA, juga gampang banget kok. Cukup dateng ke cabang terdekat atau bisa juga daftar online. Prosesnya cepet dan juga praktis. Jadi nggak ribet sama prosedur yang rumit.

Salah satu keunggulan BCA itu mobile banking-nya. Bisa aksesin rekening dari HP aja, bisa transfer duit, bayar tagihan, beli pulsa, dan masih banyak lagi. BCA Mobile itu bener-bener nyaman dan bikin hidup jadi lebih simpel.

Kalo urusan ATM, BCA juga punya jaringan ATM yang luas banget. Udah kayak jamur di musim hujan, ada di mana-mana. Jadi, gak perlu khawatir kalo lagi butuh tunai atau mau cek saldo, tinggal nyari ATM BCA terdekat aja.

Mau ngurusin bisnis juga gampang pake BCA. Mereka punya layanan BCA Bisnis yang lengkap banget. Bisa buat transaksi perbankan bisnis, payroll, bahkan ada solusi keuangan untuk UKM juga. Jadi, gak perlu repot nyari bank lain kalo mau urus bisnis, BCA aja udah cover semuanya.

Kalo udah punya rekening BCA, jangan lupa juga manfaatin fasilitas Internet Banking. Bisa aksesin rekening dari laptop atau komputer, bisa ngecek saldo, transfer duit, bayar tagihan, sampai beli produk investasi juga. Pokoknya lengkap banget deh.

Jadi, kalo lagi cari bank yang reliable, nyaman, dan punya layanan lengkap, BCA itu jawabannya. Bener-bener bikin hidup lebih mudah dan praktis. Nggak heran kalo banyak banget yang pilih BCA jadi temen setia dalam urusan keuangan.

 

Kode Transfer Bank BCA

1. Manfaat

Manfaat
Manfaat

Jadi, kode transfer bank (BCA 014) tuh jadi gak bisa kita hindarin kalau kita mau ngirim duit antar bank yang beda. Misalnya, mau transfer dari BNI ke BRI, kita harus masukin angka 002 sebelum nomor rekeningnya.

Itu tuh kode bank BRI yang berlaku di seluruh Indonesia. Jadi kalo mau transfer dari bank selain BRI, wajib deh masukin kode 002 itu sebelum nomor rekeningnya. Ingat ya, kode bank BRI itu sama di semua cabangnya.

Contohnya, kode transfer dari BRI ke BCA itu 014. Itu tuh kode bank BCA. Jadi jangan sampai salah masukin kode transfernya, soalnya kode itu terkait sama bank tujuannya. Sama juga kalo mau transfer dari BSI ke BRI, harus masukin kode 014 juga.

Contoh lain, kode transfer ke Bank BSI itu 451. Jadi, kalo mau transfer dari BCA, Bank Mandiri, BRI, BNI, dan lain-lain ke Bank Syariah Indonesia (BSI), wajib masukin kode 451 itu sebelum nomor rekening tujuannya.

Tapi tenang aja, kalo transfer dalam satu bank yang sama lebih gampang kita lakuin. Kan satu server, gak perlu kode transfer bank segala. Misalnya transfer dari BRI ke BRI, gak perlu kode transfer.

Sama juga kalo transfer dari BCA ke BCA, Mandiri ke Mandiri, gitu deh. Langsung tulis nomor rekening tujuannya aja pake mobile banking atau ATM. Kalo pake aplikasi perbankan, biasanya udah ada daftar kode bank otomatis.

Jadi, tinggal pilih nama bank yang mau dituju. Tapi kalo mau transfer lewat ATM, harus masukin kode bank sendiri manual. Kode bank tuh kita pake buat bantu transaksi lewat ATM, SMS Banking, atau Internet Banking. Kode itu buat ngenali transaksi di masing-masing bank.

Bahkan, bank-bank BUMN pun punya kode yang beda-beda. Misalnya, Bank Mandiri punya kode bank 008, sementara Bank Negara Indonesia (BNI) punya kode bank 009. Ya, memang setiap bank ada kode unik begitu.

 

2. Contoh Bank Lain

Kode Bank Lainnya
Kode Bank Lainnya

Jadi kalo mau transfer dari rekening Bank Mandiri ke rekening BNI, harus masukin kode 009 dulu sebelum nomor rekening BNI yang kita tuju. Nah, itu dia beberapa kode transfer bank di Indonesia. Beberapa contoh:

Bank Mandiri: 008

Untuk Bank Negara Indonesia (BNI): 009

Bank Rakyat Indonesia (BRI): 002

Selanjutnya, Bank Central Asia (BCA): 014

Bank Syariah Indonesia (BSI): 451

Intinya, selalu pastiin dan cek dulu kode transfer yang bener sebelum melakukan transaksi. Salah masukin kode bisa bikin transaksi gagal atau nggak jadi. Kalo masih ragu atau ada pertanyaan lain, sebaiknya langsung hubungi pihak bank yang bersangkutan.

Ini tentunya buat dapetin informasi yang paling akurat dan terbaru. Jadi, bisa lebih mantap gitu. kan ini menyangkut uang juga yang kita bekerja setiap hari. Juga, jangan membagi informasi pribadi apapun dengan orang lain.

 

3. Transaksi BCA Mobile

Manfaat
Manfaat

Jadi, untuk transaksi dengan aplikasi, kita tidak perlu kode Bank. Kode ini sudah mereka gantikan secara otomatis. Jadi, tinggal klik saja logo dan nama Bank tujuan untuk mentransfer uang. Jauh lebih mudah sih.

Misalnya, bagaimana caranya transfer uang dari aplikasi eBanking BRI ke BCA?. Gampang banget! kamu udah punya akun di aplikasi eBanking BRI? Kalo belom, daftar dulu di cabang BRI terdekat atau lewat aplikasinya langsung.

Pertama, buka aplikasi eBanking BRI di HP Anda. Masukin ID dan password yang udah kamu daftarin. Nah, setelah itu, biasanya bakal ada menu “Transfer” atau “Transfer antar bank”. Cari deh tuh menu yang ada tulisan BCA.

Kalo udah nemuin, masukin nomor rekening BCA yang mau kamu transferin uangnya. Jangan sampe salah, ya! Pastiin nomor rekeningnya bener-bener tepat. Ntar bisa jadi masalah kalo transfernya ke orang yang salah.

Terus, masukin juga nominal uang yang mau kamu transferin. Udah yakin bener nominalnya? Nggak kelebihan, nggak kekurangan? Kalo udah yakin, klik aja tombol “Transfer” atau “Kirim” yang ada di layar.

Nah, di tahap selanjutnya, kamu bakal aplikasi minta konfirmasi lagi. Pastiin semua datanya udah bener, termasuk nomor rekening dan nominal transfernya. Kalo udah yakin 100%, klik aja tombol “Konfirmasi” atau “Lanjut”.

Biasanya, setelah itu bakal muncul kode keamanan yang aplikasi kirim ke HP kamu lewat SMS atau aplikasi BRI Secure Code. Masukin aja tuh kode yang dikirim, itu buat verifikasi agar transfernya aman dan valid.

Setelah semuanya selesai, maka biasanya bakal ada notifikasi kalo transfernya udah berhasil. Cek aja di riwayat transaksi atau bukti transfernya di aplikasi eBanking BRI. Prosesnya udah selesai. Jadi Uang Anda udah jalan menuju rekening BCA tujuan.

 

Kesimpulan Tentang  Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA Kesimpulan
Kode Transfer Bank BCA Kesimpulan

Tinggal tunggu aja sampe uangnya nyampe di rekening BCA-nya. Gimana, gampang banget kan? Sekarang, kamu bisa transfer uang dari eBanking BRI ke BCA kapan aja dan di mana aja. Nggak perlu ribet ke ATM atau ke bank lagi. Praktis dan cepat!

Tapi inget, sebelum melakukan transfer, pastiin dahulu bahwa saldo di rekening kamu mencukupi, ya. Jangan sampe keabisan uang di tengah-tengah proses transfer, ntar jadinya stuck di tengah jalan.

Jadi, kalo kamu lagi pengen transfer uang ke rekening BCA, tinggal buka aja aplikasi eBanking BRI. Dalam beberapa klik, uang kamu udah jalan. Gak perlu repot ke bank lagi. kamu bisa sambil nyantai di rumah sambil transfer uang. Keren kan?

Link Aplikasi:

BCA Android

 

BCA Mobile iOS

Kunjungi juga

Agen SiCepat Terdekat

Agen SiCepat Terdekat dan Cara Mencarinya

Agen SiCepat terdekat dan cara mencarinya. SiCepat adalah sebuah perusahaan jasa ekspedisi yang beroperasi di …