BCAKlik Bisnis
BCAKlik Bisnis

Keuntungan BCAKlik Bisnis dan Cara Mendaftarkannya

BCAKlik Bisnis dan keuntungan serta cara mendaftarnya. Ini adalah layanan internet banking dari Bank Central Asia (BCA) yang BCA tujukan untuk pelaku usaha atau bisnis.

Dengan menggunakan BCA Klik Bisnis, pelaku bisnis dapat melakukan berbagai transaksi keuangan secara online, seperti transfer antarbank, pembayaran tagihan, dan pembelian produk di toko online.

BCAKlik Bisnis

BCAKlik Bisnis Android
Aplikasi BCAKlik Bisnis Android

Layanan BCA Klik Bisnis juga menyediakan fitur-fitur yang memudahkan pelaku bisnis dalam mengelola keuangan dan mengambil keputusan bisnis, seperti laporan keuangan harian, rekap transaksi, dan pemantauan real-time terhadap saldo dan jumlah transaksi.

Selain itu, BCA Klik Bisnis juga menyediakan fasilitas pembuatan faktur elektronik, sehingga pelaku bisnis dapat lebih mudah dalam melakukan pembayaran dan pembelian produk.

Untuk dapat menggunakan layanan BCA Klik Bisnis, maka pelaku bisnis harus terlebih dahulu mendaftarkan diri di kantor cabang BCA terdekat. Atau, bisa juga melalui website resmi BCA.

Setelah terdaftar, pelaku bisnis kemudian dapat mengakses layanan BCA Klik Bisnis melalui website atau aplikasi yang tersedia untuk smartphone. Aplikasi ini tentu bisa Anda unduh di Playstore / Appstore.

BCA Klik Bisnis merupakan solusi yang tepat bagi pelaku bisnis yang ingin mengelola keuangan dan transaksi bisnis secara lebih efisien dan praktis. Selain itu, BCA Klik Bisnis juga memberikan keamanan dan kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan secara online.

BCA Klik Bisnis Android

 

Tentang BCAKlik Bisnis

1. Kelebihan

Kelebihan
Kelebihan

BCA Klik Bisnis memiliki beberapa fungsi yang bisa membantu pelaku bisnis dalam mengelola keuangan dan mengambil keputusan bisnis. Berikut ini beberapa fungsi utama dari BCA Klik Bisnis:

Yang pertama adalah transfer antarbank. Pelaku bisnis dapat melakukan transfer uang ke rekening bank lain secara online melalui BCA Klik Bisnis.  Kemudian, pembayaran tagihan.

Pelaku bisnis dapat melakukan pembayaran tagihan secara online, seperti listrik, telepon, dan lainnya, melalui BCA Klik Bisnis. Selanjutnya, Anda juga bisa melakukan pembelian produk di toko online.

Jadi, pelaku bisnis dapat melakukan pembelian produk di toko online yang bekerja sama dengan BCA Klik Bisnis. Tambahan lagi, ada laporan keuangan harian. BCA Klik Bisnis menyediakan laporan keuangan harian.

Ini adalah hal yang bisa membantu pelaku bisnis dalam mengetahui kondisi keuangan bisnisnya secara real-time. Dan, karena ada transaksi, maka ada juga rekap transaksi.

BCA Klik Bisnis menyediakan rekap transaksi yang bisa membantu pelaku bisnis dalam mengetahui jumlah dan detail transaksi yang telah pengguna lakukan. Karena itu pula, mudah untuk melakukan pemantauan saldo dan jumlah transaksi.

Pelaku bisnis dapat memantau saldo dan jumlah transaksi secara real-time melalui BCA Klik Bisnis. Kemudian, hal bagus lagi bagi pebisnis adalah kemampuan atau fasilitas pembuatan faktur elektronik.

BCA Klik Bisnis menyediakan fasilitas pembuatan faktur elektronik yang bisa membantu pelaku bisnis dalam melakukan pembayaran dan juga pembelian produk secara lebih mudah.

BCA Klik Bisnis Web

 

2. Cara Pendaftaran

Pendaftaran
Pendaftaran

Untuk dapat menggunakan layanan BCA Klik Bisnis, pelaku bisnis harus terlebih dahulu mendaftarkan diri di kantor cabang BCA terdekat atau melalui website resmi BCA. Berikut ini langkah-langkah yang bisa pengguna lakukan untuk mendaftar BCA Klik Bisnis.

Pertama kunjungi kantor cabang BCA terdekat atau akses website resmi BCA. Kemudian klik menu “BCA Klik Bisnis” atau “Internet Banking” pada website resmi BCA.

Selanjutnya pilih menu “Daftar BCA Klik Bisnis” atau “Daftar Internet Banking”. Kemudian isi formulir pendaftaran dengan data yang BCA minta, seperti nama perusahaan, nomor NPWP, dan juga nomor rekening BCA.

Bawa dokumen-dokumen yang BCA minta, seperti KTP, NPWP, dan surat keterangan usaha, ke kantor cabang BCA terdekat. Selanjutnya, tunggu hingga proses verifikasi selesai.

Kemudian Anda akan mendapatkan user ID dan password untuk mengakses BCA Klik Bisnis. Setelah mendapatkan user ID dan password, maka pelaku bisnis dapat mengakses BCA Klik Bisnis melalui website atau aplikasi yang tersedia untuk smartphone.

Namun, perlu kita ingat bahwa setiap perusahaan hanya boleh mendaftarkan satu akun BCA Klik Bisnis. Jika perusahaan memiliki lebih dari satu akun, maka akan BCA kenakan biaya tambahan. Meskipun, sebenarnya biaya ini juga tidak terlalu besar sebenarnya. Jadi, pilihannya terserah Anda.

 

3. Membuat Faktur Elektronik

BCAKlik Bisnis Laporan
BCAKlik Bisnis Laporan

Salah satu hal penting dalam transaksi elektronik adalah membuat faktur secara terintegrasi. jadi, ini fitur yang memudahkan karena tidak perlu 2 kali bekerja. Untuk membuat faktur elektronik melalui BCA Klik Bisnis, maka langkahnya sebagai berikut.

Jadi, pelaku bisnis bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. Pertama, Login ke akun BCA Klik Bisnis melalui website atau aplikasi yang tersedia untuk smartphone. kemudian pilih menu “Faktur Elektronik” pada dashboard BCA Klik Bisnis.

Selanjutnya klik tombol “Buat Faktur Baru” pada halaman Faktur Elektronik. Isi formulir pembuatan faktur dengan data yang BCA minta, seperti nomor faktur, tanggal faktur, nama pelanggan, dan juga jenis transaksi.

Masukkan detail produk atau jasa yang Anda jual, termasuk juga harga satuan, jumlah, dan total harga. Jika sudah selesai, maka klik tombol “Kirim Faktur” untuk mengirim faktur ke pelanggan.

Pelanggan akan menerima faktur elektronik melalui email yang terdaftar di BCA Klik Bisnis. Pelanggan bisa melakukan pembayaran melalui BCA Klik Bisnis atau melalui mesin pembayaran BCA.

Namun perlu kita ingat bahwa untuk dapat menggunakan fitur Faktur Elektronik di BCA Klik Bisnis, pelaku bisnis harus terlebih dahulu mendaftarkan diri di kantor cabang BCA terdekat atau melalui website resmi BCA.

Selain itu, pelaku bisnis juga harus memastikan bahwa pelanggan sudah terdaftar sebagai user BCA Klik Bisnis.Jika belum, maka tentu saja sistem ini belum bisa bekerja untuk mereka.

 

Kesimpulan Tentang BCAKlik Bisnis

Kesimpulan
Kesimpulan

Menggunakan BCA Klik Bisnis adalah hal yang menguntungkan. Terutama pada saat ini. Fasilitas yang tersedia sangat lengkap untuk mendukung bisnis kita. Juga, kemudahan yang kita dapatkan. Transaksi lebih cepat dan juga aman.

BCA Mobile iOS

Kunjungi juga

Cara Melihat Pesan yang Dihapus di WA

Cara Melihat Pesan yang Dihapus di WA Mudah

Cara melihat pesan yang dihapus di WA dengan mudah. WhatsApp, aplikasi perpesanan populer milik Meta, …