Rekomendasi 4 Mobil Diesel Kecil Terbaik di Indonesia
Rekomendasi 4 Mobil Diesel Kecil Terbaik di Indonesia

Rekomendasi 4 Mobil Diesel Kecil Terbaik di Indonesia

  1. Renault Duster

    Renault Duster
    Ilustrasi Renault Duster: uae.yallamotor.com

Salah satu mobil diesel  terbaik yang satu ini mungkin masih terdengar asing. Pasalnya mobil buatan Renault belum memiliki branding yang cukup familiar di pasar otomotif lokal. Walaupun demikian mobil ini patut diperhitungkan mengingat kemampuannya yang tak kalah dengan mobil buatan Suzuki di atas.

Spesifikasi

Renault Duster masuk dalam jajaran mobil kecil terbaik di Indonesia. Bahkan tidak jarang yang menyebutkan bahwa mobil buatan Perancis ini lebih tangguh dari Suzuki Ertiga Hybrid. Pernyataan ini dibuktikan dengan jenis mesin yang dipakai, yaitu Diesel Turbo 1.500 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 110 Ps pada putaran 4.000 rpm. Untuk sisi torsinya sendiri mampu mencapai 245 Nm dengan hanya putaran mesin 1.900 rpm.

Mobil Renault Duster merupakan 4WD yang mampu mencapai 14 km hanya dengan 1 liter. Dari sisi dimensinya sendiri postur mobil ini memiliki tingi 175 cm dengan bagasi yang mampu menampung 400-1000 liter. Kelebihan berikutnya terletak pada suspensi yang empuk, sehingga menjadi salah satu mobil diesel kecil di Indonesia yang cocok untuk tipe jalanan kasar.

Sama seperti Suzuki Ertiga Hybrid, operasi mesin Renault Duster ini dilakukan secara manual dengan 6 gigi. Namun, salah satu yang paling disayangkan yaitu masih dirasa sulitnya mencari jaringan aftersales. Sehingga pemilik akan kesulitan jika mobil membutuhkan servis atau penggantian sparepart. Namun apabila menemukan jaringan aftersalesnya mungkin mobil ini bisa menjadi pertimbangan.

Kunjungi juga

Penggunaan lampu hazard

Simak Aturan Penggunaan Lampu Hazard Agar Selamat di Jalan Raya!

Mengenal Aturan Penggunaan Lampu Hazard yang Benar Mengemudi di jalan raya tentu saja memerlukan perhatian …