Rekomendasi 4 Mobil Diesel Kecil Terbaik di Indonesia

  • Bagikan
Rekomendasi 4 Mobil Diesel Kecil Terbaik di Indonesia
Rekomendasi 4 Mobil Diesel Kecil Terbaik di Indonesia

KlikDetik – Popularitas mobil bermesin diesel hingga kini masih terus meningkat di pasar otomotif Indonesia. Berbagai perusahaan ternama menciptakan mobil bermesin diesel dengan berbagai model serta teknologi yang terbarukan. Untuk itulah mengapa penjualan mobil diesel kecil semakin laris dibeli oleh konsumen lokal. Bagi Anda yang sedang mencari referensi tentang mobil diesel kecil, mungkin 4 pilihan yang akan dijelaskan di bawah ini bisa dipertimbangkan. Namun, jika Anda masih ragu sebelum memutuskan untuk membelinya, Anda perlu mengetahui terlebih dulu apa saja kelebihan yang akan diperoleh jika memiliki mobil bermesin diesel. Berikut penjelasan mengenai mobil diesel kecil terbaik di Indonesia saat ini.

Kelebihan yang Dimiliki Mobil Bermesin Diesel

Hadirnya mesin diesel di beberapa tipe mobil membawa perubahan yang cukup signifikan. Hal ini tak lain karena mobil diesel kecil memiliki keunggulan tersendiri ketimbang mobil bermesin bensin yang biasa dipakai oleh sebagian besar mobil lainnya. Untuk lebih jelasnya berikut kelebihan yang dimiliki seiring dengan meningkatnya peminat mobil bermesin diesel di Indonesia.

  1. Bahan bakar jauh lebih irit

Iritnya bahan bakar yang terdapat pada kendaraan bermesin diesel mendorong varian mobil diesel kecil terus diminati. Hal ini menyebabkan kendaraan dengan mesin diesel sering menjadi pilihan alternatif terutama bagi pengendara yang membutuhkan mobil khusus untuk perjalanan jauh.

  1. Proses perawatan yang mudah

Penyebab lain yang membuat kehadiran mobil diesel semakin banyak diminati juga didorong oleh komponen mesin diesel yang dikenal lebih sederhana dibanding mesin kendaraan pada umumnya. Karena itu mesin mobil semacam ini tidak membutuhkan perawatan yang cukup intensif atau bahkan ribet.

  1. Kapasitas torsi yang besar

Hingga saat ini, tercatat mobil diesel kecil masih banyak diburu oleh sebagian konsumen yang menginginkan kendaraan berupa mobil namun memiliki tenaga dorongan yang tangguh. Dengan besarnya torsi yang dihasilkan oleh mesin mobil satu ini memungkinkan pengendara dapat menggunakannya untuk membawa beban berat.

  1. Banyak inovasi terbaru

Seiring dengan bertambahnya minat konsumen serta meningkatkan permintaan akan mobil diesel kecil di pasar otomotif, maka tak heran jika perusahaan melakukan berbagai inovasi teknologi terbaru. Misalnya untuk mobil diesel keluaran modern yang telah mengembangkan karakteristik mesin lebih halus dan tidak berasap, serta keramahan lingkungan untuk memberikan kenyamanan jangka panjang.

Rekomendasi 4 Pilihan Mobil Diesel Kecil Terbaik di Indonesia

Dengan mengetahui kelebihan mobil bermesin diesel di atas, mungkin bisa memberikan gambaran mengapa mobil yang memiliki mesin diesel sangat layak untuk dipertimbangkan. Jika Anda berminat untuk membelinya, berikut ini 4 pilihan mobil diesel kecil terbaik yang mungkin bisa dipilih.

  1. Suzuki Ertiga Hybrid

    Suzuki Ertiga Hybrid
    Ilustrasi Suzuki Ertiga Hybrid : dealersuzukikarawaci.com

Suzuki Ertiga Hybrid merupakan penerus mobil Suzuki Ertiga yang sebelumnya masih menggunakan mesin bensin. Mengingat banyaknya peminat akan mobil diesel membuat pembaharuan Suzuki Ertiga beralih ke mesin diesel. Sehingga mobil besutan Suzuki tersebut masuk dalam daftar mobil diesel kecil terbaik di Indonesia.

Spesifikasi

Hadirnya Suzuki Ertiga Hybrid telah mewarnai pasar otomotif untuk kelas mobil diesel kecil. Mesin diesel yang disematkan pada mobil ini merupakan jenis mesin yang memiliki kode D13A Dual Jet dengan teknologi Diesel Direct Injection System (DDiS). Tipe mesinnya sendiri adalah DOHC dengan 4 silinder in-line dan memiliki kapasitas sebesar 1.248 cc.

Meskipun termasuk kendaraan tipe kecil, namun mobil ini mampu membawa penumpang sebanyak 7 orang dengan diperlihatkan dimensi fisiknya yang berukuran 4265 x 1695 x 1685 mm.

Karena menggunakan teknologi mesin diesel, Suzuki Ertiga Hybrid dikenal sangat tangguh meski irit bahan bakar. Hal ini terbukti dengan kemampuannya menghasilkan tenaga hingga 89 Ps dengan putaran mesin 4.000 rpm. Sedangkan untuk kemampuan torsinya sendiri mampu menghasilkan tenaga maksimum 200 Nm di putaran 1.750 rpm. Tak heran dengan spesifikasi mobil diesel kecil namun bertenaga ini mampu membuat Suzuki Ertiga Hybrid laris di pasaran.

Mobil besutan Suzuki yang satu ini masuk dalam nominasi terbaik untuk kelas mobil diesel kecil di Indonesia. Penyebabnya tak lain karena telah dibekali fitur yang cukup lengkap untuk menjawab kebutuhan pengendara akan mobil diesel.

Salah satu yang perlu diperhatikan untuk mobil yang terdapat di Indonesia ini yaitu harganya yang masih dirasa mahal sekitar 200-san juta untuk ukuran mobil minimalis. Padahal desain interior dan eksteriornya sendiri tidak berbeda jauh dengan varian sebelumnya. Konsen yang lain juga perlu diperlihatkan pada suspensinya, dimana untuk Suzuki Hybrid ini masih relatif keras.

  • Bagikan