Persyaratan Buat ATM BCA

  • Bagikan
Persyaratan Buat ATM BCA
Persyaratan Buat ATM BCA. Foto: Google.com

Persyaratan buat ATM BCA dan cara membuka rekening melalui KlikBCA. Pembukaan rekening BCA terbilang mudah dan bisa Anda lakukan secara offline maupun online. Bank of Central Asia (BCA) merupakan bank swasta nasional yang saat ini cukup diminati nasabah. Ada banyak ATM. Selain itu, BCA memiliki berbagai fitur yang memberikan kenyamanan bagi nasabah.

Misalnya, transaksi perbankan tidak bisa Anda lakukan hanya melalui ATM. Kini, BCA telah melengkapi layanannya dengan aplikasi BCA Mobile. Pelanggan dapat mengecek saldo, mentransfer uang, membayar tagihan dan membayar tagihan hanya dengan mengetuk smartphone mereka.

Persyaratan buat ATM BCA

Mobile banking BCA terbaru juga dapat melayani transaksi cardless atau kartu ATM. Fitur ini memungkinkan nasabah untuk menyetor atau menarik uang di ATM tanpa perlu memasukkan kartu. Jadi, jika kartu ATM tertinggal, nasabah tetap bisa menarik dan menyetor uang.

Semua keuntungan transaksi perbankan bisa Anda dapatkan dengan mudah hanya dengan membuka rekening BCA. Saat ini terdapat berbagai produk tabungan BCA. Namun, produk yang paling populer disebut Phases.

Persyaratan buat ATM BCA dan caranya

Cara membuka akun ini cukup mudah. Calon pelanggan cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

Siapkan semua dokumen yang menjadi syarat awal pembukaan rekening. Dokumen tersebut berupa KTP atau paspor elektronik, kartu NPWP dan minimal Rp 500 ribu untuk setoran awal. Jika Anda tidak memiliki NPWP, beberapa kantor BCA tidak mempermasalahkannya.

  • Kunjungi kantor BCA terdekat dan cek ke Customer Service Department (CS).

Mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan dokumen yang diperlukan. Petugas CS akan menjelaskan segala sesuatu tentang produk Tahapan BCA dan proses pembukaan rekening. Jika ingin membuka akses internet dan/atau mobile banking, beritahu petugas untuk memprosesnya bersamaan dengan pembukaan rekening.

Lakukan setoran awal Rp 500 ribu di loket setelah meminta petugas CS. Setelah deposit kembali ke CS untuk proses final dan pengiriman booklet dan kartu ATM.

  • Pembukaan rekening Tahapan BCA selesai dan Anda bisa pulang.

ATM biasanya aktif dalam waktu 1×24 jam. Nasabah dapat memiliki jenis ATM sendiri antara Gold dan Platinum. Nama lain dari kartu ATM ini adalah Paspor BCA.

Paspor Gold BCA terkena biaya administrasi bulanan sebesar Rp 17.000. Sedangkan untuk Paspor BCA Platinum dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 20 ribu.

Produk Tahapan BCA memiliki ketentuan terkait saldo minimum, minimum uang muka dan saldo rata-rata bulanan. Saldo minimal di Tahapan BCA adalah Rp 50 ribu dan saldo tersebut tidak boleh Anda ambil.

Setoran minimum untuk tabungan selanjutnya adalah Rp50 ribu, dan saldo rata-rata bulanan minimal Rp100 ribu.

Buka rekening melalui website KlikBCA

Jika Anda belum sempat datang ke kantor BCA, Anda bisa membuka rekening secara online. Calon nasabah bisa membuka website resmi KlikBCA kemudian mengikuti semua syarat dan ketentuannya. Berikut caranya:

  • Masuk ke www.klikbca.com dan pilih menu “aplikasi online”, lalu pilih “Tahapan”.
  • Baca semua syarat dan ketentuan, lalu pilih tombol “Lanjutkan”.
  • Isi semua data dalam formulir dan kirimkan. Nomor referensi kemudian akan muncul.
  • Datang ke kantor BCA dengan nomor referensi registrasi online. Jangan lupa untuk membawa bukti diri, KTP atau paspor, beserta persyaratan lain sesuai ketentuan.

Petugas akan memproses pembukaan rekening, selanjutnya nasabah akan menerima buku tabungan dan kartu ATM.

Keuntungan persyaratan buat ATM BCA

Jadi, pernah ada berita, bahwa BCA menjamin pengembalian uang kepada nasabah yang hilang karena skimming

Executive Vice President of Secretariat and Corporate Communications BCA Hera F Haryn menjelaskan, kejadian tersebut bukan kesalahan atau kelalaian klien.

PT Bank Central Asia (BCA) Tbk akan memberikan uang pengganti sehubungan dengan pengaduan nasabah di media sosial tentang dugaan hilangnya sejumlah dana dengan penarikan dari ATM.

Sekretariat Eksekutif dan Komunikasi Perusahaan BCA Hera F Haryn menjelaskan, kejadian tersebut bukan karena kesalahan atau kelalaian klien.

β€œBCA berkomitmen untuk mengganti 100% dana nasabah yang hilang,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (28 Maret 2022).

Hera menjelaskan, setelah melakukan penelusuran, maka ada dugaan adanya skimming atau duplikasi kartu klien. Ia menghimbau kepada nasabah untuk dapat mengganti kode PIN secara berkala.

β€œIni akan mencegah kejahatan skimming, meski kode PIN ATM sudah tercatat oleh pelaku skimming,” jelasnya.

Sebelumnya heboh di media sosial, bahwa klien PT BCA bernama Hebbie Agus Kurnia mengaku telah kehilangan tabungannya senilai Rp 135 juta dalam sehari.

Dalam lampirannya, dia menemukan bahwa ada transaksi mencurigakan di akunnya berkali-kali yang tidak dia lakukan. Hebi membagikan apa yang terjadi padanya melalui jejaring sosial Twitter dan Instagram @hebosto pada Minggu (27/3/2022).

  • Bagikan