Cara Mengaktifkan Voucher XL

  • Bagikan
Cara Mengaktifkan Voucher XL
Cara Mengaktifkan Voucher XL. Foto: Google.com

Cara mengaktifkan Voucher XL yang mudah 2022. XL Axiata merupakan salah satu operator seluler yang paling banyak penggunanya saat ini. Selain memiliki jangkauan jaringan yang luas, tersedia juga berbagai paket internet yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalnya paket XL Xtra Combo Lite, Unlimited Turbo, Xtra Combo VIP dll.

Cara mengaktifkan Voucher XL

Untuk aktivasi paket internet XL secara umum ada 2 cara, yaitu membeli paket internet dengan dial atau aplikasi MyXL dengan metode pembayaran pulsa atau membeli voucher internet XL.

Membeli paket online melalui voucher seringkali menjadi pilihan karena lebih mudah. Kita bisa membeli voucher fisik di counter terdekat dan mengaktifkannya. Voucher yang dibeli juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Namun, masih banyak yang gagal melakukan top up voucher sendiri. Padahal panduan isi voucher fisik terdapat di dalam voucher itu sendiri. Entah karena tidak fokus atau gagal memasukkan kode voucher, banyak orang yang meminta untuk isi ulang kuota internetnya menggunakan voucher.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara memasukkan voucher XL terbaru tahun 2022.

Pilihan cara mengaktifkan Voucher XL

1. Via SMS

Berikut langkah-langkah pengisian voucher XL melalui SMS:

  • Beli voucher XL terbaru mulai tahun 2022 di counter terdekat.
  • Gosokkan hologram pelindung pada kode voucher.
  • Buka aplikasi Pesan di ponsel cerdas Anda.
  • Masukkan SMS dengan format pesan: Kode voucher <spasi> Nomor kartu.
  • Kirim ke 234.
  • Contoh SMS: 1234567890123456 081234567xxx Kirim ke 234.
  • Tunggu notifikasi paket berhasil Anda aktifkan.

2. Dengan menekan kode USSD

Berikut cara mudah isi ulang voucher XL dengan Telepon USSD:

  • Pertama, beli voucher XL terbaru.
  • Kemudian hapus pelindung kode voucher.
  • Buka aplikasi Telepon di ponsel Anda.
  • Masukkan *123*234*kode voucher# untuk mengaktifkan paket.
  • Tunggu operator memberitahu bahwa paket telah aktif.

Tips mengatasi cara mengaktifkan Voucher XL gagal

Mengapa voucher XL tidak dapat kita gunakan?

Ada banyak alasan mengapa voucher XL tidak dapat kita gunakan atau tidak dapat  kita aktifkan. Bisa jadi karena salah memasukkan kode voucher, kode paket sudah expired, kode voucher sudah terpakai, atau karena kesalahan operator.

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika Anda gagal melakukan isi ulang voucher XL adalah memastikan kode voucher yang Anda masukkan sudah benar. Setelah itu, periksa apakah masa aktif voucher telah habis. Terakhir, pastikan kode voucher belum pernah Anda gunakan.

Jika semua hal di atas bukan penyebabnya, maka Anda dapat menghubungi Call Center XL untuk menanyakan masalah kegagalan voucher.

Tips isi voucher XL

Berikut beberapa tips isi ulang voucher XL:

  • Pastikan voucher XL yang Anda beli tidak rusak, terutama pelindung kode voucher karena kode voucher hanya dapat Anda gunakan satu kali.
  • Voucher memiliki masa berlaku, jadi pastikan masih aktif saat membeli voucher.
  • Sebelum menggosok pelindung kode voucher, Anda bisa mengecek terlebih dahulu status voucher menggunakan serial number.
  • Berhati-hatilah saat menggosok kode voucher agar tidak rusak.
  • Terakhir, untuk memudahkan pengecekan kuota XL Anda, Anda perlu mengunduh aplikasi MyXL dari Playstore atau Appstore.

3 Cara mengaktifkan Voucher XL yang Gagal

Cara Mengatasi Voucher XL Gagal. Mengisi pulsa atau kuota online melalui voucher menjadi pilihan yang lebih praktis bagi sebagian orang. Selain lebih cepat, pengisian paket voucher kuota juga lebih aman.

Namun, tidak semua pengisian kuota voucher berjalan lancar. Ada beberapa kasus pengisian voucher XL gagal masuk kuota internet.

Tentu saja masalah kuota ini dapat menimbulkan kerugian bagi kita para pelanggan. Untuk itu, kita perlu mengetahui cara mengatasi voucher XL yang tidak masuk atau gagal.

Bagaimana cara mengatasi voucher XL yang tidak muncul?

Berikut cara mengatasi voucher XL yang tidak muncul:

1. Solusi jika kode yang Anda masukkan salah

“Maaf, kode voucher yang Anda masukkan salah. Info 817”

Jika penyebab gagalnya aktivasi voucher karena salah kode seperti pesan di atas, maka solusinya adalah memasukkan kode voucher dengan benar.

Seperti kita ketahui kode voucher terdiri dari 16 digit, jika salah pada satu digit saja maka proses pengisian voucher otomatis gagal. Untuk melakukannya, maka pastikan Anda memasukkan kode voucher XL dengan benar sesuai petunjuk pada voucher yang Anda beli.

  • Mengapa kode voucher XL salah padahal benar?

Periksa kembali dengan seksama. Jika kode yang Anda masukkan benar, voucher tidak dapat dimasukkan karena masalah lain. Lanjutkan ke yang kedua.

2. Voucher telah kedaluwarsa atau habis

Voucher memiliki masa aktif tertentu. Jika masa aktif voucher sudah habis, tentunya paket kuota voucher tidak akan masuk secara otomatis. Selain karena kedaluwarsa, alasan lain mengapa voucher tidak bisa kita masukkan adalah karena kode sudah digunakan.

Untuk mengantisipasi masalah voucher kadaluarsa atau bekas, Anda perlu mengaktifkan paket voucher di tempat Anda membeli voucher. Sementara itu, jika tagihan gagal, voucher XL dapat kita kembalikan ke penjual.

3. Nomor XL tidak dapat menerima transfer paket

“Maaf, nomor Anda tidak bisa menerima transfer paket.”

Notifikasi di atas adalah salah satu alasan paling umum mengapa voucher tidak masuk ke XL. Alasan nomor Anda tidak dapat menerima transfer paket adalah karena Anda menggunakan kartu XL yang lama. Atau bahkan jika status nomor XL Anda telah berubah dan bukan lagi nomor XL Xtra Combo Lite.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat membeli Kartu Perdana XL Xtra Combo Lite Hybrid. Atau solusi lain yang sering kita temui di pasar seperti Tokopedia, Shopee dan lain-lain dimana banyak vendor yang menjual paket Internet XL Data HotRod Xtra Plus. Paket ini bisa mengubah kartu XL lama menjadi Combo Lite.

Sebelum Anda membeli di counter terdekat, coba konfirmasi kembali apakah XL Data HotRod Xtra Plus ini bisa mengonversi kartu XL lama menjadi paket Combo Lite. Ini bisa Anda coba jika ingin menikmati paket Combo Lite yang murah.

Tata cara mengaktifkan Voucher XL

  • Beli voucher fisik XL di loket terdekat.
  • Gosok kode atau pelindung hologram dengan hati-hati.
  • Tulis *123*234*kode voucher XL#
  • Tunggu notifikasi bahwa aktivasi paket kuota telah berhasil.

Ada banyak cara untuk memasukkan kode voucher XL. Selain *123#, kamu juga bisa menggunakan aplikasi MyXL. Cara termudah untuk memasukkan voucher XL adalah dengan mengikuti instruksi langsung di voucher.

Jadi, itulah cara isi ulang voucher XL Anda dengan SMS terbaru 2022. Semoga bermanfaat!

  • Bagikan