Kenapa Instagram Tidak Bisa Memuat Efek
Kenapa Instagram Tidak Bisa Memuat Efek. Sumber Gambar: Google.com

Kenapa Instagram Tidak Bisa Memuat Efek

Kenapa Instagram tidak bisa memuat efek dan solusinya. Ketika Instagram menambahkan fitur Stories, salah satu bagian paling menyenangkan dari menggunakan Instagram adalah filternya. Anda mungkin akrab dengan filter karena sangat populer di Snapchat. Pernahkah Anda ingin melihat seperti apa bentuk kepala kucing? Apakah Anda ingin membuat wajah yang benar-benar lucu? Jika demikian, filter membantu Anda melakukan ini karena Anda dapat menggunakan kamera untuk memasang filter di wajah Anda.

Kenapa Instagram tidak bisa memuat efek

Jika Anda mencoba menggunakan filter dan filter tersebut tidak berfungsi di Instagram, itu bisa membuat frustrasi karena itu mungkin salah satu hal yang menghentikan Anda memposting Story Instagram yang bagus. Berikut adalah beberapa cara untuk memperbaikinya.

Alasan Kenapa Instagram tidak bisa memuat efek

Salah satu alasan utama mengapa filter Instagram tidak berfungsi adalah karena koneksi internet Anda. Efek Instagram bergantung pada koneksi internet yang kuat untuk menemukannya serta berfungsi saat Anda ingin mendaftar. Jika Anda melihat koneksi internet yang buruk di perangkat Anda, kemungkinan besar itu adalah alasan mengapa filter Instagram Anda tidak berfungsi.

Alasan lain filter video Instagram tidak berfungsi adalah ada bug dalam aplikasi yang menyebabkan filter tidak berfungsi. Kesalahan biasanya terjadi ketika ada kesalahan dalam aplikasi dan itu dapat menyebabkan masalah yang tidak Anda inginkan seperti filter tidak berfungsi.

Solusi Kenapa Instagram tidak bisa memuat efek

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bug dalam aplikasi yang menyebabkan filter wajah Instagram tidak berfungsi. Sebagian besar perbaikan ini ada untuk memperbarui aplikasi dan memperbaiki masalah saat ini yang Anda alami.

1. Mulai ulang aplikasi

Jika Anda menemukan bahwa filter tidak berfungsi dengan benar, Anda harus mencoba menutup aplikasi. Ini biasanya merupakan perbaikan yang mudah untuk masalah apa pun yang dimiliki ponsel Anda.

Jika Anda memiliki iPhone, Anda cukup menggesek untuk keluar dari aplikasi di jendela. Untuk menampilkan semua jendela di iPhone yang lebih baru tanpa tombol beranda, letakkan jari Anda di tengah bawah layar dan geser ke atas. Pada iPhone lama dengan tombol beranda, tekan tombol beranda dua kali dengan cepat untuk membuka semua jendela yang terbuka.

Di Android, ada berbagai langkah yang harus Anda ambil. Anda perlu menutup paksa Instagram. Untuk melakukannya, inilah yang perlu Anda lakukan.

  1. Buka aplikasi Pengaturan. Ikon untuk aplikasi ini terlihat seperti roda gigi abu-abu.
  2. Buka opsi “Aplikasi” di layar pengaturan. Daftar aplikasi akan muncul di layar Anda.
  3. Pada daftar aplikasi, pilih “Instagram” agar Anda dapat melihat informasi aplikasi.

Tutup paksa

  1. Di bagian atas layar, pilih “Force Close”.

2. Periksa koneksi internet

Untuk memastikan Anda memiliki koneksi internet yang kuat, jelajahi aplikasi Instagram seperti biasa dan periksa apakah ada masalah saat memuat posting, dll. Jika ada masalah, Anda tahu bahwa Anda harus menunggu koneksi Internet yang lebih kuat, atau Anda dapat beralih dari WIFI ke data dan sebaliknya.

3. Kosongkan ruang di ponsel Anda

Filter baru datang dan pergi setiap saat. Itu tidak hanya muncul dalam Story Anda. Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu, yang berarti Anda membutuhkan ruang kosong yang cukup di ponsel Anda untuk mendapatkannya. Aplikasi, foto, dan file apa pun yang tidak Anda perlukan harus dihapus agar Anda memiliki cukup memori untuk memasang filter terus-menerus. Jika Anda tidak mengosongkan ruang, filter yang dapat Anda gunakan mungkin tampak abu-abu dan tidak berfungsi. Tetapi, setelah memori dikosongkan, maka filter akan dimuat tanpa masalah. Dan, kemudian Anda dapat menggunakannya sesuka Anda.

4. Mulai ulang ponsel Anda

Ini adalah salah satu cara paling populer untuk memperbaiki masalah telepon yang Anda temui. Meskipun ini mungkin terdengar seperti solusi yang tidak akan berhasil, memulai ulang ponsel Anda melakukan beberapa hal berbeda. Ini membebaskan RAM, membersihkan cache secara paksa dan juga memungkinkan Anda untuk memulai ulang seluruh aplikasi baru-baru ini.

5. Hapus cache aplikasi

  1. Buka aplikasi Pengaturan. Ikon aplikasi muncul sebagai roda gigi dengan latar belakang abu-abu.
  2. Di menu Pengaturan, gulir ke bawah ke “Aplikasi” dan ketuk opsi itu.
  3. Saat Anda berada di daftar aplikasi, pilih Instagram dari daftar aplikasi di perangkat Anda.
  4. Setelah Anda mengklik aplikasi, Anda harus memilih opsi di layar yang bertuliskan “Penyimpanan”.

Hapus data dan hapus cache

  1. Di bagian atas layar Penyimpanan, Anda akan melihat opsi Hapus data dan Hapus cache.
  2. Pilih masing-masing opsi ini, satu per satu.

6. Copot dan instal ulang Instagram

Jika masalah tetap ada dengan aplikasi, Anda mungkin ingin menghapus dan juga menginstal ulang aplikasi. Di Android dan iPhone, yang harus Anda lakukan adalah menemukan aplikasi di layar beranda. Setelah Anda menemukan aplikasi, maka ketuk dan tahan aplikasi.

Di Android, saat Anda menahan aplikasi, menu akan muncul di atasnya dan Anda hanya perlu memilih Uninstall.

Di iPhone, saat Anda menekan dan menahan aplikasi, maka tanda X akan muncul di sudut kanannya. Anda harus memilih x dan kemudian mencopot pemasangan.

Instal ulang aplikasi setelah selesai dan kemudian masuk untuk melihat apakah aplikasi berfungsi seperti biasa.

Sekarang, Anda bisa menggunakan filter sesering yang Anda suka.

Kunjungi juga

Unduhan Video Tik Tok

Aplikasi untuk Unduhan Video Tik Tok Tanpa Watermark

Unduhan video Tik Tok tanpa watermark dengan aplikasi terbaik. Mengapa Anda memerlukan pengunduh video TikTok? …