Cara Menyimpan Video Dari FB Ke Galeri

  • Bagikan
Cara Menyimpan Video Dari FB Ke Galeri
Cara Menyimpan Video Dari FB Ke Galeri. Sumber Gambar: Google.com

Bagaimana cara menyimpan video dari FB ke galeri dengan mudah. Platform interaktif di dunia maya yang masih eksis hingga saat ini adalah Facebook. Berbagai informasi atau hiburan tersedia dalam bentuk unggahan foto dan video di platform ini. Tidak heran jika banyak orang ingin menyimpan video dari sana.

Secara umum, banyak video menarik dari para pengguna FB. Mulai dari video pribadi hingga video yang mereka dapatkan dari sumber lainnya. Banyak juga video yang merupakan video yang berguna. Misalnya saja video tips memasak atau membuat sesuatu. Bisa juga, video untuk memperbaiki kerusakan pada mobil, motor atau peralatan sehari hari.

Untuk video pribadi, tetap bisa kita download. tetapi, harus diingat bahwa ini adalah video yang merupakan video kehidupan orang tertentu. Ia mungkan hanya membaginya dengan kawannya saja.

Berikut langkah-langkah mudah cara menyimpan video FB Lite ke galeri, antara lain:

Cara menyimpan video dari FB ke galeri dengan FB Lite

Langkah mudah sebagai cara menyimpan video Facebook Lite ke galeri adalah dengan masuk ke dalam aplikasi. Bagi yang belum memiliki aplikasi FB Lite bisa mendownloadnya terlebih dahulu. Bagi yang sudah memiliki akun, silahkan login sesuai dengan akun yang terdaftar. Silahkan memasukkan nama dan kata sandinya, lalu ikuti langkah-langkah ini:

1. Pilih video yang ingin Anda simpan atau unduh

Setelah memasuki halaman utama aplikasi, pengguna dapat langsung menggulir ke video yang ingin mereka unduh. Misalnya dari video yang upload dari teman, saudara atau teman virtual. Pilih video yang Anda inginkan, bisa satu atau lebih sekaligus.

Jika Anda menemukan video yang menarik dan ingin menyimpannya, klik di sudut kanan untuk mengunggah. Ada banyak submenu, salah satunya adalah copy link. Kemudian klik pada bagian ini dan salin tautannya.

2. Buka browser

Setelah Anda mendapatkan tautan video yang ingin Anda simpan. Langkah selanjutnya, pengguna dapat login ke browser Google Chrome yang Anda akses dari perangkat yang sama. Jika Anda tidak memiliki aplikasi browser, Anda dapat menggunakan aplikasi serupa.

Langkah selanjutnya setelah berhasil membuka browser adalah pengguna dapat mengetikkan situs fbdown untuk mengunduh video. Alamat situs webnya adalah https://www.fbdown.net/.

3. Salin URL video dan tunggu proses pengunduhan selesai

Kemudian untuk melanjutkan proses menyimpan video. Jangan lupa untuk menyalin dan menempelkan tautan yang telah Anda salin sebelumnya. Di bagian yang disediakan oleh halaman. Pada bagian ini, pengguna dapat memilih format link yang akan Anda gunakan.

Anda dapat melakukannya dengan memilih menu Opsi lainnya. Kemudian Anda bisa memilih SD atau HD, tentunya dengan HD kualitas video akan lebih jernih. Setelah itu pengguna dapat langsung mengklik tombol unduh. Kemudian tunggu beberapa saat hingga proses berjalan dan pengguna bisa mencari hasilnya di galeri atau di folder download.

Video dari FB Lite sudah tersimpan di memori HP. Jadi bisa Anda tonton kapan saja tanpa perlu kuota internet. Namun jika lokasi video masih berada di bagian folder download. Agar lebih mudah Anda temukan, pengguna dapat memindahkan file video ke galeri.

Caranya mudah, pertama masuk ke bagian file manager. Setelah itu pilih bagian download. Kemudian baris paling atas akan menjadi file yang baru Ter download. Kemudian, tekan dan tahan nama file video tersebut hingga muncul beberapa pilihan berikut. Klik Transfer lalu buka Penyimpanan Internal dan pilih Galeri. Maka akan mudah untuk menemukan video di bagian galeri.

Cara menyimpan video dari FB ke galeri dengan aplikasi

Jika kesulitan dengan cara menyimpan video Facebook Lite ke galeri tanpa aplikasi, maka Anda dapat mencoba dengan bantuan aplikasi lain. Ada banyak aplikasi khusus yang bisa Anda gunakan sebagai “alat” untuk menyimpan video dari berbagai aplikasi media sosial. Misalnya untuk FB dengan Video Downloader For Facebook, FB Video Download, dll.

Tidak hanya untuk anak muda, banyak orang tua yang meluangkan waktu untuk bermain Facebook. Temukan banyak unggahan dari sesama pengguna video dan foto menyenangkan. Jadi, dengan menyimpan video FB Lite ke galeri, mungkin lebih mudah untuk memutarnya kembali.

  • Bagikan