Aplikasi Untuk Memperjelas Foto Yang Buram

  • Bagikan
Aplikasi Untuk Memperjelas Foto Yang Buram
Aplikasi Untuk Memperjelas Foto Yang Buram. Sumber Gambar: Pixabay.com

Aplikasi untuk memperjelas foto yang buram. Aplikasi dan perangkat lunak terbaik untuk memperbaiki foto buram pada tahun 2022.

Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada mencoba mendapatkan gambar yang bagus dari sesuatu atau seseorang, hanya untuk mengetahui kemudian bahwa foto yang Anda ambil buram dan sebenarnya tidak dapat Anda gunakan…. Atau begitulah yang mungkin Anda pikirkan!

Aplikasi untuk memperjelas foto yang buram

Foto yang pudar mungkin mengecewakan, tetapi percaya atau tidak, masih ada kemungkinan untuk memulihkannya. Yang harus Anda lakukan adalah menggunakan salah satu dari banyak aplikasi di pasaran yang bertujuan untuk membantu memperbaiki foto yang buram dan tidak fokus dan Anda sedang menuju foto yang layak Anda bagikan!

Ada lusinan aplikasi untuk melakukan ini, dan perlu waktu berjam-jam untuk menemukan yang tepat. Tetapi alih-alih membuat diri Anda gila untuk mencari yang terbaik, kami telah melakukan pekerjaan untuk Anda dengan daftar 7 aplikasi favorit kami ini, (tanpa urutan tertentu), untuk memperbaiki foto buram!

Pilihan aplikasi untuk memperjelas foto yang buram

1. Topaz Studio – Sharpen AI

Sharpen AI SLR Lounge

Tersedia sebagai aplikasi mandiri atau sebagai bagian dari bundel, Sharpen AI dari Topaz Labs bangga menjadi yang terbaik di industri untuk meningkatkan gambar buram atau tidak fokus. Ini adalah satu-satunya perangkat lunak penajaman gambar bertenaga AI yang saat ini tersedia, dan seperti yang mereka sebutkan sendiri, ini dapat membantu menciptakan beberapa penyelamatan yang benar-benar ajaib untuk foto-foto penting Anda.

Apa yang membuat perangkat lunak ini hebat adalah ia memiliki modul terpisah untuk mengatasi masing-masing dari tiga masalah potensial yang menyebabkan gambar buram; Stabilisasi untuk goyangan dan fokus kamera untuk meningkatkan fokus dan mempertajam secara umum dan mempertajam input. Sharpen AI melampaui penajaman gambar standar dan bisa untuk menyimpan gambar yang sebelumnya tidak mungkin Anda perbaiki.

2. Snapseed

Hal yang baik tentang Snapseed adalah gratis. Tidak seperti aplikasi lain yang sudah menawarkan alat pengeditan berkualitas tinggi, Snapseed juga tidak mengenakan biaya untuk layanannya. Lebih baik lagi, aplikasi mereka mudah digunakan dan memiliki lusinan opsi pengeditan untuk Anda pilih.

Untuk memperbaiki foto buram, yang harus Anda lakukan adalah mengunggah foto tersebut ke aplikasi dan mulai mengeditnya melalui opsi alat. Meskipun ada banyak opsi filter untuk dipilih, mereka yang ingin memperbaiki foto buram khususnya akan lebih baik menggunakan bagian detail yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan hal-hal seperti tekstur atau ketajaman.

3. Adobe Lightroom CC

Lightroom dari Adobe mungkin adalah aplikasi paling populer bagi mereka yang tinggal mengedit foto mereka. Aplikasi ini mudah kita gunakan tetapi membutuhkan pembuatan akun. Namun, Anda dapat menggunakan akun Facebook atau Google Anda untuk masuk, jadi Anda tidak perlu membuat akun dari awal untuk menggunakan aplikasi ini.

Apa yang membuat Adobe Lightroom hebat adalah Anda memiliki opsi untuk mengatur foto-foto yang telah Anda edit di dalam aplikasi daripada harus menelusuri album foto Anda untuk mencarinya.

Hal hebat lainnya tentang Lightroom adalah aplikasi ini gratis untuk kita gunakan. Tetapi Anda hanya mendapatkan dasar-dasarnya dengan uji coba gratis. Jika Anda menginginkan versi aplikasi yang lebih canggih, Anda harus membayarnya dengan berlangganan paket Creative Cloud. Jika Anda sudah memiliki akun Adobe Lightroom, dapatkan aplikasi ini secara gratis, yang merupakan bonus tambahan yang bagus.

4. PIXLR

Ini adalah salah satu aplikasi pengeditan foto gratis paling populer karena mudah Anda gunakan dan lengkap dengan banyak opsi. Untuk mengedit foto buram Anda, Anda hanya perlu menggunakan alat penajam agar terlihat lebih jelas.

Hal penting yang harus Anda hindari dari ini adalah Anda harus berhati-hati tentang seberapa tajam gambar Anda. Jika Anda banyak mempertajam, foto Anda dapat terlihat jelas seperti editan. Untungnya, PIXLR memiliki cara untuk mengatur alat penajam, yang dapat Anda lakukan melalui penggeser.

5. VSCO

VSCO Photo Editor SLR Lounge

Kami sebelumnya menyebutkan VSCO, dan itu karena aplikasi ini adalah salah satu aplikasi pengeditan foto paling populer di luar sana. Anda dapat memposting foto Anda ke feed sehingga Anda merasa seperti Anda adalah bagian dari komunitas, belum lagi VSCO memiliki beberapa filter hebat untuk dipilih.

Jika Anda adalah penggemar fotografi vintage dan estetikanya, Anda akan menyukai VSCO karena memiliki banyak jenis filter ini. Sayangnya, jika Anda ingin mendapatkan akses penuh ke VSCO, Anda harus membeli keanggotaan tahunan.

6. FOTOR

Seperti aplikasi pengeditan foto populer VSCO, FOTOR menawarkan penggunanya kesempatan untuk mempublikasikan foto mereka langsung ke feed. Hasilnya, seseorang dapat memperoleh pengikut dan berbagi foto dengan orang lain yang berpikiran sama.

Selain aspek sosialnya, FOTOR juga memiliki opsi pengeditan foto hebat yang tidak mengharuskan Anda membuat profil untuk menggunakannya. Dengan alat penajam, Anda hanya perlu mengunggah foto dan mengeditnya. Bagian terbaik dari aplikasi ini adalah Anda dapat menyesuaikan gambar sedikit demi sedikit, bukan sekaligus.

7. Afterlight

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi untuk memperjelas foto yang buram nomor satu dan favorit karena suatu alasan. Alat penajam dapat menyempurnakan hampir semua gambar dan membuatnya lebih tajam, sekaligus membuatnya terlihat sealami mungkin.

Kesimpulan aplikasi untuk memperjelas foto yang buram

Bagaimana menurut Anda? Apakah kami melewatkan sesuatu untuk ditambahkan ke daftar ini? Beri tahu kami favorit Anda di komentar di bawah.

  • Bagikan