Cara Menjual Emas Antam

  • Bagikan
Cara Menjual Emas Antam
Cara Menjual Emas Antam. Sumber Gambar: Google.com

Bagaimana cara menjual emas antam yang paling cuan?. Semua tentang emas Antam dan cara jual belinya. Berinvestasi emas memang menjadi salah satu cara yang tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan tabungan jangka panjang. Emas sendiri terkenal sebagai logam mulia dengan harga yang tetap, salah satunya adalah emas antam. Sebelum Anda berinvestasi pada alat investasi ini, ada baiknya Anda mengenal lebih jauh tentang emas ini. Yuk simak penjelasannya.

Cara Menjual Emas Antam

Bagi para pebisnis, nama emas Antam sudah sangat terkenal. Karena dari segi kualitas dan kemurniannya tidak perlu kita ragukan lagi. Emas batangan sendiri adalah produksi PT. Aneka Tambang atau lebih kita kenal dengan PT. Antam dimana dalam setiap emas yang mereka keluarkan pasti ada sertifikatnya.

Emas batangan dari Antam ini sendiri sangat sulit memalsikannya. Karena ada serial number yang langsung tercetak. Nomor sertifikat sudah tertera pada tanggal pembuatan, kemurnian, dimensi, berat dan nomor seri. Sehingga dapat kita katakan bahwa berinvestasi emas sangatlah aman.

Harga emas Antam saat ini

Seperti kami sebutkan sebelumnya, harga emas di Antam sangat stabil. Penurunan yang sangat besar jarang terjadi. Tentunya hal ini menjadi salah satu keuntungan berinvestasi emas murni. Jadi mengapa emas kita anggap sebagai alat investasi?

Hal ini tidak dapat kita pisahkan dengan sendirinya karena suplai emas tidak selalu ada. Emas adalah logam mulia yang terbentuk secara alami. Jadi jangan heran jika harga yang sama selalu tetap. Tingkat kemurnian emas itu sendiri hitungannya adalah dalam satuan karat. Semakin tinggi karat emas, semakin mahal harganya.

Harga satu gram emas 24 karat di Antam saat ini sangat mahal, yakni sekitar Rp. 977000. Tentu saja harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Namun, ada tren setiap tahun bahwa harga emas akan selalu naik. Jika Anda turun tidak terlalu jauh dan Anda jarang jatuh.

Dimana Anda bisa membeli emas Antam?

Lalu dimana anda membeli emas Antam? Ingatlah bahwa untuk mendapatkan emas ini, Anda juga harus tahu betul. Karena Anda harus memastikan bahwa emas yang Anda beli juga asli. Meski sulit untuk memalsukan, tetap ada kemungkinan Anda akan tertipu dengan emas palsu. Berikut adalah tempat-tempat di mana Anda dapat membeli emas dari Antam:

1. Pegadaian

Situs pertama tempat Anda bisa membeli emas dari Antam adalah Pegadaian. Sekitar tahun 2015, Pegadaian membuka rekening tabungan emas dan membuktikannya dari Antam. Anda juga dapat menggunakan layanan tabungan emas untuk memiliki instrumen investasi.

Dan tentunya syaratnya sendiri sangat mudah untuk bisa menyimpan emas. Anda bisa menanyakan langsung ke pegadaian terdekat. Anda juga akan mendapatkan banyak keuntungan dengan menabung emas di Pegadaian. Bisa kita katakan tabungan yang sama ini sangat cocok untuk anda yang masih pemula dalam berinvestasi emas.

2. Kantor pusat Antam

Lokasi rekomendasi selanjutnya untuk Anda adalah Kantor Pusat Antam di Jakarta. Anda tidak perlu lagi meragukan keasliannya, karena inilah gudang pusat dari perusahaan pertambangan ini. Datang saja ke kantor yang berlokasi di Jalan Simatupang, Jakarta.

Nantinya petugas akan membantu Anda untuk membeli emas dengan berat dan dimensi yang Anda inginkan. Di sana, Anda bisa bertanya lebih lanjut tentang emas yang mereka keluarkan. Sehingga Anda bisa mendapatkan banyak pengetahuan mendalam tentang keuntungan berinvestasi emas batangan dari Antam.

3. Bank di Indonesia

Beberapa bank di Indonesia bekerjasama dengan PT. Antam membantu masyarakat yang ingin berinvestasi emas. Ada banyak bank juga yang mengkhususkan diri dalam membuka tabungan emas untuk klien. Contohnya Bank Syariah Indonesia yang memberikan kemudahan kepada nasabah yang ingin menabung emas.

Anda juga akan mendapatkan banyak keuntungan dengan membuka rekening tabungan emas dari bank. Keuntungan utamanya adalah Anda tidak perlu lagi mencari ruang penyimpanan. Plus, jika Anda ingin menjualnya juga sangat mudah. Syarat yang ada sangat mudah dan tidak memberatkan.

4. Beli online

Kemajuan teknologi saat ini juga menguntungkan bagi masyarakat yang ingin membeli emas dari Antam. Banyak orang sekarang menjual emas batangan mereka. Namun, Anda harus berhati-hati saat ingin membeli secara online. Karena kamu tidak bisa melihat secara langsung, jadi sangat besar kemungkinan Anda akan tertipu.

Logam Mulia adalah salah satu website teraman dan terpercaya yang menjual emas batangan Antam asli. Anda dapat mencarinya di Internet, situs tersebut sudah menjual banyak logam mulia, tidak hanya emas, tetapi juga perak murni.

Anda juga bisa membeli dari pasar yang saat ini sudah cukup banyak. Tetap berpegang pada penjelasan sebelumnya, jika Anda harus berhati-hati. Pastikan penjualnya sangat terpercaya dan terbukti sebagai penjual emas asli di Antam.

Bagaimana Cara Menjual Emas Antam

Ketika Anda memutuskan untuk berinvestasi emas, hal berikutnya yang juga harus Anda ketahui adalah bagaimana cara menjual emas Antam. Bagaimana Anda menjualnya? Berikut penjelasannya:

1. Jual di PT. Antam

Jika anda membeli emas dari PT. Anda bisa langsung menjualnya kembali dari perusahaan. Di mana Anda tidak hanya bisa menjual, tetapi juga memantau pergerakan harga emas saat ini. Selain itu, berjualan di perusahaan secara langsung akan memberikan banyak keuntungan tersendiri.

2. Jual di pegadaian

Karena Pegadaian telah membuka tabungan emas, Anda juga dapat menjualnya ke perusahaan milik negara ini. Anda bukan hanya pelanggan di sana, tetapi jika Anda memiliki emas dari Antam dan itu asli, Anda masih bisa menjualnya di Pegadaian. Prosesnya sendiri sangat mudah dan cepat.

3. Jual secara perorangan

Selama Anda memiliki emas asli, juga akan sangat mudah untuk menjualnya secara individual. Jadi, akan lebih mudah tentunya dan anda juga bisa cek harga di PT. Antam. Karena selama ini minat untuk berinvestasi emas batangan masih tergolong tinggi.

Penjelasan di atas akan sangat bermanfaat bagi Anda yang memang ingin terjun ke dunia investasi emas batangan. Seperti kita ketahui, bahwa harga emas PT. Antam adalah yang terbaik.

Namun perlu Anda ketahui bahwa emas dan emas perhiasan Antam sangat berbeda. Karena itu, jangan samakan harga emas dari Antam dengan emas yang Anda beli dari toko perhiasan. Hal ini karena perhiasan emas telah melalui banyak proses dan tingkat kemurniannya jelas berbeda.

  • Bagikan