Cara Menscreenshot HP Samsung J2 Prime

Cara Menscreenshot HP Samsung J2 Prime
Cara Menscreenshot HP Samsung J2 Prime. Sumber Gambar: Pinterest.com

Bagaimana cara menscreenshot HP Samsung J2 Prime yang mudah tanpa aplikasi. Halo semuanya, apa kabar, saya harap Anda semua baik-baik saja. Pada pertemuan kali ini, saya akan menunjukkan cara mengambil screenshoot Samsung j2 Prime, jadi tetaplah setia pada situs web ini.

Fungsi penting hari ini di ponsel atau tablet adalah kemungkinan mengambil tangkapan layar, yaitu merekam apa yang muncul di layar berupa gambar di Samsung j2 Prime. Ada aplikasi yang dapat melakukan fungsi ini, tetapi untungnya Anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan apa pun. Sebenarnya, fasilitas screenshoot sudah termasuk dalam Android 9.0 (Pie); Satu sistem operasi untuk antarmuka pengguna.

Cara menscreenshot HP Samsung J2 Prime

Di bawah ini saya akan menjelaskan 4 cara untuk mengambil gambar layar Samsung j2 Prime. Jadi, Anda bisa mengikuti langkah-langkah sederhana yang akan saya jelaskan.

 

1. Menekan tombol secara bersamaan

Anda dapat mengambil tangkapan layar ponsel Anda dengan menekan tombol daya dan tombol volume turun selama 1-2 detik secara bersamaan

Ini adalah cara termudah untuk mengambil tangkapan layar di samsung a50s Anda. Anda tidak perlu menyesuaikan pengaturan apa pun sebelum melakukan ini. Selain itu, kita juga perlu semua metode lain untuk melakukan beberapa pengaturan untuk mendapatkan tangkapan layar.

Samsung juga merekomendasikan untuk mengambil tangkapan layar dengan menekan tombol fisik.

BACA JUGA:   Cara Membuat Google Meet di Laptop untuk Guru

2. Tangkapan layar tiga jari

Anda juga dapat mengambil tangkapan layar di ponsel Samsung Anda dengan menggeser tiga jari di layar ponsel Anda.

Tetapi metode sapuan tiga jari memerlukan beberapa pengaturan sebelum melakukan operasi ini. Karena secara default, cara ini dinonaktifkan di Samsung Mobile. Pertama, Anda perlu mengkonfigurasi pengaturan ini.

Ikuti langkah-langkah sederhana yang ada di bawah ini untuk mengaktifkan metode gesek tangkapan layar tiga jari:

Pengaturan >> Bantuan Praktis >> Gesture & Motion >> Screenshot 3-Jari >> Aktifkan

  • Buka Pengaturan Sistem di perangkat Samsung Anda.
  • Gulir ke bawah ke opsi Bantuan Praktis dan buka.
  • Kemudian Anda akan menemukan opsi Gesture & Motion, buka.
  • Sekarang aktifkan opsi Tangkapan Layar 3 Jari.
  • Anda sudah selesai dengan semuanya.

Pergi ke halaman yang Anda inginkan, gerakkan tiga jari Anda bersama-sama di layar.

Tangkapan layar akan disimpan di penyimpanan internal >> DCIM >> Lokasi screenshot.

Tangkapan layar juga akan tersedia di galeri foto perangkat.

3. Screenshot Dengan Bola Pintas

Selanjutnya, ada juga cara menscreenshot HP Samsung J2 Prime menggunakan Bola Pintas. Untuk mengambil tangkapan layar ponsel Samsung Anda, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan bola pintas di pengaturan sistem.

Bola pintas adalah lingkaran semi-transparan yang mengapung di layar. Terdiri dari banyak shortcut pengaturan. Anda dapat menyesuaikan pengaturan pintasan secara manual sesuai dengan kebutuhan Anda.

Aktifkan bola pintas dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini:

Pengaturan >> Bantuan Praktis >> Bola pintas >> Ketuk Menu >> Aktifkan

Secara default, opsi screenshot tersedia di menu tap, jika tidak tercentang. Anda dapat menyentuh ikon yang ingin Anda ubah dengan ikon tangkapan layar.

BACA JUGA:   Cara Shutdown Laptop dengan Keyboard

4. Tangkapan layar dengan Smart Sidebar

Anda juga dapat mengambil screenshot Samsung j2 Prime dengan bantuan Smart Sidebar di perangkat Samsung Anda. Untuk mengambil screenshot menggunakan Smart Sidebar, Anda harus mengaktifkan fitur Smart Sidebar di Settings. Ikuti langkah-langkah sederhana yang ada di artikel di bawah ini pada perangkat Samsung Anda untuk mengaktifkan Smart Sidebar:

Pengaturan >> Bantuan Praktis >> Smart Sidebar >> Smart Sidebar >> Aktifkan

Sekarang fitur ini sudah aktif. Maka Smart Sidebar akan menempel di sisi kanan tengah layar ponsel Anda. Garis putih ini menempel di sisi kanan layar.

Geser jari Anda dari sisi paling kanan tengah ke sisi kiri layar ponsel Anda. Kemudian Smart Sidebar akan terbuka, di sini Anda dapat menemukan opsi tangkapan layar. Buka layar yang ingin Anda tangkap, buka Smart Sidebar dan klik ikon pintasan tangkapan layar. Anda telah mengambil tangkapan layar.

Cara menscreenshot HP Samsung J2 Prime seluruh situs

Anda dapat dengan mudah menangkap seluruh situs web/blog atau halaman panjang lainnya menggunakan perangkat Samsung Anda.

Untuk mengambil tangkapan layar yang panjang, ketuk opsi Tangkapan layar panjang di sudut kanan bawah layar. Jadi, opsi ini akan muncul setelah kita melakukan screenshoot. Tempatnya ada di bawah layar. Kemudian, kita hanya perlu ketuk ikon yang bentuknya berupa panah yang mengarak kebawah.

Klik opsi ini dalam waktu 1-2 detik untuk menangkap layar apa pun jika tidak, opsi ini akan hilang secara otomatis.