Motor Bekas 3 Jutaan OLX

  • Bagikan
Motor Bekas 3 Jutaan OLX
Motor Bekas 3 Jutaan OLX. Sumber Gambar: Olx.com

Apa saja jenis motor bekas 3 jutaan Olx. Ini dia harga motor bekas murah harganya rp 3 jutaan bulan maret 2022 ada Honda BeAT dan masih banyak lagi. Anda mencari motor bekas murah yang banget Rp 3 jutaan di bulan Maret 2022, ini dia pilihannya.

Kesempatan bagus bagi pengendara motor untuk membawa pulang sepeda motor murah. Lagi-lagi ada penawaran motor bekas murah salah satunya Honda BEAT.

Faktanya, ada beberapa motor bekas seharga Rp 3 juta selain Honda BEAT, jadi mari kita lihat opsinya.

Sepeda motor banyak konsumen yang memilihnya, karena harganya yang terjangkau dan murah. Sebenarnya pilihan motor bekas cukup banyak, mulai dari model skutik dan bebek hingga sport.

Motor Bekas 3 Jutaan OLX

Selama ini ada motor bekas yang bisa Anda bawa pulang dengan pembiayaan Rp 3 juta.

Menariknya, ada sepeda motor bekas yang ternyata produksi tahun 2012, sehingga usianya tidak terlalu tua. Salah satu penawaran menarik datang dari diler motor bekas Makmur Motor di kawasan Kelapa Dua, Tangerang.

Hanya dengan Rp 3 juta, Anda sudah bisa membawa pulang sepeda motor bekas tipe matic.

Pemilik diler motor Makmur Motor Iqbal Setiawan menyatakan hal itu. “Dengan pembiayaan Rp 3 juta, konsumen lebih memilih sepeda motor matic bekas,” kata dia.

Selain Honda BEAT, ada juga motor sport seperti Suzuki Thunder 125.

Pilihan Motor Bekas 3 Jutaan OLX di Makmur Motor

Berikut daftar harga motor bekas Rp 3 juta yang ditawarkan Makmur Motors:

Suzuki Spin 2012: Rp 3.450.000

Yamaha MX 2008: Rp3.500.000

Suzuki SkyDriver 2010: Rp 3.600.000

Yamaha Mio CW 2008: Rp 3.600.000

Suzuki Smash 2010: Rp 3,650.000

Honda Win 2008: Rp3.800.000

Suzuki Thunder 125 2006: Rp 3.750.000

Catatan:

  • Harga tergantung kondisi
  • Harga mungkin berbeda dari dealer motor bekas lainnya

Memiliki sepeda motor baru merupakan dambaan banyak orang sebagai alat untuk beraktivitas. Namun sayang, mahalnya harga motor baru membuat masyarakat skeptis karena keterbatasan dana.Jadi, salah satu solusi yang ada adalah dengan membeli sepeda motor bekas.

Namun, meningkatnya jumlah sepeda motor bekas di Indonesia menimbulkan keraguan calon pembeli. Masalahnya, sangat sedikit orang yang peduli dengan kualitas sepeda motor bekas.

Nah, agar tidak terkecoh, kami ingin menyampaikan tips ala polisi dalam memilih motor bekas terbaik. Jadi jangan asal beli. Berikut tips yang dibagikan oleh Bagian Humas Polri.

Tips Memilih Motor Bekas 3 Jutaan OLX

1. Periksa harga pasar

Harga pasaran bisa dilihat di koran, majalah atau di daftar pabrikan dan di website penjual sepeda motor.

2. Periksa nomor sasis dan nomor mesin

Meskipun nomor mesin sesuai dengan yang tertera di STNK dan BPKB, belum tentu asli. Cek apakah ada bekas ketokan kasar.

Periksa nomor polisi di SMS layanan polisi. Caranya: Ketik: nomor tanda hubung metro (spasi). Contoh: metro B8118HJ kirim ke 1717 (khusus wilayah Jakarta)

Atau untuk Jawa Timur, silakan tulis: JATIM L4444LY Kirim ke 1717. Balasan akan segera dikirimkan kepada Anda.

3. Periksa kondisi fisik, mesin, transmisi dan oli

Periksa kondisi bodi, spion, sekrup, dll, apakah banyak tergores, retak, atau pecah. Juga berusaha lebih baik jika semua yang terhubung ke mesin adalah suku cadang asli.

Kemudian, pastikan volume oli tidak berlebihan, karena oli yang berlebih akan menutupi suara asli mesin yang mungkin terdengar kasar atau berisik.

Untuk mesin, pastikan bisa stasioner di 1500 RPM dan tidak ada suara keras dan aneh.

Khusus bagian transmisi, gigi primer mesin akan minta ganti jika bersuara mendesir saat berjalan. Jika keras transmisinya, kampas kopling habis.

4. Periksa speedometer

Jika jarak lebih dari 20.000 km, kita bisa yakin ada banyak komponen mesin yang akan segera Anda ganti. Tentu akan membutuhkan anggaran yang besar.

8. Cek body motor

Jalankan sekitar 40 km/jam dan injak rem sedikit mendadak untuk memastikan sepeda tidak sulit untuk mengendarainya. Hal ini berguna untuk mendeteksi kelurusan sasis dan poros setang atau setir.

9. Periksa kebocoran

Jalankan motor sekitar 500 meter. Perhatikan apakah ada kebocoran oli atau ada kebocoran air radiator pada sepeda motor yang menggunakan radiator.

10. Periksa kondisi kelistrikan

Periksa juga kelistrikan seperti lampu depan, sein, lampu rem belakang, klakson, lampu speedometer, atau starter motor. Pastikan semua berfungsi.

12. Cobalah test ride

Minta test ride. Anda bisa merasakan handling, akselerasi, dll.

Kesimpulan

Itulah pilihan motor bekas 3 jutaan OLX serta beberapa tips memilih sepeda motor bekas. Juga, jangan lupa untuk melihat harga yang ditawarkan penjual dengan kondisi motor yang akan dijual. Karena setiap sepeda motor memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

  • Bagikan