Cara Menonaktifkan Paket Indosat
Cara Menonaktifkan Paket Indosat. Sumber Gambar: Google.com

Cara Menonaktifkan Paket Indosat

Bagaimana cara menonaktifkan Paket Indosat penyedot pulsa dengan mudah. Cara berhenti paket indosat tanpa rumit menggunakan 3 cara mudah

Apakah Anda pengguna Indosat Ooredoo, dan apakah Anda tahu cara menghentikan paket Indosat? Jika tidak, kami akan membagikannya kepada Anda.

Penyedia Indosat menyediakan berbagai layanan yang sangat bermanfaat bagi pengguna. Bahkan, coverage area Indosat mencakup hampir seluruh wilayah di Indonesia dan paket internet murah Indosat adalah beberapa dari sekian banyak keunggulan dari layanan Indosat Ooredoo.

Cara Menonaktifkan Paket Indosat

Namun tidak jarang pengguna merasa pulsanya lebih hilang percuma karena tiba-tiba dipaksa berlangganan paket tanpa sepengetahuan pengguna.

Nah, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena kami akan membagikan kepada Anda bagaimana cara menghentikan paket Indosat tanpa menggunakan repot!

Cara Menonaktifkan Paket Indosat Penyedot Pulsa Mudah

Selain Anda dapat memilih keluar dari paket Indosat yang memakan banyak pulsa, Anda juga dapat menggunakan panduan di bawah ini jika Anda ingin mengubah atau mengubah paket.

Indosat menggunakan sistem perpanjangan otomatis, sehingga akan memperpanjang paket yang Anda beli akan secara otomatis jika saldo Anda masih mencukupi. Dan jika kartu Anda masih memiliki masa berlaku kartu Indosat yang valid.

Selain itu, ketika kuota internet Anda habis, Indosat biasanya akan mengambil pulsa Anda jika ada penggunaan internet di luar paket. Langsung saja simak ulasan di bawah ini untuk menonaktifkan paket Indosat:

1. (UNREG) melalui SMS

Sama seperti Anda ingin menghentikan paket Telkomsel, Anda dapat berhenti berlangganan atau UNREG paket Indosat melalui SMS. Cara ini sangat mudah. Namun, Anda tetap membutuhkan kuota SMS atau pulsa untuk dapat menggunakan layanan ini. Berikut caranya:

  • Pertama-tama, buka aplikasi SMS atau SMS di ponsel Anda.
  • Ketuk tanda “+” di ponsel Anda untuk menambahkan pesan baru.
  • Pada kolom teks ketik saja/ketik UNREG saja.
  • Kirim SMS ke 363.

Tunggu sebentar, Anda juga akan menerima SMS balasan yang menyatakan bahwa Anda telah berhenti berlangganan paket Indosat.

Untuk mempermudah berhenti berlangganan paket Indosat, pastikan Anda mengaktifkan kartu Indosat terlebih dahulu. Cara di atas juga akan menghentikan sistem perpanjangan paket secara otomatis. Jadi, Anda bisa tenang dan tidak takut pulsa Anda terpotong karena perpanjangan paket Indosat!

2. (UNREG) melalui USSD/Telepon

Selain SMS, Anda juga dapat menjeda atau berhenti berlangganan paket melalui USSD atau panggilan telepon. Cara ini memang sedikit rumit namun tidak membutuhkan pulsa untuk melakukannya. Berikut cara unregister langganan paket Indosat melalui USSD/Dial, antara lain:

  • Pertama-tama, buka opsi dial up di ponsel.
  • Kemudian ketik dial number pada nomor *123# dan klik tombol dengan icon telepon berwarna hijau, tujuannya untuk menampilkan menu USSD.
  • Kemudian pilih INFO pada daftar dengan memilih angka 7 lalu klik Submit.
  • Pada daftar yang ditampilkan, Anda akan diberikan pilihan paket Indosat yang ingin Anda hentikan. Seperti paket BB, paket Indosat Kuning, paket Internet, serta paket SMS atau Nelpon Indosat.
  • Setelah memilih Selesai Paket Indosat, akan muncul konfirmasi.
  • Kemudian pilih nomor 1 jika Anda yakin dengan pilihan yang dibuat. Kemudian pilih/klik Kirim.

3. (UNREG) melalui MyIM3

Cara hentikan paket Indosat adalah yang paling banyak digunakan. Namun, Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi MyIM3 terlebih dahulu. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, unduh lalu instal aplikasi MyIM3 di Google Play Store atau di App Apple.
  • Jika demikian, daftarkan nomor telepon Indosat yang Anda gunakan di telepon seluler.
  • Setelah mendaftarkan nomor ponsel, Anda akan masuk ke halaman aplikasi IM3.
  • Kemudian di bagian bawah, tap Akun untuk melihat profil akun IM3 Anda.
  • Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi paket yang masih aktif di ponsel Anda.
  • Klik tombol menu dengan icon titik 3 lalu pilih Nonaktifkan paket jika ingin berhenti berlangganan paket.

Jika Anda mencari cara untuk berhenti paket menelepon kartu Indosat, Anda cukup menggulir ke bawah dan mengetuk ikon tiga titik di bagian atas paket.

Itulah tiga pilihan cara berhenti paket Indosat yang bisa Anda pilih sesuai dengan paket aktif indosat di ponsel Anda. Semoga bermanfaat bagi kita semua! Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kamu ya, agar admin senang.

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …