Daftar Rekening Mandiri Online

  • Bagikan
Daftar Rekening Mandiri Online
Daftar Rekening Mandiri Online. Sumber Gambar: Google.com

Bagaimana cara daftar rekening Mandiri online dan persyaratannya?.  Bank Mandiri merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang perbankan. Sebagai bank milik negara, Mandiri menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan kepada masyarakat di seluruh Indonesia, mulai dari rekening, kartu kredit dan lain sebagainya.

Untuk memudahkan nasabahnya, Bank Mandiri juga menawarkan layanan online seperti pembuatan rekening. Hal ini merupakan salah satu kemudahan layanan yang mereka tawarkan oleh bank seiring dengan perkembangan teknologi. Dengan layanan ini, nasabah tidak perlu pergi ke cabang bank terdekat untuk membuka rekening.

Daftar Rekening Mandiri Online

Untuk membuka rekening baru Anda bisa mengunjungi join.bankmandiri.co.id atau download aplikasi Livin di ponsel Anda. Berikut 7 cara buka rekening Mandiri online, dirangkum dari bankmandiri.co.id,  minggu (27/3).

Ketentuan Membuka Rekening Mandiri

Syarat yang diperlukan

  1. Kartu identitas warga negara Indonesia (WNI)
  2. KTP
  3. NPWP
  4. Tanda tangan di atas kertas putih
  5. Setoran pertama minimal Rp 50.000

Cara Buka Rekening Mandiri Online

Syarat secara umum, bukan hanya untuk daftar rekening Mandiri Online.

  1. Buka halaman join.bankmandiri.co.id
  2. Calon pelanggan memverifikasi data
  3. Selanjutnya petugas Bank Mandiri akan melakukan verifikasi melalui video call. Verifikasi via video call dengan Customer Service Bank Mandiri hanya dapat anda lakukan setiap hari mulai pukul 08:00 WIB hingga 21:00 WIB
  4. Calon nasabah menandatangani tanda tangan digital. Akun akan aktif secara otomatis setelah pelanggan memeriksa layanan pelanggan dan memberikan tanda tangan elektronik.
  5. Nasabah perlu membuat SMS PIN bank sampai nomor rekening nasabah tampil di layar nasabah (dan email konfirmasi pembukaan rekening berhasil).
  6. Kemudian nasabah melakukan pembayaran melalui transfer bank ke rekening online atau dapat dilakukan baik dari Bank Mandiri maupun dari bank lain, melalui ATM dan melalui cabang-cabang bank di cabang-cabang Bank Mandiri.
  7. Jika nasabah tidak melakukan setoran tunai sesuai produk tabungan yang dipilih dalam jangka waktu tertentu, maka rekening akan otomatis ditutup.

Daftar Rekening Mandiri Online dari Aplikasi LIVIN.

  1. Download aplikasi Livin’ by Mandiri dari Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi, klik “Buka akun”. Kemudian ketuk “Buka buku tabungan ini”.
  3. Selanjutnya, Anda dapat memilih jenis akun yang ingin Anda buat sesuai kebutuhan Anda. Pilih jenis Kartu Debit, lalu ketuk Pilih.
  4. Baca Syarat dan Ketentuan, lalu klik Setuju. Tap “Saya bersedia” jika ingin mendapatkan berbagai penawaran menarik dari Bank Mandiri.
  5. Kemudian klik kolom foto untuk verifikasi e-KTP lalu ambil potret e-KTP Anda. Pastikan semua informasi e-KTP terbaca, lalu klik Gunakan.
  6. Yakinkan juga bahwa NIK dan nama ibu kandung Anda sudah benar, lalu tap Next. Pastikan detail konfirmasi e-KTP Anda benar, lalu ketuk Konfirmasi.
  7. Tap Kirim SMS untuk mengonfirmasi nomor ponsel. Kemudian kirim SMS konfirmasi dan Kembali ke aplikasi Livin.
  8. Setelah verifikasi nomor berhasil, masukkan alamat email Anda lalu klik ‘Verifikasi Sekarang’.
  9. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke email Anda. Kemudian ketuk “Aktifkan”.
  10. Buat dan simpan kata sandi login. Kemudian buat pin dan konfirmasi. Kata sandi dan PIN telah berhasil dibuat, jadi ketuk “‘Oke Lanjutkan Registrasi’”.
  11. Pilih “tujuan pembukaan rekening” Anda. Masukkan alamat rumah Anda saat ini, lalu klik Berikutnya.
  12. Masukkan informasi pribadi Anda. Kemudian verifikasi kepemilikan akun, lalu ketuk Setuju.
  13. Unggah NPWP Anda dengan mengetuk kolom atau Unggah nanti dengan mengetuk kotak centang.
  14. Kemudian ketuk kolom kamera dan siapkan tanda tangan Anda di kertas putih. Kemudian masukkan alamat tujuan pengiriman kartu debit pilihan Anda.
  15. Periksa sebelum “Kirim”. Ikuti langkah selanjutnya dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai. Bank akan mengirim Kartu debit Anda ke alamat yang Anda masukkan.

Kelebihan Tabungan di Daftar Rekening Mandiri Online

Selain produk tabungan menawarkan layanan dan keuntungan tersendiri, semua nasabah juga mendapatkan keuntungan dari Fiestapoin.

Fiestapoin adalah program loyalitas nasabah Bank Mandiri. Setiap nasabah menerima poin untuk transaksi melalui e-banking atau cabang dan perhitungan saldo rata-rata bulanan.

Poin yang terkumpul kemudian dapat Anda tukarkan dengan berbagai reward mulai dari voucher belanja hingga produk berupa gadget dan kendaraan.

Pelanggan dapat melihat daftar penukaran poin dan reward melalui website www.mandirifystapoin.co.id. Bersama Bank Mandiri, program ini berharap dapat meningkatkan loyalitas nasabah dalam hal menabung dan bertransaksi.

Jadi, inilah cara daftar rekening Mandiri online dengan aplikasi LIVIN. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan