Kredit Motor Bekas Angsuran 300 Ribu
Kredit Motor Bekas Angsuran 300 Ribu Sumber gambar: www.google.com

Kredit Motor Bekas Angsuran 300 Ribu

Saat ini Anda bisa mendapatkan kredit motor bekas angsuran 300 ribu atau sedikit lebih tinggi. Ini bisa ditanyakan ke berbagai dealer sepeda motor bekas. Atau, Anda bisa meminjam Bank untuk membeli motor bekas tunai. Kemudian, mencicil di bank.

Bahkan kini, ada juga kredit motor baru mulai Rp. 300 ribu ++. Yah, hampir Rp. 400.000 tetapi motor masih baru. Ada beberapa penawaran yang pernah ada. Dan tampaknya akan ada lagi di waktu – waktu tertentu.

Masyarakat yang punya niat membeli motor Honda sepanjang bulan ini akan dapat keuntungan lebih. Sebab, salah satu diler Honda di kawasan Jakarta Barat memberikan promo menarik kepada konsumennya, terutama bagi yang Membeli secara kredit.

Kredit Motor Bekas Angsuran 300 Ribu

Sebab, disediakan paket uang muka rendah dan angsuran terjangkau. Sebagai contoh, pembelian BeAT bisa dicicil Rp 358.000 selama 31 bulan.

“Kita berikan harga dan promo menarik buat konsumen yang kredit. Kalau yang beli tunai juga kita tetap berikan promo” ucap wiraniaga Honda saat dihubungi Otomania, Kamis (1/9/2016).

Sebagai uang tanda Jadi, konsumen cukup Mulai Rp 800,000 hingga Rp 8 juta. Semuanya bergantung pada berapa lama tenor kredit yang diambil.

“Jadi, masing-masing uang muka, angsurannya juga berbeda tergantung berapa lama. Harga BeAT-nya itu sendiri Rp 14,750,000,” kata tenaga penjual itu.

Sementara itu, harga Vario Techno 150 Rp 21,450,000 bisa dicil hingga 31 bulan. Uang muka paling rendah Rp 2 juta, paling tinggi Rp 15 juta. Angsurannya dari Rp 368.000 hingga Rp 953.000.000

“Kalau yang Beli Tunai kita akan berikan voucer belanja. Nominalnya juga beragam, dari Rp 200,000 hingga Rp 350,000,” ujar pramuniaga itu.

Apa Pertimbangan Kredit Motor Bekas Angsuran 300 Ribu

Sepeda motor bukanlah produk for investment karena harganya akan semakin menurun setiap tahunnya. Bahkan Ketika Anda baru Saja Membelinya dan Hendak menjualnya kembali. Setelah beberapa lama, harganya akan menurun kira-kira 20%-30%. Oleh Karena kenyataan ini, banyak orang yang lebih memilih untuk membeli sepeda motor bekas, harganya lebih murah. Bahkan, ada yang memberi fasilitas untuk kredit.

Jadi jika Anda berminat untuk membeli motor bekas tapi belum mempunyai uang tunai yang cukup, Anda bisa memanfaatkan fasilitas kredit motor bekas yang diberikan oleh perusahaan leasing. Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan kredit motor bekas, sebaiknya dipertimbangkan dahulu keuntungan dan kerugiannya. Berikut kami jabarkan keuntungan dan kerugian melakukan kredit motor ( bekas ) untuk Anda.

Keuntungan Kredit Motor Bekas

1. Cicilan Jadi Lebih Murah

Harga motor baru yang semakin mahal belum tentu bisa dijangkau oleh semua orang. Oleh karena itu banyak orang yang beralih ke bekas karena harganya yang pasti lebih murah daripada motor baru. Karena harga yang lebih rendah, maka cicilan yang harus dibayar juga menjadi lebih rendah sibanding cicilan motor baru.

2. Motor Langsung Tersedia

Ketika Membeli motor baru, terkadang Anda perlu menunggu beberapa lama karena motor yang Anda beli belum tersedia. Tapi dengan membeli versi bekas. Maka sepeda motor sudah langsung tersedia dan bisa dipergunakan.

3. Kualitas Baik Dengan Harga Murah

Tidak semua motor bekas kualitasnya buruk. Justru banyak motor bekas yang berkualitas baik meskipun tidak 100% seperti baru. Tapi dengan kondisi yang baik dan harga yang murah, maka Anda sudah sangat untung.

4. Pajak Lebih Ringan

Harga pembayaran pajak dihitung berdasarkan tahun pembuatannya, dan harga pajak setiap tahunnya meningkat jadi jika Anda Membeli motor tahun ini, harga pajaknya lebih mahal dari tahun lalu. Biasanya motor bekas yang dijual adalah produksi tahun-tahun lama, sehingga pembayaran pajak yang harus Anda lakukan pasti lebih ringan daripada pajak motor baru.

Kerugian Kredit Motor Bekas

Namun, di samping segala keuntungan kredit motor bekas yang diberikan, ada beberapa kerugian juga yang akan Anda rasakan. ini dia kerugiannya:

1. Harga Total Kredit Lebih Mahal Daripada Tunai

Layaknya kredit pada umumnya, jika Anda melakukan pembelian motor bekas secara kredit, maka harganya akan jadi jauh lebih mahal daripada membeli secara tunai. Hal ini dikarenakan adanya biaya bunga yang harus Anda bayarkan.

2. Tidak Ada Asuransi Perusahaan Leasing

Ketika Anda Membeli motor baru secara kredit, biasanya perusahaan leasing akan memberikan asuransi selama kredit. Apabila Anda kehilangan motor Anda. Asuransi ini tidak akan Anda dapatkan ketika Anda melakukan kredit motor bekas. Jadi tidak ada jaminan kemanan untuk motor tersebut.

3. Kualitas Tidak Bisa Dijamin

Saat membeli motor baru, maka kualitas mesinnya pasti sudah terjamin baik. Karena masih baru, tapi ketika membeli motor bekas, Anda tidak bisa menjamin kualitas mesinnya. Meski ketika Anda coba, test ride motor bekas tersebut masih berfungsi dengan baik. Namun tetap bisa rusak kapan saja.

4. Repot Balik Nama

Tentunya ketika Membeli bekas motor, Anda harus menganti nama dan dokumen kepemilikan motor tersebut dengan nama Anda. Pengubahan nama penting untuk dilakukan pada BPKB dan STNK motor bekas tersebut. Karena jika Anda tidak melakukannya, Anda malah bisa kerepotan jika terjadi masalah di masa depan.

Pertimbangan Sebelum Kredit Motor Bekas Angsuran 300 Ribu

Kondisi keuangan merupakan aspek Penentu yang sangat berpengaruh pada pilihan Anda untuk Membeli Motor. Apakah akan membeli baru atau bekas. Apakah kredit atau tunai. Sebelum mengambil keputusan, maka sebaiknya Anda pikirkan dulu baik-baik tentang keuntungan dan kerungian dari masing-masing pilihan yang ada. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa menyesal setelah melakukannya. Ingatlah untuk tidak membeli secara terburu-buru, pikirkan baik-baik sebelum memutuskan.

Kunjungi juga

Penyebab Mobil Oleng Saat Kecepatan Tinggi

Penyebab Mobil Oleng Saat Kecepatan Tinggi

Penyebab mobil oleng saat kecepatan tinggi.  Kendaraan yang disetel dan dirawat dengan baik akan meluncur …