Cara Berhentiin Paket Telkomsel
Cara Berhentiin Paket Telkomsel

Cara Berhentiin Paket Telkomsel

Anda sudah tahu cara berhentiin paket Telkomsel dan penyedot pulsa? Jika belum, ini pembahasannya. Cara menghentikan paket Telkomsel mudah dan benar – benar berhenti – Apakah Anda pengguna kartu Telkomsel dan saat ini berlangganan paket internet yang secara otomatis akan mengurangi saldo Anda. Kemudian Anda ingin berpindah paket Internet. Dan Anda tidak tahu cara menghentikan paket Internet Telkomsel. Yuk simak cara stop paket Telkomsel dengan mudah.

Telkomsel menawarkan banyak paket Internet kepada pelanggannya, baik itu paket kuota lokal, paket maxstream. paket paket OMG, paket Internet Ketengan dan masih banyak lagi paket internet lainnya.

Cara berhentiin paket Telkomsel

Meski dengan paket yang ditawarkan berbeda, Telkomsel terkenal dengan paket internetnya yang lebih mahal dibandingkan provider lain. Selain itu, banyak paket Internet yang dibagi, yang terkadang membuat pelanggan kesal.

Sehingga pelanggan terkadang mencari cara untuk menghentikan/membatalkan registrasi paket Telkomsel yang telah mereka beli. Alasannya karena merasa terlalu mahal dan mereka mencoba untuk beralih ke paket lain jika ada paket yang lebih murah. Nah, bagi yang bergelut dengan hal ini dan ingin berhenti berlangganan paket Telkomsel, simak cara selanjutnya.

4 Cara berhentiin paket Telkomsel mudah

Untuk mempelajari cara berhenti paket Internet Telkomsel. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan terutama melalui kode dial, melalui SMS dan melalui aplikasi MyTelkomsel. Terserah Anda untuk memilih yang Anda suka. Dan yang penting Anda bisa menghentikan paket berlangganan Telkomsel yang Anda beli.

1. Dengan Kode Dial

Cara pertama untuk menghentikan paket Internet Telkomsel adalah dengan menggunakan kode dial-up. Mungkin bagi anda pengguna lama melakukan hal ini tidak menjadi masalah. Namun bagi pengguna baru pasti banyak yang belum tahu caranya. Ok untuk lebih jelasnya berikut ini caranya.

  • Silakan masuk ke Telepon di ponsel Anda
  • Selanjutnya, ketik kode panggilan: *363# dan kirimkan
  • Di jendela pop-up berikutnya, Anda dapat memilih paket lain dengan memasukkan dan mengirim nomor 7

Kemudian pada tab selanjutnya yang terbuka, Anda tinggal memilih stop paket. Masukkan sesuai nomor pilihan Anda. Dan tunggu beberapa saat hingga ada notifikasi jika paket internet telkomsel telah berhasil dihentikan.

2. Menggunakan SMS

Untuk langkah kedua, cara berhentiin paket Telkomsel bisa juga menggunakan SMS. Cara ini bisa digunakan untuk menghentikan paket flash dan paket add-on Telkomsel atau paket volume based. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Silakan masukkan daftar SMS ponsel Anda
  • Kemudian tulis pesan: “FLASH OFF” dan kirimkan ke 3636
  • Hal kedua yang dapat Anda coba adalah menulis “UL OFF” dan mengirimkannya ke 3636″.

Tunggu pesan konfirmasi dari nomor ini bahwa paket Anda telah berhenti

3. Menggunakan MyTelkomsel

Adapun cara menghentikan paket Telkomsel di MyTelkomsel, Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi My Telkomsel di aplikasi Google Play Store untuk pengguna ponsel Android. Dan di App Store jika Anda menggunakan iPhone.

  • Lalu masuk aplikasinya dulu
  • Jika Anda memiliki aplikasi My Telkomsel, silakan daftarkan nomor Anda terlebih dahulu
  • Anda biasanya akan diminta memasukkan kode OTP sebagai verifikasi
  • Silakan masuk ke aplikasi mytelkomsel
  • Pada halaman utama aplikasi, silahkan tekan menu utama, cari menu “Akun Saya” dan klik
  • Nanti akan muncul submenu berikut dan silahkan pilih “Paket”
  • Silakan pilih paket internet yang ingin Anda hentikan dan klik
  • Nanti di bagian bawah akan ada tombol stop/berhenti
  • Silakan tekan tombol stop paket untuk menghentikan paket internet Telkomsel Anda

Tunggu beberapa saat hingga ada notifikasi jika paket Anda telah berhasil dihentikan. Selesai

4. Update, Dengan Bantuan Call Center

Saat ini kebijakan Telkomsel telah berubah total, mungkin beberapa nomor Anda bisa bekerja dengan ketiga cara di atas. Tapi kalo saya sih masih dibilang baru, soalnya saya sendiri sering ganti kartu sim kedua.

Saya cek ternyata cara berhentiin paket Telkomsel sudah tidak ada lagi menunya baik di dial list *363# maupun di aplikasi MyTelkomsel, karena selalu ada perubahan pada produk.

Karena tidak bisa menemukan cara, akhirnya saya coba tanya ke customer service via live chat. Tentang bagaimana cara berhenti paket Telkomsel di mytelkomsel atau via kode dial. Sepertinya pertanyaannya tidak dijawab dengan benar. Ternyata jawabannya hanya cara cek paket kuota. Mungkin jawaban bot sepertinya ya, karena jawabannya tidak terkait dengan pertanyaan saya.

Catatan penting

Akhirnya saya menemukan jawabannya ya teman-teman, pada saat menghentikan paket, ini hanya bisa dilakukan dengan menelepon 188. nomor layanan Telkomsel. Jadi jika Anda menghentikan paket internet Telkomsel atau paket lainnya, silakan hubungi 188. Setelah itu, silakan ikuti proses yang diinstruksikan oleh operator Telkomsel Anda.

Cara berhentiin paket Telkomsel penyedot pulsa

Kamu mungkin juga pernah mengalaminya, tiba-tiba pulsa habis karena tersedot oleh layanan berlangganan kartu Telkomsel. Dan penghisap pulsa tidak hanya ada di kartu telkomsel. tapi di semua kartu.

Saya pikir ini bisa disebut pencurian pulsa. Karena banyak pelanggan merasa tidak berlangganan layanan. seperti RBT, mkios, dan layanan lainnya. Untuk itu, cara menghentikan sedot pulsa Telkomsel juga berbeda.

Misalnya, jika Anda sering menerima SMS dari mkios yang tentunya menguras saldo Anda. Anda bisa menghentikannya dengan menulis dan membalas SMS tersebut dengan perintah “UNREG MKIOS”. Lalu mengirimkannya. Tunggu balasan SMS dari nomor yang dikirim ke layanan.

Sedangkan jika Anda sering mendapatkan layanan berlangganan dari RBT atau NSP yang merupakan sejenis layanan nada dering. Anda dapat menggunakan kode panggilan: *121*#9.

Kemudian pilih layanan yang ingin Anda nonaktifkan. Silahkan ikuti proses selanjutnya.

Kesimpulan

Itulah berbagai pilihan untuk cara berhentiin paket Telkomsel. Cukup sekian penjelasan kali ini, dan semoga dapat memberikan informasi dan jawaban atas apa yang anda cari. Terima kasih dan sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya.

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …