Menaikkan Resolusi Foto Online

  • Bagikan
Menaikkan Resolusi Foto Online
Menaikkan Resolusi Foto Online. Gambar oleh www.toastdesign.co.uk

4 Website untuk menaikkan resolusi foto online dengan hasil yang bagus. Gambar berkualitas tinggi – didukung dengan pose yang menarik – pasti akan lebih menarik untuk ditampilkan dan disematkan ke profil media sosial kita.

Namun bagaimana jika kamera yang tersedia menghasilkan kualitas gambar yang pas-pasan. Tampaknya mempekerjakan seorang fotografer profesional juga berlebihan. Kecuali jika Anda memiliki teman seorang fotografer yang bersedia menawarkan jasanya dengan harga teman, atau gratis!

Editor foto juga membutuhkan kemampuan dan alat yang mumpuni untuk mengatur resolusi gambar secara manual. Terutama ketika Anda harus mengubah ukuran gambar atau gambar untuk membuatnya lebih besar. Hasil yang didapat malah gambar buram.

Menaikkan resolusi foto online

Meningkatkan resolusi gambar/gambar relatif sulit jika Anda tidak memiliki alat yang tepat. Namun kabar baiknya, kini sudah ada sejumlah layanan online gratis untuk meningkatkan resolusi sebuah gambar atau image.

Menariknya, layanan online ini dilengkapi dengan teknologi terkini yaitu machine learning dan artificial intelligence serta didukung oleh jaringan syaraf tiruan. Penyedia layanan juga menyiapkan API sehingga pengguna dapat mengintegrasikan fitur layanan ini ke dalam situs web dan aplikasi mereka sendiri.

Berikut empat situs yang menyediakan cara mengonversi foto ke HD:

1. AI.Image Enlarger

Website pertama untuk menaikkan resolusi foto online. Situs web ini menawarkan fitur yang didukung Artificial Intelligence (AI) untuk meningkatkan resolusi foto/gambar tanpa mengurangi kualitasnya. Untuk memulai, pengguna harus mendaftar terlebih dahulu dan memilih jenis layanan..

Jika dipilih layanan gratis, pengguna hanya akan mendapatkan 8 kredit gratis dengan maksimum 5 MB dan dimensi hingga 1200 x 1200. Layanan gratis juga hanya memungkinkan rasio 2x dan 4x. Untuk mendapatkan lebih banyak fitur, pengguna dapat beralih ke layanan Premium ($9/bulan) atau Perusahaan ($19/bulan).

Selain antarmuka yang sederhana, proses peningkatan resolusi di situs ini juga sangat mudah. Pengguna cukup mengklik tombol yang tersedia atau seret dan lepas untuk mengunggah gambar JPG atau PNG atau gambar yang ingin mereka perbaiki. Pilih persentase yang diinginkan dan klik tombol “Mulai” untuk memulai proses. Kemudian unduh gambar dengan resolusi yang ditingkatkan.

Selain peningkatan resolusi, situs ini juga menyediakan banyak layanan lainnya, termasuk penajaman gambar (AI Sharpener), pengurangan noise (AI Denoiser), dan peningkatan warna dan kontras (AI Enhancer).

2. Let’s Enhance.io

Optimalisasi gambar tidak pernah semudah ini! Setelah Let’s Enhance.io diperlukan untuk menyediakan layanan berbasis AI. Namun untuk memulai, pengguna harus mendaftar terlebih dahulu dengan membuat akun baru atau login langsung dengan akun Facebook.

Seperti AI.Image Enlarger, situs ini juga menawarkan beberapa jenis layanan, mulai dari gratis (5 kredit), 100 kredit ($9 per bulan), 300 kredit ($24 per bulan), dan 500 kredit ($34 per bulan). Biaya berlangganan ini berlaku jika pengguna bersedia berlangganan selama satu tahun.

Yang cukup menarik, layanan ini menyediakan penyimpanan tanpa batas selama enam bulan. Untuk layanan gratis semacam ini, pengguna dapat mengunggah gambar/gambar dalam format JPG, PNG, dan WebP hingga ukuran 50MB dan meningkatkannya hingga 64MP.

Untuk memulai prosesnya, pengguna hanya perlu melakukan drag and drop atau mencari gambar di komputer. Pengguna juga dapat mengimpor foto dari Drive atau dari Tautan. Kemudian ketik jenis upgrade gambar yang dipilih. Selain melakukan upgrade, pengguna juga dapat meningkatkan hue dan tint (peningkatan warna). Pilih format output yang diinginkan dan klik tombol mulai memproses. Pengguna juga dapat mengintegrasikan kemampuan Let’s Enhance.io dengan memanfaatkan API.

3.Bigjpg.com

Cara menaikkan resolusi foto online yang mudah. Bicara soal kemudahan, Bigjpg.com menawarkan layanan tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu. Pengguna dapat segera menggunakan Layanan dengan mengunggah gambar/gambar dari komputer. Kemudian pengguna dipersilakan untuk menyesuaikan konfigurasi. Namun untuk layanan gratis, rasio zoom yang ditampilkan hanya 2x dan 4x.

Untuk meningkatkan fitur, pengguna dipersilakan untuk berlangganan. Dan setelah upgrade, pengguna akan mendapatkan server berkinerja tinggi, lima kali lebih cepat dan lebih stabil; Kredit adalah 500 gambar/bulan (versi dasar). 1.000 gambar/bulan (versi standar), dan 2.000 gambar/bulan (versi Pro). Zoom prioritas tinggi Unggah gambar hingga 50MB; pembesaran 16x. Perbesar beberapa gambar secara bersamaan (pemrosesan batch).

Bigjpg.com mengatakan bahwa proses peningkatan ini menggunakan menggunakan Deep Convolutional Neural Networks yang secara cerdas mengurangi noise dan kekasaran gambar untuk memperbesarnya tanpa kehilangan kualitas.

Versi gratis Bigjpg.com saat ini memungkinkan pemrosesan hingga lima gambar hingga 3000×3000 piksel, berukuran 5 MB. Pengguna juga dapat menggunakan layanan Bigjpg.com di aplikasi seluler.

4. DeepImage

Website terakhir di sini untuk Menaikkan resolusi foto online.

Setelah mendaftar, membuat akun baru atau menggunakan akun media sosial, pengguna dapat langsung menggunakan layanan ini, yang didukung oleh AI. Pengguna dapat mengunggah gambar dalam format JPG atau PNG satu per satu atau menggunakan fitur unggah massal (terutama gambar/gambar yang diambil dari Google Drive).

Ada tiga opsi pengoptimalan yang dapat dipilih: Tingkatkan hingga 4x; Kurangi noise dan hilangkan artefak. terutama saat mengupgrade foto/gambar dalam format JPG. Kemudian klik tombol untuk memulai proses. Batas zoom adalah 5000 x 5000 piksel (25 megapiksel).

Layanan gratis ini memungkinkan pengguna untuk memproses hanya lima gambar (termasuk unggahan massal) dan tiga opsi zoom (2x, 3x, 4x). Untuk layanan berbayar, pengguna dapat memilih untuk membayar per foto (mulai $1,99/5 foto) atau berlangganan ($9 per bulan, 100 foto). DeepImage juga menawarkan layanan API yang dapat diintegrasikan pengguna ke dalam situs web, aplikasi, atau alur kerja.

Inilah berbagai layanan menaikkan resolusi foto online. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan