Cara Retur Barang di Lazada
Cara Retur Barang di Lazada

Cara Retur Barang di Lazada

Cara retur barang di Lazada. Artikel tentang cara mengembalikan barang di Lazada, Panduan lengkap 2022 terbaru. Mungkin Anda pernah menerima barang dari Lazada yang tidak sesuai spesifikasi. Atau bahkan sudah rusak. Entah apa penyebab kerusakan tersebut. Tetapi yang jelas barang Anda tidak berfungsi sesuai tujuan awal.

Membeli barang online terkadang memiliki resiko tersendiri. Pastinya adalah kerusakan barang saat dikirimkan. Ini adalah hal yang selalu terjadi. Meskipun jumlahnya kecil. Terkadang, hal serupa bisa menimpa kita atau orang lain secara random.

Tetapi, memang Lazada memiliki policy untuk pengembalian barang. Tentu saja ini bisa kita manfaatkan. Meskipun kita perlu rugi waktu dan mungkin dana tambahan, tetapi secara umum, bisa kita kembalikan barangnya jika tak sesuai yang ditawarkan.

Cara retur barang di Lazada

Cara mengembalikan barang yang diterima di Lazada cukup mudah dilakukan. Berikut panduan lengkap pengembalian barang terbaru Lazada 2022.

Cara mengembalikan barang Lazada. Lazada merupakan salah satu marketplace online terbesar di Indonesia. Banyak orang sering berbelanja berbagai kebutuhan di Lazada.

Banyak yang puas dan senang setelah berhasil menerima paket barang dari kurir. Hanya saja tidak jarang pesanan yang diterima tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Jadi, jika Anda mengalami hal di atas, santai saja. Lazada memiliki segala fasilitasnya sehingga Anda dapat dengan mudah mengembalikan barang pesanan.

Jadi bagaimana Anda mengembalikan barang, apakah itu dijual atau cash on delivery atau dibayar di tempat? Panduan berikut diambil dari halaman bantuan resmi Lazada.

Tahapan cara retur barang di Lazada

  • Siapkan smartphone Anda dan buka aplikasi Lazada.
  • Pilih akun dan tekan ‘lihat semua pesanan’ di bagian Pesanan saya.
  • Pilih produk yang ingin Anda kembalikan. Pastikan status pesanan “diterima”.
  • Tekan ‘pengembalian dana saya’.
  • Pilih “Saya ingin mengembalikan produk”.
  • Jika lebih dari 1 (satu) produk harus dikembalikan, tekan ‘tambah produk’ dan/atau tanda +.
  • Pilih produk dan jumlah produk yang ingin dikembalikan.
  • Pilih alasan pengembalian berdasarkan masalah Anda.

Alasan yang tersedia untuk cara retur barang di Lazada adalah sebagai berikut.

– Tidak ada hadiah.

– Saya tidak ingin barang atau tidak seperti yang diinginkan.

– Seller salah kirim barang.

– Tidak sesuai dengan deskripsi atau gambar produk yang dijual.

– Produk palsu.

– Produk hilang, rusak atau tidak berfungsi.

  • Pilih detail masalah yang paling pas.
  • Isi kolom komentar dengan detail masalah produk yang diterima dan sertakan bukti foto yang valid.
  • Pilih metode cara retur barang di Lazada yang Anda inginkan. Metode penjemputan saat ini hanya tersedia untuk wilayah Jabodetabek dan penjemputan akan dilakukan di alamat pengiriman.
  • Pilih metode pengembalian dana.
  • Pilih nomor rekening yang ingin Anda kembalikan atau Anda dapat menambahkan rekening baru. Pastikan Anda memiliki setidaknya satu akun yang disimpan di akun Anda untuk menyederhanakan proses pengembalian dana Anda berikutnya.
  • Tekan konfirmasi pengiriman barang dengan menekan ‘lanjutkan’.
  • Anda dapat memeriksa proses pengembalian barang dan uang melalui bagian “Pengembalian dan Pembatalan” pada halaman akun.
  • Tekan ‘details’ pada produk yang diinginkan.
  • Pada halaman ini Anda dapat melihat slip pengembalian dan progres produk serta prosedur pengembalian dana.
  • Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di atas melalui aplikasi Lazada dan Anda tidak perlu mengisi formulir pengembalian Lazada.

Berapa lama proses pengembalian? Biasanya produk dan uang akan dikembalikan ke akun Anda dalam beberapa hari. Untungnya, tidak ada biaya pengiriman untuk pengembalian

Selanjutnya Lazada akan menentukan bagaimana produk akan dikembalikan melalui JNT, JNE, Ninja atau jasa pengiriman lainnya.

Garansi Pengembalian Lazada

Harap dicatat bahwa Anda dapat mengembalikan barang dalam jangka waktu tertentu. Yakni, untuk jenis produk impor, Global Selection dan Taobao, garansi pengembalian 7 (tujuh) hari. Kedua, untuk produk retail FBL yang dikirimkan oleh Lazada hingga 14 hari.

Ketiga, produk yang dikirim oleh penjual (MP lokal) bergaransi 7 hari. Dan khusus untuk produk Lazmall, garansi pengembalian hingga 15 hari.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau mengalami kesulitan mengikuti panduan pengembalian barang ke Lazada di atas, silakan hubungi Layanan Pelanggan Lazada di www.lazada.co.id/contact.

Cara retur barang di Lazada ternyata sangat mudah. Untuk mengembalikan barang yang diterima ke Lazada adalah memalui aplikasi di HP. Semoga panduan retur Lazada 2022 terbaru di atas bisa membantu.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau informasi lain, silakan tulis di kolom komentar di bawah. Kami senang berdiskusi dan berbagi solusi.

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …