Tips  

Soundoftext Whatsapp

Soundoftext Whatsapp
Soundoftext Whatsapp

Soundoftext Whatsapp. Cara membuat suara teks WA bahasa Indonesia yang indah. Ubah notifikasi WhatsApp Anda menjadi lebih menarik sekarang, menggunakan layanan bernama Sound Of Text WA.

Dari aplikasi WhatsApp sendiri sebenarnya sudah disediakan berbagai jenis ringtone atau notifikasi untuk menandakan ada pesan masuk. Namun dari sekian banyak ringtone, bisa dikatakan sedikit yang menarik bahkan terkesan membosankan.

Sehingga saat ini banyak pengguna WhatsApp yang sering membuat ringtone sendiri dengan audio pilihan yang berbeda-beda.

Nah, pada tutorial kali ini kita semua akan membahas secara tuntas cara membuat notifikasi WhatsApp, menggunakan layanan bernama WhatsApp Sound Of Text.

Karena dengan menggunakan layanan ini Anda semua bisa membuat sendiri jenis notifikasi WhatsApp semenarik yang Anda inginkan.

Soundoftext Whatsapp

Sound Of Text WA sendiri merupakan layanan berupa website, dimana situs ini berguna untuk mengubah pesan teks menjadi suara saat panggilan ringtone WhatsApp.

Ketika pengguna telah berhasil mengedit teks, hasil suara biasanya digunakan untuk notifikasi atau nada dering WA. Sehingga banyak pengguna yang menciptakan suara terbaik untuk membuat nada dering WhatsApp mereka lebih menarik.

Beberapa waktu lalu, keberadaan layanan Sound Of Text WA begitu viral, terutama di berbagai jenis jejaring sosial. Berkat kemampuan yang benar-benar unik ini, banyak orang merasa tertarik dan berpartisipasi dalam menciptakan suara notifikasi yang diinginkan.

Jadi Anda masih memiliki kesempatan untuk mengikuti tren ini karena kita semua akan belajar bagaimana menggunakan layanan ini.

Cara mudah mendapatkan layanan Sound Of Text WA bahasa Indonesia.

Cara membuat Soundoftext Whatsapp

Seperti yang kami sebutkan, layanan yang disebut Sound Of Text WA ini masih dalam bentuk website atau versi website. Jadi jika Anda ingin menggunakannya, Anda juga harus mengunjungi situs WA Sound Of Text terlebih dahulu.

Dengan mengunjungi situs ini sendiri, Anda tentu saja dapat mencarinya melalui mesin pencari yang ada di perangkat Anda. Untuk mengaksesnya, Anda hanya perlu memasukkan kata kunci dari situs ini dan membukanya secara gratis kapan pun Anda mau.

BACA JUGA:   Mobil Tidak Bisa Nyala Sebab dan Cara Mengatasinya

Ini memungkinkan Anda membuat notifikasi sebanyak mungkin dan jika perlu membaginya dengan teman-teman Anda yang ingin mendengarkan.

Karena jika mereka sangat tertarik, Anda dapat mengundang mereka ke Soundoftext Whatsapp yang viral ini untuk membuat nada notifikasi.

Langkah Mudah Membuat Suara Teks WA Keren

Cara membuat Soundoftext Whatsapp dalam Bahasa Indonesia

Tidak hanya proses mengunjungi situs yang mudah, membuat teks menjadi suara yang menarik di situs ini juga sangat mudah. Dan untuk jenis suara yang bisa anda hasilkan dari situs ini tentunya sangat bervariasi dan tentunya akan sangat menarik untuk anda dengarkan.

Beberapa serial kartun, seperti Spongebob, nantinya dapat diterapkan pada nada notifikasi yang berhasil Anda buat. Di atas Anda bisa berkreasi dan menciptakan suara dengan kombinasi pilihan Anda.

Namun masalahnya, tidak semua pembaca setia kami dapat menampilkan teks suara / Soundof Text yang kami tujukan untuk Anda.

1. Buat Suara Animasi SpongeBob

Mengubah suara yang persis sama dengan kartun Spongebob adalah jenis suara yang sering dihasilkan oleh kebanyakan orang saat ini. Karena selain jenis suaranya yang menarik, membuat ringtone berbasis spongebob ini juga terdengar sangat berbeda dari yang lain.

Bagi kalian yang ingin membuat ringtone Soundoftext Whatsapp seperti Spongebob bisa langsung mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, buka browser Anda dan kunjungi fakeyou.com
  • Di layar beranda situs entri teks yang ingin Anda buat.
  • Buka bagian Opsi Suara dan pilih suara bertema Spongebob.
  • Setelah Anda selesai melakukannya, Anda dapat mengklik Speak.
  • Unduh dan suara siap digunakan.

2. Membuat suara seperti bayi

Ringtone yang mungkin terdengar paling lucu tentunya adalah suara yang terdengar seperti anak kecil sedang berbicara. Dan Anda dapat menghasilkan suara seperti itu nanti hanya dengan menggunakan Soundoftext Whatsapp sekarang.

  • Langkah pertama adalah membuka browser Anda dan pergi ke voicemaker.in . untuk pergi
  • Di layar beranda, masukkan teks yang akan diubah menjadi suara.
  • Periksa bagian suara.
  • Jika Anda telah melanjutkan dengan mengklik opsi Convert to Speech.
BACA JUGA:   Cara Mengurus STNK Hilang Motor Kredit Mudah

Dan akhirnya, Anda hanya perlu mengunduh suaranya.

3. Suara Teks Bahasa Indonesia (Pria, Wanita)

Tentu saja, untuk membuat suara standar Anda dapat melakukannya dengan mengikuti tutorial yang kami berikan di atas.

Dan meskipun suara yang dihasilkan standar, Anda dapat menggunakan suara yang dihasilkan di nada dering WhatsApp nanti. Namun bagi kalian yang masih bingung saat ini, kalian semua bisa menyimak dan mengikuti tutorial berikut ini.

  • Buka soundoftext.com dulu
  • Dan Anda terus mengisi teks seperti yang Anda inginkan.
  • Klik opsi Vote dan tunggu sampai selesai.
  • Lanjutkan dengan memilih Kirim dan kemudian Anda dapat mengunduh suaranya.
  • Cara Mengganti Notifikasi WhatsApp dengan Nada Dering Suara Teks WA

Jika ringtone yang Anda buat sangat menarik, Anda bisa langsung memasangnya. Bahkan ringtone Soundof Text bisa juga untuk mengganti ringtone di aplikasi lain, tapi disini Anda bisa mengganti notifikasi di aplikasi WA.

Bagi Anda yang sering mengganti notifikasi atau ringtone WA, jelas melakukan proses seperti ini adalah hal yang mudah untuk dilakukan.

Karena sama dengan proses penggantian ringtone pada umumnya, Anda hanya perlu mengubahnya di bagian menu pengaturan.

Tetapi sekali lagi, bahwa tidak semua orang dapat melalui proses perubahan nada dering diatas.

Maka solusi yang bisa kita lakukan untuk mempermudah adalah dengan memberikan tutorial cara install Soundof Text WA sebagai berikut.

  • Langkah pertama, buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.
  • Dan langkah selanjutnya, Anda bisa mengklik ikon Tiga Titik di pojok atas.
  • Anda amati dan lanjutkan dengan memilih menu Setting.
  • Lanjutkan dengan memilih opsi Notifikasi.
  • Sekali lagi pilih opsi baru yang mengatakan Message / Pesan.
  • Kemudian pilih Audio dan pilih suara yang ingin Anda terapkan sebagai nada dering.

Selesai.

Jadi, inilah cara membuat Soundoftext Whatsapp. Ringtone ini juga bisa digunakan untuk notifikasi aplikasi lainnya. Semoga bermanfaat.