Aplikasi Lazada, Kelebihan dan Kelemahannya

Aplikasi Lazada Kelebihan dan Kelemahan
Aplikasi Lazada Kelebihan dan Kelemahan

Bagi kaum ibu-ibu, bisa berbelanja hanya bermodal ponsel, tanpa harus keluar rumah tentu menjadi kebahagiaan tersendiri. Terlebih lagi di masa pandemic saat ini. Selain lebih fleksibel, berbelanja dari rumah saja juga akan sangat menguntungkan. Salah satunya adalah ibu-ibu atau siapapun yang ingin berbelanja tidak perlu mengeluarkan ongkos ke pasar, atau ke toko. Atau bahkan, tidak perlu juga repot-repot mengeluarkan motor. Kini, segala aktivitas berbelanja sudah bisa dilakukan dengan sangat mudah, karena ada banyak aplikasi berbelanja online yang tersedia di Google Play Store, salah satunya adalah Aplikaso Lazada.

Aplikasi Lazada merupakan salah satu aplikasi belanja online terbaik yang memungkinkan Anda untuk berbelanja dari rumah saja. Aplikasi ini sudah mulai bisa diakses beberapa tahun lalu, tepatnya di tahun 2012. Dan sampai saat ini, masih tetap eksis memeriahkan perisaingan pasar seputar marketplace. Bagi Anda yang bingung hendak menggunakan marketplace apa, maka Admin sarankan untuk menggunakan Lazada. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menemukan kelebihan aplikasi Lazada dan juga kekurangannya di aplikasi ini.

Kelebihan dan kekurangan aplikasi Lazada

Sebagian besar masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan keberadaan aplikasi keren ini. Hal ini karena memang, aplikasi berbelanja online satu ini cukup intens dalam melakukan berbagai iklan, dimanapun. Termasuk di Televisi. Bahkan, jika ditanya soal Lazada, mungkin yang Anda ingat adalah layanan kerennya berupa COD.

Aplikasi Lazada merupakan aplikasi yang asalnya dari Jerman. Hingga kini, sudah banyak sekali para pelaku bisnis, online shop, hingga UKM yang memanfaatkan keberadaan Lazada. Keberadaan Lazada tentu memberikan dampak yang cukup baik bagi banyak pelaku bisnis, baik bisnsi yang sudah besar atau yang baru merintis. Dan keuntungan ini tentu bukan hanya menguntungkan satu pihak saja, melainkan kedua pihak merasa sama-sama diuntungkan/

Bagi pengusaha, mereka bisa memperoleh keuntungan, sementara bagi pembeli, tentu mereka bisa memaksimalkan waktunya yang agar menjadi sangat efisien.

Apabila Anda menggunakan Aplikasi Lazada, maka Anda akan merasakan berbagai keuntungan lewat kelebihan-kelebihan dan fitur yang disediakan. Dan tentu saja, aplikasi satu ini sama saja dengan aplikasi lain, yang pasti menempel padanya kelebihan dan kekurangan. Namun, seluruh kekurangan tersebut bisa diatasi dan ditutupi dengan kelebihannya. Agar lebih jelas, yuk simak penjelasannya berikut ini.

BACA JUGA:   Game android yang bisa menikah dan punya anak offline

Kelebihan

Menawarkan berbagai macam produk

Kelebihan Lazada bagi para buyer pertama adalah bisa menemukan berbagai jenis barang. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang sangat sulit Anda temukan jika berbelanja secara langsung. Dan di setiap toko yang ada di Lazada, biasanya Anda akan disuguhkan dengan berbagai jenis produk.

Untuk produk yang ditawarkan biasanya didominasi dengan barang-barang elektronik. Selain itu, Anda juga dapat menemukan barang lain, seperti perlengkapan rumah tangga, mainan, alat olahraga, alat kecantikan, music, dan lain sebagainya. Anda bisa mencari barang apapun di sini.

Website User friendly

Meski sudah menyediakan versi aplikasi, namun, kita tetap tidak bisa memungkiri, bahwa masih banyak yang agak kebingungan menggunakan aplikasi, meskipun sebenarnya caranya sangat lah mudah. Bagi sebagian orang, akan lebih nyaman jika berbelanja di website saja. Kabar baiknya, Lazada menyediakan dan memiliki website yang sangat user friendly. Sehingga, akan sangat nyaman digunakan oleh siapapun.

Selain itu, tampilannya juga sederhana, namun tetap menarik. Navigasinya juga sangat jelas, dan Anda bisa mengikuti panduan yang sudah disediakan. Agar memudahkan Anda dalam berbelanja, website mereka juga akan menampilkan beragam barang-barang yang sangat recommend bagi Anda. Karena barang-barang tersebut adalah sejumlah barang-barang yang terlaris dan diminati banyak konsumen.

Banyak Diskon Menarik Yang Di Tawarkan

Bagi pemburu diskon, maka Lazada bisa menjadi tempat yang sangat tepat. Karena disini, Anda akan menemukan banyak sekali diskon yang sayang jika dilewatkan. Jumlah diskon biasanya mulai dari 10% .

Bebas Ongkos Kirim

Kelebihan lainnya adalah memberikan layanan bebas ongkir. Layanan bebas ongkos kirim adalah salah satu daya tarik sebuah situs berbelanja online. Dan Lazada memilikinya. Tak heran jika setiap hari, angka konsumennya terus melonjak drastic. Karena kadang-kadang, banyak yang menemukan, bahwa harga ongkos jauh lebih mahal dari harga barang. Tentu hal ini akan dianggap merugikan konsumen. Sehingga, keberadaan layanan bebas ongkir ini sangat penting.

Pengiriman Barang Cepat

Semua konsumen tentu ingin sekali mendapatkan barang yang dibelinya dalam waktu singkat. Maka, Lzada juga memberikan layanan menarik ini.

Bisa COD (Cash On Delivery)

Kelebihan terakhir yang akan Anda dapatkan adalah bisa langsung memanfaatkan layanan cod, alias bayar di tempat. Layanan ini cocok untuk Anda yang memiliki trauma bayar di depan. Sayangnya, layanan ini tersedianya masih di daerah-daerah seputar Jabodetabek saja ya. Semoga secepatnya bisa merambat ke daerah-daerah lain juga ya.

BACA JUGA:   Cara Mengetahui Siapa Menggunakan Wifi Indihome

Kekurangan

Jadi, kekurangannya kita bagi dua ya, satu kekurangan bagi pembeli dan kedua bagi penjual. Namun, Admin hanya focus kepada kekurangan yang akan dihadapi oleh konsumen. Karena konsumen adalah raja.

Bagi pembeli, kekurangannya ada dua. Pertama adalah masalah konfirmasi pembayarannya yang terbilang agak lama. Hal ini tentu membuat was-was dan rasa takut para konsumen ketika berlenja. Karena semua pembeli yang sudah membayar tentu ingin konfirmasi pembayaran yang cepat. Kemudian, pembayaran di tempatnya hanya bisa dilakukan di daerah tertentu. Sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas. Jika Anda tinggal di daerah seputaran Jabodetabek, tentu akan lebih aman jika menggunakan layanan ini saja. Anggap saja untuk antisipasi.

Kekurangan bagi penjual ada tiga, yakni di bagian aktivasi pendaftaran akun, pelanggan merupakan raja, dan system manajemennya yang tidak transparan.

Tentu, kelebihan dan kekurangan aplikasi Lazada yang admin paparkan sifatnya adalah pendapat. Dan pendapat di sini didasarkan pada berbagai pengalaman. Bagaimanapun, aplikasi ini tetap sangat worth it untuk digunakan, baik digunakan oleh para calon pembeli ataupun penjual. Sehingga, jika saat ini Anda bingung hendak memasarkan barang dagangan Anda kemana, Anda bisa menjualnya ke lazada saja. Sudah banyak sekali pebisnis sukses yang dimulai dari berjualan kecil-kecilan di Lazada.

Kunci sukses berjualan di Lazada adalah bekerja keras, memberikan pelayanan terbaik, dan meningkatkan aktivitas membalas chattingan pelanggan.

Bagaimanapun, semua pelanggan tentu membutuhkan jawaban dari Anda terkait pertanyaan mereka mengenai produk yang siapa tahu akan dibelinya. Maka, usahakan untuk membalasanya dengan baik dan benar.

Bagaimanapun, tidak ada pebisnis yang langsung sukses dalam menjalankan bisnisnya. Ada banyak fase yang dialami. Mulai dari jatuh bangun, tertipu, rugi, dan lain sebagainya. Maka, jika Anda sudah yakin memulai bisnis di Lazada, mulailah bisnis dengan tekun dan serius. Karena peluang suksesnya juga sangat besar.

Demikain seputar Aplikasi Lazada. Yuk segera rancang bisnis Anda, buat akun, aktivasi akun, dan mulai berjualan. Semoga sukses.

Respon (1)

Komentar ditutup.