Cara Membuat Link Telegram
Cara Membuat Link Telegram

Cara Membuat Link Telegram yang Mudah

Kini, hampir seluruh media sosial menyediakan fitur pembuatan link. Mulai dari Facebook, Instagram, hingga Telegram. Tentu saja, fitur ini akan sangat membantu banyak orang dalam melakukan berbagai aktivitas onlinenya. Mulai dari untuk branding, bisnis, atau yang hanya untuk iseng-iseng belaka. Karena bagaimanapun, fitur ini memang sangat dibutuhkan, terutama bagi Anda yang merasa ‘malas atau tidak ada waktu’ untuk menyalin sebuah nomor dan merefresh kontak hanya agar nomornya muncul. Kemudahan yang ditawarkan oleh fitur buat link ini memang menguntungkan banyak orang, sayangnya, masih ada saja orang-orang yang tidak mengetahu cara membuat link Telegramnya. Padahal, cara membuat link Telegram ini terbilang sangat-sangat mudah.

Bagi Anda kaum yang ingin membuat link Telegram, dan masih bertanya-tanya caranya, tenang saja. Admin akan menjelaskan caranya di artikel ini. Simak penjelasannya di bawah ya.

Cara Membuat Link Telegram dalam Waktu Singkat

Bagi yang belum tahu, tentu mengira bahwa aktivitas membuat link Telegram ini memakan waktu yang lama, menguras tenaga, dan lain sebagainya. Sementara bagi yang sudah tahu, cukup senyum-senyum anteng. Karena mengetahui, bahwa membuat link Telegram itu sangat mudah. Bahkan tidak sampai memakan waktu tiga menit. Sebelum kita membahas cara membuat link Telegram, Anda harus tahu dulu manfaat ataupun kegunaan link ini. Karena dengan mengetahui manfaatnya, tentu akan membuat Anda lebih bersemangat dalam membuatnya. Jadi, Link Telegram ini fungsinya sama dengan link aplikasi lain. Dimana, dia berfungsi untuk mempermudah akses orang lain yang ingin menghubungi Anda dengan waktu yang sangat singkat. Jika Anda sering menemukan link di berbagai media, kita ambil contoh Facebook. Maka, Anda akan menemukan, bahwa ketika Anda mengklik link tadi, maka Anda akan dibawa ke akun yang bersangkutan, alias akun yang memiliki link.

Hanya saja, kalau link di Facebook hanya membawa Anda menemukan berandanya, maka Telegram tidak. Link tadi akan membawa yang mengkliknya berada di akun Anda, ataupun akun chattingan dengan Anda. Sehingga, jika seseorang tadi memiliki kepentingan, dia bisa langsung mengklik link dan mengirimkan pesan kepada Anda.  Jadi sesimple itu sehingga orang lain tidak perlu lagi sibuk mencatat dan merefresh kontak. Berbeda halnya jika Anda memang sudah memiliki akses kontak orang tersebut.

Begini langkah-langkahnya:

    • Download aplikasi, dan daftarkan akun Anda dengan menggunakan nomor ponsel yang aktif.
    • Apabila sudah selesai mendaftar, langsung buka akun Anda, dan lihat di bagian atas yang sebelah kiri, ada titik tiga, klik saja ikon tadi.
    • Geser layar ke bawah, di sana, ada beberapa menu, Anda bisa memilih yang Pengaturan ataupun settingan.
    • Pada menu settingan ini ada menu lagi, namanya username. Anda bisa mengklik menu tersebut.
    • Maka akan ditampilkan sebuah link. Dan link inilah link akun Anda.
    • Jika sudah menemukan linknya, Anda sudah bisa membagikannya kemana saja Anda mau. Caranya adalah dengan klik tulisan link tadi beberapa detik. Maka akan ada notifikasi tulisan beberapa detik yang menyatakan Anda sudah mengcopy linknya.

Selesai. Silahkan dibagikan kemana saja Anda ingin. Semudah itu cara membuat link Telegram. Sekarang, semua orang sudah dapat menghubungi Anda dengan hanya sekali klik link saja. Tentu sangat membantu siapa saja ya. Cara membuat link Telegram ini tentu sangatlah diperlukan bagi siapapun pelaku bisnis.

Demikian, semoga informasi sederhana terkait cara membuat link Telegramnya bermanfaat.

Kunjungi juga

Download TikTok Mp4

Tips Cara Download TikTok Mp4 Terbaik Tanpa Watermark

Download TikTok Mp4 dengan aplikasi terbaik tanpa watermark. Tiktok adalah platform media sosial berbasis video …