Cara Mencari Filter di IG

  • Bagikan
Cara Mencari Filter di IG
Cara Mencari Filter di IG

Cara mencari filter di IG. Cara menemukan filter di Instagram. Instagram memungkinkan pengguna yang menggunakan filter AR untuk membuat dan memposting filter Instagram mereka pada Agustus 2019.

Sehingga muncul banyak efek Instagram yang berbeda, menarik dan bagus. Pengguna lain bisa leluasa mengaplikasikannya untuk mempercantik Stories Instagram mereka.

Awalnya, filter Instagram hanya diluncurkan oleh Instagram dalam beberapa filter. Sekarang, Instagram memungkinkan pengguna untuk membuat filter mereka sendiri, semakin banyak filter di luar sana.

Filternya sangat beragam dan up to date. Ada efek filter yang bisa kamu pilih sesuai dengan kondisi cahaya sekitar, efek wajah lucu dan imut. Untuk efek game dan lainnya yang bisa kamu gunakan.

Cara mencari filter di IG

Namun ternyata masih banyak pengguna Instagram yang belum mengetahui cara melakukan pencarian filter di Instagram. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas beberapa cara mencari filter Instagram yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

4 Cara mencari filter IG dengan mudah

Bagi Anda yang belum mengetahui cara menemukan filter Instagram untuk digunakan di Instagram Stories Anda, simak penjelasan di bawah ini yang akan memberi Anda informasi tentang cara menemukan filter Instagram dengan mudah.

1. Dengan mencari IG Stories

  • Buka aplikasi Instagram di smartphone Anda
  • Pilih fitur Instagram Stories
  • Dalam opsi filter, geser ke kiri hingga Anda menemukan opsi untuk mencari filter atau menelusuri efek
  • Klik pada opsi Filter Search atau Browse Effect
  • Temukan kandidat yang Anda inginkan

Setelah Anda memiliki filter Instagram yang Anda inginkan, Anda sekarang dapat menerapkan filter ke Instagram Stories Anda.

2. Lewat creator akun

Cara mencari filter di IG lain adalah dengan mengunjungi akun kreator Instagram yang membuat filter Instagram Stories. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda
  • Kunjungi profil Instagram akun kreator yang kamu inginkan
  • Klik ikon smiley di profil akun Instagram kreator
  • Pilih filter yang Anda inginkan
  • Pilih filter yang akan Anda gunakan dengan akun kreator Instagram dan silakan coba filter di Instagram Stories Anda!

3. Dengan filter yang sudah ada

Anda juga dapat mencari filter Instagram dengan filter yang sudah ada di Instagram Stories Anda.

  • Buka aplikasi Instagram di smartphone Anda
  • Pilih fitur Instagram Stories
  • Pilih salah satu filter yang tersedia
  • Klik nama kandidat di pojok kanan atas
  • Pilih ikon Telusuri atau filter Pencarian
  • Temukan filter Instagram yang Anda inginkan

Setelah menemukan filter yang cocok, Anda bisa mencobanya untuk keperluan Instagram Stories di akun Instagram Anda.

4. Berdasarkan Stories teman di IG

Cara mencari filter di IG termudah adalah dengan melihat Instagram Stories teman atau orang yang Anda pilih.

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda
  • Tonton Stories teman yang Anda ikuti
  • Jika Anda menemukan filter yang Anda suka, ketuk nama filter di sudut kiri atas
  • Kemudian klik “Coba” dan filter siap untuk dicoba

Solusi filter Instagram yang tidak dapat digunakan

Beberapa pengguna Instagram sering menemukan masalah dengan fitur Instagram. Seringkali masalah ini muncul ketika pengguna ingin menggunakan filter tetapi filter tidak muncul. Biasanya hanya menampilkan layar hitam.

Jika Anda mengalami masalah ini, jangan khawatir. Ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk memulihkan aplikasi Instagram Anda.

1. Pastikan stabilitas Internet

Jadi solusi filter Instagram yang tidak dapat digunakan yang pertama tentunya dengan memastikan bahwa internet yang anda gunakan stabil.

2. Restart IG

Kemudian cara kedua adalah keluar dari aplikasi Instagram. Setelah keluar, Anda dapat membatalkan pilihan aplikasi Instagram di manajer multitasking.

Multitasking Manager digunakan untuk menampilkan aplikasi yang sedang berjalan atau yang telah digunakan sebelumnya. Biasanya pada iPhone, Anda hanya perlu mengklik tombol home dua kali dan manajer multitasking akan muncul.

Selanjutnya, hapus tab Instagram dan coba login kembali melalui ikon aplikasi Instagram di opsi menu.

3. Hapus Cache di Instagram

Solusi filter Instagram yang tidak dapat digunakan dengan membersihkan cache.  Caranya buka pengaturan lalu masuk ke daftar aplikasi, pilih pengelola aplikasi dan ketuk aplikasi Instagram.

Selanjutnya, ketuk Penyimpanan dan kemudian Hapus cache di aplikasi Instagram.  Anda bisa mulai membuka Instagram dari awal.

4. Restart HP

Restart ponsel Anda adalah pilihan lain untuk mengembalikan fungsionalitas fitur Instagram. Jika filter di Instagram masih tidak berfungsi, coba mulai ulang ponsel Anda.

5. Perbarui aplikasi Instagram

Solusi filter Instagram yang tidak dapat digunakan adalah dengan Update. Jika aplikasi sudah menyediakan versi terbaru, versi sebelumnya akan menimbulkan masalah. Karena itu, Anda harus selalu memperbarui aplikasi, terutama Instagram, ke versi terbaru.

6. Log out dan masuk lagi

Pertama, logout akun di aplikasi Instagram, lalu login kembali. Kemudian periksa apakah filter Instagram dapat digunakan di fitur Instagram Stories atau tidak.

Kesimpulan

Artikel diatas adalah beberapa cara untuk menemukan filter di Instagram dan tips bagi mereka yang tidak dapat menggunakan filter yang disimpan di Stories Instagram atau fitur instaStories. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jangan lupa lanjutkan membaca untuk informasi tips lainnya

  • Bagikan