Cara Menghapus Akun Instagram Tapi Lupa Password dan Email
Cara Menghapus Akun Instagram Tapi Lupa Password dan Email

Cara Menghapus Akun Instagram Tapi Lupa Password dan Email

Cara menghapus akun Instagram tapi lupa password dan email. Ini dia cara mudah menghapus akun Instagram. Lupa kata sandi tidak masalah.

Instagram merupakan aplikasi yang saat ini sedang populer di kalangan masyarakat. Jaringan ini tidak hanya digunakan untuk keperluan dokumentasi, tetapi juga dapat digunakan untuk menjual media, mempromosikan diri. bertukar informasi, pesan, bahkan video call. Maka wajar saja jika aplikasi ini semakin populer dan diminati banyak orang.

Namun sayangnya, segala sesuatu yang digunakan secara berlebihan pasti memiliki risiko yang tersembunyi. Penggunanya dapat mempengaruhi kesehatan tubuh, baik mental maupun fisik, seperti mata lelah. Tanpa disadari, perasaan seperti rasa tidak aman, rasa takut menjauhkan diri dari orang terdekat menjadi hal biasa yang bisa dialami oleh setiap orang.

Tak sedikit dari mereka yang akhirnya memutuskan untuk mengurangi intensitasnya dengan menghapus akun tersebut. Nah, berikut ini kami memberikan tips menghapus akun Instagram sementara atau permanen yang bisa kamu coba.

Tetapi, jika lupa email dan password, apakah masih mungkin login ke Instagram?

Tambahan lagi, jika belum punya nomor HP yang didaftarkan ke Instagram, masihkan bisa login dan menghapus akun?

Adakah cara menghapus akun Instagram tapi lupa password dan email?

Ternyata ada.

Kita tidak perlu harus login dahulu hanya untuk menghapus akun Instagram kita.

Jika lupa kata sandi dan password sekaligus, maka tinggal laporkan saja akun tersebut. Tujuannya supaya akun di banned oleh pihak Instagram. Ada 2 cara untuk melaporkannya. Yang pertama oleh Anda sendiri. Yang kedua, dilaporkan bersama sama dengan teman Anda. Tetapi, perlu dilaporkan banyak orang. Mintalah teman Anda ikut melaporkannya.

Cara menghapus akun Instagram tapi lupa password dan email

1. Menggunakan Incognito Report

Masalah yang sering dihadapi banyak orang adalah lupa alamat email dan password untuk login. Jangan khawatir, cara-cara berikut ini mudah untuk dipraktikkan:

Akun yang tidak lagi digunakan dapat dilaporkan sebagai pelaporan ke Instagram.

Berikutnya adalah pusat bantuan tentang akun penyamaran di Instagram. Ada 4 pilihan, kamu bisa klik “Seseorang membuat akun berpura-pura menjadi saya atau teman saya”, lalu klik “Saya orang yang berpura-pura” jika akun yang ingin Anda hapus bersifat pribadi,

Lengkapi pertanyaan yang diajukan, mulai dari nama lengkap Anda, alamat email, username Instagram yang sudah dilaporkan dan terakhir foto Anda sedang memegang KTP atau bisa juga ID. Kemudian Anda bisa menuliskan tujuan di kolom informasi tambahan, misalnya “Saya ingin akun Instagram dihapus”,

Jika persyaratan diisi dengan benar dan diisi dengan jujur, pihak Instagram akan mengonfirmasi hal tersebut dalam waktu 24 jam. Itu tidak berlaku sebagai metode untuk menghapus Instagram orang lain.

2. Laporkan akun Instagram Anda

Cara menghapus akun Instagram tapi lupa password dan email yang kedua. Kita perlu laporkan akun, oleh banyak orang. Supaya akun kena banned. Laporkan saja misalnya, akun palsu, pura pura dan mengganggu teman teman Anda.

Cara ini bisa kamu gunakan jika sulit untuk mereset atau memulihkan kata sandi dari akun Instagram yang ingin dihapus.

Sayangnya, cara ini kurang efektif bila dilakukan oleh beberapa orang saja. Karena Instagram hanya merespon jika akun tersebut telah dilaporkan atau dilaporkan oleh banyak pengguna lain.

Jika Anda tidak tahu cara melaporkan akun Instagram, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi Instagram dan masuk dengan akun Anda yang lain atau minta bantuan teman Anda untuk melaporkan.
  • Kemudian temukan akun yang ingin Anda laporkan.
  • Buka profil akun Anda dan klik ikon tiga titik di sudut kanan atas.
  • Kemudian akan muncul beberapa pilihan, pilih Report.
  • Terakhir, klik “Ini adalah spam.”

Untuk mendapatkan lebih banyak laporan dalam waktu yang lebih cepat, Anda dapat menggunakan laporan bot atau metode lain yang dapat Anda cari dengan mudah di Google.

3. Menggunakan Layanan Penghapusan Akun

Cara yang terakhir ini mungkin agak aneh dan mungkin agak sulit untuk menemukan layanan penghapusan akun Instagram.

Namun, faktanya ada banyak layanan pembatalan akun yang bisa Anda cari atau temukan di internet. Jika Anda menggunakan layanan ini, jangan khawatir jika Anda lupa kata sandi atau alamat email Anda.

Karena layanan penghapusan akun dapat melakukan ini meskipun Anda tidak memberikan kata sandi atau alamat email akun Instagram yang ingin Anda hapus.

Tampaknya, cara menghapus akun Instagram tapi lupa password dan email milik Anda akan menggunakan teknik pelaporan juga. Hanya saja, mereka memiliki SDM dan jumlah akun memadai untuk melaporkan suatu akun hingga ditutup.

Biayanya sendiri tergantung dari kelengkapan data yang diberikan. Misalnya, jika Anda hanya memberikan informasi nama pengguna tanpa kata sandi dan email, itu pasti akan lebih mahal daripada memberikan alamat email.

Itulah cara menghapus akun Instagram yang bisa langsung dipraktikkan. Beberapa proses membutuhkan waktu lama untuk memverifikasi keakuratan data yang diambil. Semoga informasinya membantu, ya!

Cara menghapus akun Instagram secara permanen lupa Kata Sandi

Sebenarnya ada beberapa cara untuk menghapus akun Instagram secara permanen yang kata sandinya terlupakan. Hal ini dapat dilakukan dengan login atau tanpa login terlebih dahulu.

Namun tentu saja, dari sekian banyak cara yang bisa Anda gunakan, tidak semuanya efektif dan mungkin tidak berhasil.

Nah, pada artikel kali ini saya akan merekomendasikan Anda 4 cara efektif menghapus akun Instagram secara permanen meskipun Anda lupa kata sandinya.

Apa saja cara-caranya? Silahkan sobat bisa simak tutorialnya dibawah ini.

1. Dapatkan akun Instagram kembali dengan email

Cara menghapus akun Instagram secara permanen yang pertama adalah mendapatkan kembali Instagram dengan email. Instagram sendiri sudah menyediakan fitur atau layanan untuk menghapus akun meski tanpa login terlebih dahulu.

Anda hanya perlu mengatur ulang akun Anda terlebih dahulu untuk mengakses pusat bantuan Instagram. Anda dapat menggunakan alamat email atau nomor telepon aktif untuk proses verifikasi akun.

Adapun cara mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi Instagram dan klik Dapatkan bantuan masuk.
  • Anda kemudian dapat memasukkan nama pengguna, nomor telepon, atau alamat email dari akun yang terlupakan. Kemudian klik Berikutnya.
  • Ada beberapa opsi untuk menerima kode verifikasi. Jika Anda menggunakan alamat email, klik Kirim email.

2. Atur ulang kata sandi

  • Setelah menerima kode verifikasi melalui email, langkah selanjutnya adalah membuka email tersebut dan klik Anda juga dapat mengatur ulang kata sandi Instagram.
  • Maka yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat kata sandi baru untuk akun yang ingin Anda hapus.
  • Setelah Anda selesai membuat kata sandi baru, klik ikon Verifikasi di sudut kanan atas.
  • Nah, kamu bisa mengakses pusat bantuan Instagram melalui ponsel atau PC untuk menghapus akun Instagram secara permanen.

Cara menghapus akun Instagram secara permanen selanjutnya, bisa lewat Instagram website.

Hapus akun melalui situs web Instagram

Sebenarnya, tidak perlu menghapus akun Instagram secara manual. Karena akun kamu bisa terhapus atau bahkan terhapus dari Instagram berdasarkan akun yang sudah lama tidak aktif.

Namun, prosesnya mungkin memakan waktu lebih lama daripada penghapusan manual. Jika Anda ingin waktu yang lebih cepat untuk menghapus akun Instagram, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi browser di ponsel atau PC Anda dan akses alamat website https://instagram.com/accounts/remove/request/permanent untuk mempercepat proses.
  • Kemudian masuk dengan akun Instagram yang telah dipulihkan sebelumnya.
  • Setelah berhasil login, Instagram akan menampilkan beberapa pertanyaan tentang mengapa Anda menghapus akun Anda.
  • Ada beberapa pilihan jawaban pada halaman tersebut. Pilih yang paling relevan atau yang sesuai dengan alasan Anda.
  • Setelah memilih alasannya, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun yang ingin Anda hapus.
  • Masukkan kata sandi yang benar lalu klik Hapus akun saya secara permanen.

Anda juga dapat menonaktifkan atau menghapus akun Instagram Anda untuk sementara waktu atau dalam jangka waktu tertentu. Jadi jika Anda masih membutuhkan akun tersebut, Anda masih bisa membukanya berdasarkan jangka waktu yang Anda tentukan sendiri.

Jadi, cara menghapus akun Instagram tapi lupa password dan email ternyata bisa dilakukan. Selamat mencoba dan semoga beruntung.

Kunjungi juga

Cara Agar Laptop Tidak Lemot

Cara Agar Laptop Tidak Lemot yang Bisa Kita Lakukan Sendiri

Cara agar laptop tidak lemot yang bisa kita lakukan sendiri. Baik Anda maupun perangkat Anda …