Memperbesar Ukuran JPG 200Kb Online

  • Bagikan
Memperbesar Ukuran JPG 200Kb Online
Memperbesar Ukuran JPG 200Kb Online

Memperbesar ukuran JPG 200Kb online. Berikut adalah cara memperbesar atau ukuran JPG 200kb secara online, mengubah ukuran gambar menjadi 3×4 dan cara buat gambar close up untuk PNS.

Sebagai catatan, cara memperbesar atau memperbesar ukuran JPG 200KB secara online. Ubah ukuran gambar menjadi 3×4 dan contoh gambar close-up resmi ini, harus diketahui saat Anda mendaftar CPNS 2021 atau PPPK 2021.

Jadi, biasanya syarat ini akan dipergunakan lagi tahun ini. Tahun 2022.

Memperbesar Ukuran JPG 200Kb Online

Sejumlah dokumen yang diperlukan untuk mendaftar CPNS 2021 dan PPPK 2021 memiliki batas ukuran unggahan tertentu. Salah satu dokumen yang harus diunggah adalah file gambar ukuran maksimum khusus.

Biasanya ukuran gambar yang dibutuhkan tidak lebih dari 200 KB.

Jika melebihi ukuran maksimal gambar pasti akan ditolak oleh sistem (https://sscasn.bkn.go.id saat mengunggah).

Untuk memperkecil ukuran gambar tanpa mengurangi kualitas gambar, Anda dapat menggunakan salah satu aplikasi rekomendasi yang dapat diakses secara online melalui HP tanpa aplikasi tambahan.

Kami berharap ini akan membuat proses pendaftaran pegawai negeri sipil lebih mudah.

Memperbesar Ukuran JPG 200Kb Online dengan Website

Selain memperbesar, situs ini juga bisa memperkecil gambar. Jika foto Anda masih file asli, pastinya ukurannya akan lebih dari 200 KB.

  • Pertama, buka situs web berikut: Kompres JPEG melalui Browser 11https://compressjpeg.com.
  • Di halaman awal, Anda akan menemukan opsi untuk mengunggah file.
  • Pilih menu itu dan pilih file yang ingin Anda perkecil ukurannya.
  • Tidak perlu menunggu terlalu lama, proses kompresi akan selesai dan gambar atau file dokumen lainnya siap untuk diunduh.
  • Anda juga dapat mengompres beberapa file sekaligus.
  • Tidak hanya itu, kamu juga bisa memilih format file yang kamu inginkan.

Misalnya JPEG, PNG atau PDF tergantung pada file yang Anda miliki.

Untuk memperbesar, prosesnya kurang lebih sama.

Dengan cara ini, proses pendaftaran pekerjaan Anda akan lebih mudah dan tidak memakan banyak waktu. Lebih praktis, Anda bisa melakukannya melalui ponsel tanpa perlu aplikasi tambahan.

Memperbesar Ukuran JPG 200Kb Online menggunakan aplikasi Pixlr.

Aplikasi ini cukup mudah digunakan. Silakan ikuti petunjuk ini:

  • Pertama, Anda harus pergi ke halaman web Pixlr di pixlr.com
  • Kedua, Anda harus mengizinkan akses Flash di browser Anda. Izinkan akses ini jika pemberitahuan muncul. Langkah selanjutnya adalah klik kanan mouse untuk mengaktifkan
  • Ketiga, setelah membuka halaman Pixlr, klik menu browser. Menu ini terletak di paling kiri kotak yang disediakan
  • Keempat, pilih file gambar yang ingin Anda kecilkan
  • Kelima, klik menu Save yang terletak di pojok kiri atas
  • Keenam, gulir bilah ke kiri dalam daftar Kualitas. Sesuaikan ukuran sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan.
  • Ketujuh, klik Simpan

Kedelapan, jika opsi muncul, simpan ke folder Computer dan beri nama dokumen. Klik Simpan untuk mengunduh dan menyimpan. Selesai, mudah dan semoga berhasil, ya.

Untuk tujuan memperbesar gambar dan memperjelas gambar normal, ada aplikasi dan layanan situs web yang dapat digunakan. Namun, ukurannya tidak akan selalu 200 KB.

Untuk mendapatkan ukuran tersebut, Anda harus melakukan Rezise lagi, baik yang lebih kecil maupun yang lebih besar.

Mengubah ukuran gambar online

1. Let’s Enhance

Disini, sulit untuk memperbesar ukuran JPG 200Kb online secara presisi. Hanya saja, gambar menjadi lebih besar dan lebih bagus. Let’s Enhance adalah aplikasi online yang menggunakan teknologi machine learning untuk memperbesar ukuran gambar atau gambar JPG. Aplikasi ini menyatakan bahwa teknologi tersebut dapat diperbesar hingga 4 kali lipat dari ukuran aslinya.

Karena Let’s Enhance adalah aplikasi online, kita harus pergi ke situs web untuk menggunakannya.

Yang harus kita lakukan adalah sederhana. Cukup letakkan gambar di bidang yang diberikan, atau klik tombol untuk mengunggah. Situs ini memungkinkan peningkatan ukuran gambar.

Let’s Enhance memiliki tiga opsi.

  • Mengonversi gambar file JPG ke PNG dengan ukuran yang sama.
  • Meningkatkan resolusi gambar JPG dan mengubahnya menjadi PNG.
  • Meningkatkan resolusi gambar JPG, memperbaikinya, dan mengubahnya menjadi PNG.

Dalam banyak upaya untuk mengubah ukuran gambar, hasilnya juga cukup beragam. Beberapa foto yang awalnya berkualitas buruk tidak mendapatkan banyak peningkatan kualitas. Nah, JPG yang sibuk atau gambar yang rusak sudah berkurang. Tapi gambarnya masih buram.

Tapi kalau gambar aslinya bagus dan tajam (walaupun kecil), hasilnya luar biasa. Harus saya akui, masih ada gambar yang kabur karena zoom. Saya pikir ini bisa dimengerti.

Di layar monitor komputer saya (saya menggunakan Macbook 15″), opacity di foto sedikit terlihat. Tidak setajam gambar aslinya. Ajaibnya, hasilnya sangat akurat. Tidak retak dan tidak terlalu buram. Strukturnya masih bagus.

Kalau di ponsel, saya yakin hasilnya bagus. Apalagi jika Anda mengedit lagi dengan Snapseed. Hasil ciamik dijamin.

Jadi, ya… Secara keseluruhan, aplikasi online ini benar-benar berhasil meningkatkan ukuran gambar. Adapun hasilnya, masih tergantung pada gambar aslinya. Apakah aplikasi ini berguna? Saya pikir ya. Nah, jika Anda ingin mencoba, silakan.

2. Melalui aplikasi

Memperbesar ukuran JPG 200Kb online menggunakan aplikasi (selain Photoshop). Anda dapat mencoba aplikasi HitPaw Photo Enhancer. Aplikasi ini juga menggunakan teknologi AI untuk meningkatkan ukuran gambar dan menjaga kualitas.

Untuk Photoshop, kita harus melakukannya secara manual.

Aplikasi ini jauh lebih mudah. Yang harus Anda lakukan adalah menempatkan gambar. Sesuaikan perbesaran. Kemudian bandingkan kualitas hasil dengan aslinya. Jika Anda puas, yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah mengekspor gambar.

Aplikasi ini juga memiliki mode TTA untuk meningkatkan kejelasan detail saat memperbesar gambar. Bahkan, prosesnya mungkin memakan waktu lebih lama. Tapi hasil detailnya bisa lebih baik.

HitPaw Photo Enhancer adalah aplikasi komersial (berlangganan). Aplikasi saat ini tersedia untuk Windows. Sedangkan untuk macOS sedang dalam pengembangan.

  • Bagikan