Bisnis  

Cara Cek Paketan Indosat

Cara Cek Paketan Indosat
Cara Cek Paketan Indosat

Cara cek paketan Indosat. Di era digital ini tentunya kebutuhan akan internet sangat mendasar bagi banyak orang. Saat ini, tidak sulit bagi kita untuk berselancar di Internet. Apalagi dengan perkembangan smartphone yang semakin canggih. Internet dapat berselancar di telapak tangan kita. Salah satu hal yang perlu diperhatikan jika kita ingin menggunakan Internet di smartphone adalah kita harus memiliki paket data. Namun bagaimana jika tiba-tiba kita kehabisan kuota? Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara cek paket data Indosat Ooredoo Anda.

Saat ini, ada banyak penyedia Internet untuk perangkat seluler. Salah satunya adalah Indosat Ooredoo. Indosat Ooredoo adalah penyedia layanan jaringan telekomunikasi dan jaringan internet di Indonesia yang menawarkan banyak kemudahan kepada pengguna. Termasuk layanan paket data untuk Internet. Pada pembahasan kali ini kami akan membagikan tips atau tutorial cara cek paket Indosat Ooredoo yang mungkin sangat bermanfaat untuk anda.

Cara cek paketan Indosat

Berikut beberapa cara melihat kuota Indosat Ooredoo yang bisa Anda coba. Jika Anda kesulitan memantau penggunaan paket data yang Anda beli, silakan gunakan salah satu cara berikut.

1. Melalui SMS

Cara cek paket data Ooredoo yang pertama adalah melalui SMS. Caranya sangat mudah dan tidak ribet. Tunggu saja sampai Anda mendapat tanggapan dari penyedia. Jika tidak ada pemadaman jaringan, proses ini hanya akan memakan waktu beberapa detik.

BACA JUGA:   Cara Mengecek No Smartfren

Cara melihat kuota Indosat Ooredoo melalui SMS:

  • Buka menu atau aplikasi SMS / aplikasi pesan untuk mengirim pesan di smartphone.
  • Ketik USAGE dan kirim ke 363.
  • Tunggu hingga pesan selesai diproses.

Jumlah kuota internet Anda di Indosat akan muncul di SMS balasan. Cara cek kuota ini tidak memerlukan pulsa. Jadi bisa dilakukan saat pulsa habis.

2. Dengan Kode Dial

Cara cek paketan Indosat melalui kode telepon khusus. Atau nomor khusus yang disediakan operator.

Cara cek paket data Ooredoo yang kedua adalah dengan menekan kode dial. Cara ini sangat mudah dan Anda tidak perlu menggunakan pulsa untuk melakukannya..

Pastikan jaringan Indosat Anda dalam kondisi baik jika menggunakan cara ini. Untuk lebih mudahnya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara melihat paketan Indosat Ooredoo dengan kode dial:

  • Buka menu atau aplikasi untuk melakukan panggilan/panggilan telepon di smartphone.
  • Ketik *363#, lalu tekan OK/CALL/YES.
  • Pilih menu INFO dengan memasukkan angka 7.
  • Pilih checklist kuota dengan memasukkan angka 1.
  • Pilih daftar paket Internet dengan memasukkan angka 1.

Anda akan menerima notifikasi melalui SMS dari 363 yang berisi status Kuota Internet Indosat.

3. Menggunakan aplikasi myIM3

Cek paket data Indosat melalui aplikasi myIM3 adalah cara praktis. Tidak hanay bisa melihat kuota, tetapi berbagai hal lain. Tetapi, memang harus mau menginstal aplikasinya.

BACA JUGA:   Cara Agar IG Centang Biru

Cara Cek Paket Data Indosat Ooredoo Yang ketiga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Indosat Ooredoo yaitu aplikasi myIM3. Cara ini sangat mudah, tetapi Anda harus terhubung ke internet untuk mengakses aplikasi myIM3.

  • Jika Anda sudah mendownload aplikasi myIM3 dan mendaftar, tinggal buka aplikasinya dan cek paket data Indosat Ooredoo Anda disana.

Selain bisa cek paket data indosat, ada banyak informasi tentang kartu indosat yang Anda gunakan. Indosat sering mengadakan penawaran diskon, tes dan banyak program menarik lainnya di aplikasi myIM3. Jadi, pastikan untuk mengunduh aplikasi dan mendaftar untuk membuatnya lebih mudah.

Cara cek paket Indosat Ooredoo menggunakan aplikasi myIM3:

  • Unduh aplikasi myIM3 dari Play Store (Android) dan App Store (iOS).
  • Login dengan nomor Indosat Anda dan gunakan web Indosat.
  • Setelah berhasil login, Anda akan dibawa ke menu utama aplikasi myIM3.
  • Informasi kuota Internet Indosat Anda akan ditampilkan di sini.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan banyak informasi tentang kartu Indosat Anda.

Itulah beberapa cara cek paketan Indosat Ooredoo yang bisa Anda gunakan. Mudah dan berlaku saat artikel ditulis di Maret 2022. Pastikan untuk rutin mengecek kuota internet Anda. Dengan mengecek kuota secara rutin, Anda akan mendapatkan gambaran kapan harus membeli paket data baru. Semoga bermanfaat.