Tips  

Cara Menyimpan Video dari IG

Cara Menyimpan Video dari IG
Cara Menyimpan Video dari IG

Cara menyimpan video dari IG. Bagaimana cara menyimpan video dari Instagram tanpa masalah.  Menyimpan video dari Instagram tanpa ribet – menjelajah media sosial Instagram yang sedang digandrungi saat ini sangat menyenangkan. Pasalnya, aplikasi tersebut memuat berbagai konten menarik berupa foto dan video. Terkadang pengguna ingin menyimpan foto dan video tersebut di galeri pada perangkat agar dapat dilihat kembali kapan saja. Pada artikel ini, kita akan membahas cara menyimpan video dari Instagram.

Cara menyimpan video dari IG

Ada banyak cara kita bisa menyimpan/menyimpan video ig di handphone atau memori internal smartphone. Cara download atau simpan video dari instagram ke memori internal atau microSD di handphone anda tanpa aplikasi atau dengan aplikasi, semuanya bisa anda pilih sesuai selera.

Sama seperti menyimpan video dari IG atau Instagram, ada banyak yang bagus di situs web lain atau di YouTube. Disini kami akan mencoba menjelaskannya semudah mungkin agar anda bisa mempraktekkannya dengan mudah, berulang kali jika perlu.

Sebelumnya, yang mesti diingat.

Bukan untuk komersial

Anda mungkin bertanya-tanya apakah cara menyimpan video dari IG itu legal? Bolehkan menyimpan video IG ke penyimpanan internal atau galeri HP? Jika melihat banyaknya tutorial dan juga aplikasi download video atau gambar dari Instagram, langkah ini tentu diperbolehkan.

Tetapi yang perlu Anda ingat adalah Anda tidak dapat menggunakan konten video atau gambar apa pun yang Anda terima dari akun orang lain di Instagram sesuka hati. Ingat, meskipun file video atau gambar sudah ada di galeri ponsel Anda, hak kepemilikan tetap ada pada pembuat video aslinya.

BACA JUGA:   Cara Cek Berapa Sisa Kuota Saya

Oleh karena itu, jika Anda ingin mempublikasikan ulang atau bahkan menggunakannya untuk tujuan komersial seperti iklan atau kegiatan komersial lainnya, pastikan untuk mendapatkan izin dari pemilik hak cipta video atau gambar tersebut terlebih dahulu.

Semoga penjelasan singkat ini memberikan tambahan informasi, terutama bagi Anda yang ingin menggunakan konten atau file untuk keperluan bisnis Anda sendiri.

Pilihan cara menyimpan video dari IG

Sebenarnya ada dua cara menyimpan video dari Instagram, yaitu dengan aplikasi khusus atau tanpa aplikasi. Jika tidak ingin ribet, unduh aplikasi khusus untuk menyimpan video dari Instagram. Berikut adalah rekomendasi untuk aplikasi terpilih yang dimaksud:

Jadi, gunakan saja aplikasi untuk menyimpan video dari Instagram tanpa ribet.

1. Video Downloader, Story Saver

Video dan foto di Instagram dapat dengan mudah diunduh berkat fitur aplikasi ini. Tidak hanya untuk diunduh, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menyimpan atau memposting ulang Story di Instagram. Versi terbaru juga memiliki fitur untuk mengunduh gambar profil akun Instagram pengguna lain.

Langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi ini sangat sederhana. Cukup salin tautan URL ke video yang ingin Anda simpan. Kemudian buka aplikasi Video Downloader, Story Saver.  Dan unduhan dapat dilakukan. Video akan secara otomatis disimpan ke perangkat Anda. Link unduh.

2. Insaver

Cara menyimpan video dari IG yang cepat bisa dengan Aplikasi Insaver. Aplikasi ini memiliki banyak fitur unggulan yang ditawarkan. Namun, yang lebih menarik adalah aplikasi ini dapat mengunduh video atau foto dari Instagram dalam kualitas HD. Fitur postback juga tersedia di aplikasi ini.

Caranya mudah, untuk menggunakan aplikasi ini Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu dari play store atau app store. Setelah mengunduh, buka aplikasi Insaver. Kemudian salin tautan URL ke video yang diinginkan. Kemudian buka aplikasi Insaver dan paste link diatas. Unduhan telah disimpan. Link Google Playstore.

BACA JUGA:   Cara Ganti Kata Sandi IG

3. Video downloader for IG

Aplikasi simpan video instagram ini hadir dengan berbagai macam fitur keren. Tentunya fitur-fitur tersebut dirancang untuk memudahkan pengguna dalam menyimpan video di perangkatnya. Sekarang aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur untuk mengunduh Story.

Pastikan aplikasi terinstal di perangkat Anda. Kemudian pilih video yang ingin Anda unduh. Harus ada tautan dalam video yang dapat disalin. Kemudian paste link tersebut ke dalam aplikasi Video downloader for IG . Dengan demikian, video sudah ada di perangkat. Link PlayStore

4. Downloader for Instagram

Menyimpan video dari Instagram dengan aplikasi ini sebenarnya hampir sama dengan aplikasi di atas. Hanya diambil dari tautan dalam video. Tautan akan disalin dan dibuka melalui aplikasi Downloader for Instagram.

Setelah tautan berhasil dibuka, klik pada tiga titik. Pilih opsi unduh dan video akan diunduh ke perangkat Anda. Selain itu, aplikasi ini juga mampu mengunduh dengan kecepatan tinggi. link Playstore.

5. Ins Saver

Ins Saver juga merupakan salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh pengguna Instagram untuk menyimpan video favorit mereka di perangkat mereka. Ini karena jika sudah tersimpan di perangkat Anda, pasti akan mudah jika Anda ingin memainkannya. Anda tidak perlu lagi mencari Instagram.

Ini sangat mudah. Ins Saver membaca salinan tautan yang sebelumnya disalin dari tautan pada video yang ingin Anda simpan. Video juga dapat diunduh ke memori perangkat. Link Ins Saver.

Ini adalah 5 aplikasi untuk cara menyimpan video dari IG mudah yang layak untuk dimiliki. Dengan menggunakan aplikasi ini, tidak ada lagi istilah ribet untuk memiliki video-video menarik dari Instagram. Semoga membantu!