Disain Rumah Minimalis 2 Lantai

  • Bagikan
Disain Rumah Minimalis 2 Lantai
Disain Rumah Minimalis 2 Lantai

Disain rumah minimalis 2 lantai. Bagi Anda yang ingin membangun rumah gaya minimalis 2 lantai, ini ada contoh rumah 2 lantai dengan desain yang indah. Desainnya mengutamakan ruang terbuka dan sinar matahari untuk masuk ke berbagai sudut ruangan. Rumah minimalis memungkinkan kita untuk tidak terlalu repot mengurus rumah.

Disain rumah minimalis 2 lantai

Lantai pertama sebagian memiliki atap tinggi. Berbagi dengan lantai kedua. Pemandangan ruang tamu dan ruang terbuka bisa dinikmati dari lantai atas.

Desain ini dibuat oleh arsitek Australia untuk klien di Vietnam. Jadi,inspirasi  desain rumah ini cocok diaplikasikan di Indonesia yang juga beriklim tropis. Tentu saja, desainnya tidak mengubah banyak hal jika dibangun di Indonesia.

Untuk sisi estetika, kita bisa mendapatkan susunan bata untuk dinding. Baik dicat atau masih berwarna merah. Tentunya bisa membuat rumah terlihat seperti rumah tropis.

Untuk luas area, adalah 100 meter persegi. Jadi, luas lahan ini cocok untuk lahan perumahan. Jika Anda baru saja membeli sebuah kapling di perumahan dan ingin membangunnya, kami harap desain ini bisa memberikan inspirasi.

Contoh disain rumah minimalis 2 lantai

Deskripsi teks disediakan oleh arsitek. Pada pagi akhir tahun 2017, saya tiba-tiba mendapat telepon dari seorang gadis Vietnam di Australia. Dia adalah seorang arsitek lansekap dan saat ini bekerja untuk sebuah perusahaan besar desain lansekap Australia. Dia menceritakan bahwa orang tuanya di Vietnam berencana membangun rumah baru untuk mereka dan saudara laki-lakinya. Karena orang tuanya telah membangun rumah berkali-kali tetapi tidak pernah puas, kali ini dia ingin mencari konsultan desain yang baik untuk merancang rumah baru yang sesuai dengan kebutuhan penggunaan dan estetis. Dengan pertimbangan hati-hati yang datang kepada kami, saya menyukai cara kami melakukannya dengan proyek kami. Kami bertukar banyak ide dan memiliki banyak kesamaan: semuanya tentang desain minimalis, sangat sederhana dan bersih, dengan lebih banyak tanaman hijau.

Disain Rumah Minimalis 2 Lantai
Disain Rumah Minimalis 2 Lantai

1. Tata letak rumah 2 lantai

Di Vietnam, tata letak area perumahan sebagian besar dibagi menjadi 5m x 20m. Karena ruang yang relatif kecil, sebagian besar investor jarang mengorbankan ruang sisa untuk pohon dan cahaya. Tapi bagi kami, ruang hijau ini hampir wajib untuk di desain di semua proyek. Kami memahami bahwa: Cahaya dan pepohonan sangat penting bagi kita masing-masing. Meskipun ruangnya kecil, kami selalu berusaha meyakinkan investor untuk menggunakan ruang hijau pada proyek mereka. Dalam proyek ini, kami membuat desain yang sangat sederhana.

Untuk lantai 2,  disain rumah minimalis 2 lantai ini memiliki konsep sebagai berikut.

Disain Rumah Minimalis 2 Lantai
Disain Rumah Minimalis 2 Lantai

2. Lantai 1

Lantai 1 : Ruang pertama sebelum masuk rumah adalah aula selamat datang dan juga garasi kecil untuk sepeda motor, setelah pintu adalah ruang tamu, kemudian dapur dan ruang makan. Satu kamar tidur terletak di ujung yang dipisahkan dari dapur dan ruang makan oleh sebuah taman kecil. Taman ini menciptakan angin dan cahaya untuk semua ruang di lantai satu dan juga merupakan ruang untuk membaca buku dan bersantai untuk keluarga.

Disain Rumah Minimalis Tropis
Disain Rumah Minimalis Tropis

3. Lantai 2

Lantai dua: Kami menghabiskan sebagian besar ruang di lantai dua sebagai ruang tamu bersama, ruang baca, dan ruang ibadah. Dalam budaya Vietnam, ruang-ruang ini sangat penting. Ruang yang tersisa adalah satu kamar tidur dan toilet. Semua ruang ini berorientasi pada kehijauan taman kecil di antara rumah.

Disain Rumah Minimalis dengan Ruang Terbuka
Disain Rumah Minimalis dengan Ruang Terbuka

Penilaian pemilik

Penilaian pemilik untuk disain rumah minimalis 2 lantai yang baru.

Bagian tersulit dari proses desain dan konstruksi adalah meyakinkan ayahnya. Ayahnya cukup konservatif dengan pandangan pemikiran lamanya, sementara pandangan kami benar-benar baru baginya. Kami harus bekerja sama untuk meyakinkan dia tentang banyak masalah selama proses konstruksi. Seringkali, dia sangat kesal karena, menurutnya, kami rajin tetapi terlalu banyak ikut campur di rumah yang nantinya akan dia tinggali. Namun, kami tetap bersikeras membujuk dan menenangkan kegugupannya. Dan sejauh akhir proyek yang bersangkutan, ketika rumah mulai muncul, katanya, dia secara bertahap mendapat pandangan yang berbeda dari proyek dan begitu juga kami. Dia mengatakan ada beberapa hal yang tidak dia sukai, tetapi jika dia terus membangun rumah lain nanti, dia masih akan menemukan kita.

Setelah menyelesaikan proyek ini, dia dari Australia ke Vietnam untuk memilih furnitur sendiri dan membangun tanaman dalam ruangan. Karena keahliannya adalah seorang arsitek lansekap, dapat dikatakan: dia juga merupakan kontributor penting untuk proyek ini. Kami sangat senang dengan kerjasama serta hasil dari proyek ini.

  • Bagikan