Bisnis  

Cara Cek No Smart Fren

Cara Cek No Smart Fren
Cara Cek No Smart Fren

Cara cek no Smart Fren.  Cara cek nomor Smartfren adalah salah satu hal penting yang harus Anda ketahui. Bagi pengguna Smartfren, nomor SIM card sangat penting untuk diketahui, misalnya saat ingin isi pulsa nelpon, beli pulsa internet dan lain sebagainya.

Smartfren merupakan salah satu provider telekomunikasi yang penggunanya banyak dan tersebar luas di seluruh Indonesia. Bicara soal operator ini, banyak yang menggunakan karena alasan utamanya adalah harga paket internet Smartfren yang cukup terjangkau.

Smartfren memudahkan pengguna untuk mengecek nomor. Dengan berbagai cara, pengguna kartu Smartfren kini dapat melakukan pengecekan nomor secara mandiri setiap saat. Namun, hingga saat ini masih banyak pengguna yang belum memahami cara cek nomor kartu Smartfren.

Oh ya, untuk beberapa cara dibawah, Anda bahkan bisa melihat juga sisa kuota, masa aktif, sisa pulsa dan status lainnya.

Cara cek no Smart Fren sederhana dan praktis

Dilansir dari berbagai sumber, kami telah berhasil merangkum beberapa cara cek nomor Smartfren yang bisa Anda lakukan sendiri dengan cara yang sederhana dan praktis.

1. Dengan Dial Up

Cara cek nomor kartu Smartfren yang paling mudah adalah dengan menggunakan fitur telepon. Berikut adalah langkah-langkah untuk memverifikasi nomor:

  1. Pertama, buka aplikasi yang biasa Anda gunakan untuk ponsel di ponsel Anda.
  2. Dilanjutkan dengan mengetik *995# lalu dial atau telepon.
  3. Kemudian Anda akan melihat menu informasi, ketik nomor untuk menu tersebut lalu klik “call”.
  4. Jika langkah-langkah di atas sudah Anda lakukan dengan benar, Anda akan melihat informasi nomor kartu Smartfren yang Anda gunakan.
BACA JUGA:   Aplikasi dari Aspek Knowing Your Business Adalah

2. Melalui SMS?

Cara cek no Smart Fren alainnya dalah dengan menggunakan SMS yang juga tidak kalah mudahnya. Anda hanya perlu mengirimkan SMS dengan format INFO kemudian mengirimkannya ke 995. Setelah mengirim pesan, Anda akan menerima pesan balasan dengan nomor yang Anda gunakan saat ini. Untuk mengirim SMS ini, gratis atau pulsa gratis. Jadi Anda tidak perlu khawatir apakah Anda memiliki pulsa atau tidak.

3. Via WhatsApp

Bagi pengguna baru Smartfren, bisa mengecek nomor melalui WhatsApp. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  2. Kemudian klik ikon tiga titik di pojok kanan atas untuk pengguna Android). Jika ponsel Anda adalah iOS, pilih Pengaturan.
  3. Kemudian akan ditampilkan daftar setting atau menu setting. Segera masuk ke bagian gambar profil.
  4. Jika sudah, Anda bisa melihat nomor Smartfren yang Anda gunakan di halaman profil.

4. Aplikasi MySmartfren

Hampir semua operator di Indonesia sudah menggunakan aplikasi. Apalagi Smartfren tidak ketinggalan merilis aplikasi untuk memudahkan penggunanya.

Cara cek no Smart Fren di aplikasi, kita perlu download dan install tentunya. Jika sudah, Anda bisa mengikuti cara cek nomor kartu Smartfren melalui aplikasi yang tersedia.

  1. Buka aplikasi dan daftar.
  2. Tunggu beberapa saat hingga akun yang anda buat sudah terverifikasi dan berhasil didaftarkan.
  3. Setelah registrasi anda bisa langsung menggunakan aplikasi MySmartfren. Untuk mengecek nomornya, Anda bisa melihatnya langsung di halaman utama.

Yang Anda dapat disini, bukan hanya nomor. Tetapi, status kuota Anda dan hal lainnya.

5. Melalui layanan operator

Untuk mengetahui nomor Smartfren Anda melalui layanan operator, Anda dapat menghubungi 955 atau 500. Biasanya, Anda akan dimintai beberapa informasi pendukung seperti KTP untuk membuktikan bahwa Anda memang pemilik nomor ini.

BACA JUGA:   Cara Setor Tunai di ATM BCA dan Tips Aman Bertransaksi

6. Hubungi nomor lain

Cara cek no Smart Fren ini termasuk sangat mudah. Anda hanya perlu memanggil nomor lain. Bisa dibilang ini bukan metode resmi, melainkan trik. Jadi, inilah cara Anda dapat melakukannya segera.

  • Langkah pertama, pastikan nomor Smartfren yang Anda gunakan masih aktif.
  • Kemudian berikan nomor ponsel lain yang masih aktif.
  • Kemudian tulis nomor ponsel tujuan Anda di ponsel Anda dan tekan Panggil atau OK.
  • Saat panggilan masuk, Anda dapat melihat nomor Smartfren yang digunakan di layar ponsel penerima.

7. Panggil SMS orang lain

Jika menurut Anda menelepon ke nomor lain membutuhkan pulsa yang besar, Anda hanya bisa menggantinya dengan metode SMS. Namun, Anda tetap perlu memastikan bahwa nomor pelacakan dan nomor tujuan masih aktif. Jika demikian, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama, buka aplikasi SMS di ponsel Anda.
  • Kemudian kirim pesan apa saja atau pesan kosong ke nomor penerima.
  • Jika pesan sudah ada, buka dan lihat pesannya

Nah, di dalamnya Anda akan melihat informasi pengirim pesan beserta nomor Smartfren yang digunakan.

Kesimpulan cara cek no Smart Fren

Mengecek nomor sendiri termasuk Smartfren adalah cukup mudah. Yang jelas, kita perlu tahu nomor kita untuk berbagai hal. Misalnya mengisi pulsa, untuk mendaftar media sosial atau berbagai layanan lainnya.

Itulah 7 cara cek no Smart Fren yang mudah dan praktis. Sebagian cara diatas, bahkan bisa melihat status kartu Smartfren Anda. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.