Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren 4G
Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren 4G

Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren 4G

Cara mempercepat koneksi internet smartfren 4g. Yuk simak ulasan ini, siapa yang mau koneksi internet lemot nggak pas. Semua orang ingin internet cepat. Mereka menginginkan koneksi internet yang stabil. Smartfren saat ini merupakan provider yang paling banyak digunakan di Indonesia. Kesuksesan paket smartfren unlimited dan smartphone terjangkau membuat pengguna internet beralih ke kartu smartfren.

Cara mempercepat koneksi internet smartfren 4g

Masalah muncul ketika banyak orang mengeluh tentang betapa lambatnya koneksi internet 4G untuk smartphone mempercepat. Kali ini kami akan menunjukkan kepada Anda cara meningkatkan sinyal ponsel cerdas Anda sehingga Anda bisa mendapatkan kecepatan internet yang cepat dan stabil. Masalah jaringan seringkali mengganggu pengguna Smartfren.

3 cara untuk meningkatkan sinyal ponsel cerdas Anda

Kami sudah membuat 5 cara untuk memperkuat sinyal dari operator Smartfren. Kelimanya atau salah satu bisa Anda coba untuk memperbaiki kualitas sinyal yang lemah milik Smartfren di area Anda. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca selengkapnya di bawah ini.

  1. Setting APN Smartfren

APN adalah singkatan dari Access Point Name APN biasanya digunakan untuk mencari dan menetapkan alamat IP yang benar dan harus ditentukan oleh perangkat di jaringan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memahami cara mempercepat jaringan smartphone menggunakan pengaturan apn berikut:

  • Buka Setting (Pengaturan) di ponsel Anda
  • Pilih Pengaturan Jaringan (Pengaturan Jaringan Seluler)
  • Pilih Smartfren Jika smartfren di sim 1, pilih slot 1, dan sebaliknya.
  • Setelah masuk ke pengaturan jaringan kartu smartfren, pilih Access Point Name (APN)
  • Pilih Tambah Titik Akses atau +. ikon
  1. Cara mempercepat koneksi internet smartfren 4G, Gunakan aplikasi Penguat Sinyal

Dengan aplikasi penguat sinyal ini, Anda juga dapat memperkuat sinyal Smartfren Anda. Cara ini mungkin terlihat aneh. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba dan menggunakan aplikasi penguat sinyal. Untuk aplikasi penguat sinyal apa pun yang dapat Anda gunakan, di sini kami akan memberi Anda daftar:

  • Pengoptimal & Pengoptimal Internet
  • Penguat Koneksi Lengket
  • Penguat Sinyal Jaringan
  1. Gunakan Mode Pesawat

Mode pesawat dapat membantu mempercepat jaringan smartphone Anda. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengaktifkan Airplane mode, lalu tunggu beberapa detik kemudian matikan kembali Airplane mode. Pada dasarnya, ketika Anda me-restart jaringan menggunakan mode Pesawat, jaringan akan mengubah alamat IP dan mencari alamat IP tercepat.

Cara untuk meningkatkan sinyal ponsel cerdas yang lain

  • Pengaturan Standar DNS

DNS atau Domain Name Server adalah server yang digunakan untuk mengetahui alamat IP suatu host berdasarkan nama hostnya. Untuk metode yang lebih detail cara meningkatkan sinyal internet smartfren menggunakan standar DNS ini, perhatikan langkah-langkah berikut:

  • Sebelumnya, silahkan menginstall software DNS Benchmark.
  • Buka aplikasi dan pilih Nameserver.
  • Lanjutkan dengan mengklik Jalankan Benchmark.
  • Proses ini membutuhkan waktu, jadi tunggu DNS Benchmark dipindai.

Setelah proses scanning selesai. Program akan menampilkan daftar pemeriksaan DNS yang telah berhasil diperiksa.

Setelah membuat profil Internet, pilih Lanjutan. Pada opsi lanjutan ini kita akan memasukkan DNS yang sudah kita dapatkan tadi. Begini caranya. Pada kolom Provided DNS, masukkan DNS Primer dan DNS Sekunder yang kita peroleh tadi. Cara untuk meningkatkan sinyal ponsel kita teruskan dengan langkah sebagai berikut.

  • Jika DNS sudah masuk, lanjutkan untuk menyimpannya.
  • Masuk lagi dalam pengaturan profil. Pilih profil internet yang baru saja Anda buat.
  • Setelah selesai, pilih Connect.
  • Perbarui jaringan Anda. Jika Anda merasa belum berubah, Anda dapat me-restart ponsel.
  • Mulai ulang HP

Cara ini biasanya digunakan saat smartphone mengalami sedikit error, termasuk saat ingin mendongkrak sinyal smartphone. Reboot adalah mengembalikan sistem ke keadaan normal lagi.

Reboot ponsel pada semua merek smartphone dilakukan dengan cara yang kurang lebih sama, yaitu dengan menahan tombol power selama kurang lebih 3 detik. Tunggu ponsel menyala kembali, dan nyalakan data internet smartphone Anda. Pastikan internet stabil.

Demikian ulasan tentang cara mempercepat koneksi internet smartfren 4G atau mempercepat sinyal internet smartfren. Semuanya bisa Anda terapkan untuk memperkuat sinyal smartphone Anda. Tentu saja, jika Anda memiliki masalah dengan sinyal karena gangguan, kami berharap artikel ini dapat membantu Anda. Semoga sukses dan sukses.

Kunjungi juga

Jeno NCT

Fakta Menarik Jeno NCT Apa Aja Sih?

Jeno NCT fakta menariknya apa saja. Jeno NCT adalah seorang penyanyi, penari, dan juga rapper Korea …