Cara Membuka Wa Di Laptop Tanpa Kode Qr

  • Bagikan
Cara Membuka Wa Di Laptop Tanpa Kode QR
Cara Membuka Wa Di Laptop Tanpa Kode QR

Cara membuka wa di laptop tanpa kode qr. Anda pasti sudah tahu bahwa untuk membuka aplikasi whatsapp di laptop bisa melalui situs Web.whatsapp.com. Di situs ini akan menampilkan QR barcode yang harus anda scan lewat fitur di whatsapp di smartphone anda.   Baru selanjutnya situs tersebut dapat terhubung dengan akun  anda.

Beginilah Cara Membuka WA di Laptop Tanpa Kode QR

Namun tahukah anda bahwa sebenarnya ada beberapa cara membuka WA di laptop tanpa scan kode QR? Bagi anda yang belum tahu, beginilah penjelasannya :

  1. Menggunakan fitur “keep me signed in”

Cara membuka WA di Laptop tanpa kode QR yang bisa anda coba pertama ini adalah  yang paling mudah.  Sebelum anda scan QR barcode yang ditampilkan web.whatsapp, klik dahulu kotak kecil yang  bertuliskan “ keep me signed in” yang berada di bawah  kode  . Dengan begitu saat anda membuka situs ini, anda dapat langsung masuk ke  ke bagian percakapan dari whatsapp.

  1. Cara menginstal aplikasi whatsapp versi PC/ whatsapp desktop

Sebagaimana aplikasi lainnya di smartphone seperti zoom, instagram, maupun telegram yang terdapat versi khusus PC, whatsapp pun juga demikian. Anda dapat melakukan penginstalan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka Whatsapp.com/download, situs ini berfungsi sebagai installer untuk anda memasang whatsapp di laptop.
  • Selanjutnya pilih aplikasi whatsapp tersebut akan diunduh ke sistem operasi jenis apa pilih “download for windows” bila laptop anda menggunakan sistem operasi tersebut. Hal yang sama berlaku apabila menggunakan iOS. Selain itu unduhan juga tersedia dalam 2 versi yaitu 32 bit dan 64 bit, pilih yang sesuai dengan laptop anda.
  • Setelah pengaturan selesai dilakukan, anda tinggal klik download simpan pada desktop lalu tunggu hingga proses pengunduhan selesai dilakukan. 
  • Setelah proses komplit 100% anda buka file tersebut dan akan muncul sebuah kotak perintah. Klik pada tombol “run as administrator” yang berada di pojok kanan bawah dari kotak perintah tersebut. 
  • Tunggu beberapa saat dan aplikasi whatsapp desktop siap digunakan. Tambahan Cara membuka WA di Laptop tanpa kode QR. Untuk pemakaian awal anda masih perlu menyinkronkan dengan yang versi smartphone melalui scan kode QR sebagaimana yang versi website. Namun setelah disinkronkan, anda bisa buka aplikasi whatsapp desktop tanpa perlu scan QR lagi.
  • Namun Perlu anda ingat bahwa aplikasi whatsapp desktop ini hanya kompatibel dengan  laptop yang  sistem operasinya sudah terupdate minimal pada versi 8.1 untuk windows . Sementara apabila menggunakan iOS harus sudah terupdate pada versi 10.10.  
  1. Menggunakan bantuan aplikasi bluestacks

Aplikasi bluestacks selama ini menjadi andalan bagi orang-orang yang ingin memainkan game smartphone lewat laptop/PC. Namun selain itu aplikasi ini  juga dapat menjadi alternatif cara membuka WA di laptop tanpa kode QR. Beginilah langkah-langkahnya :

  •  Pertama, cara membuka WA di Laptop tanpa kode QR dengan pasang dahulu aplikasi bluestack ke dalam laptop anda. Installernya bisa anda akses lewat situs Bluestacks.com. 
  •  Klik tombol “download” pada situs tersebut, ikuti petunjuk yang ada dan tunggu sampai proses pengunduhan selesai dilakukan.
  •  Kemudian bila proses pengunduhan sudah selesai, buka berkas  tersebut lalu pada kotak perintah yang muncul klik “install”. Apabila anda ingin langsung instal langsung tanpa perlu ubah lokasi penyimpanan (mode default), segera tekan tombol “install now”.  Namun jika anda  ingin ubah destinasi penyimpanan instalasi, pilih “customize installation”.
  • Tunggu  proses instalasi berjalan hingga  bar terisi penuh dan menunjukkan 100%. Setelah proses instalasi lengkap klik “complete”.
  • Buka aplikasi bluestack lalu anda akan disuruh melakukan login ke akun Google. Login ini bertujuan sebagai permintaan izin dari aplikasi untuk mengakses  sistem operasi dari smartphone. Selain itu juga berfungsi untuk proses sinkronisasi supaya aplikasi yang kamu pakai di bluestack kondisinya sama dengan yang ada di smartphone. 
  • Selanjutnya pada kolom pencarian di bagian atas ketik “whatsapp” dan tekan “install”.
  • Apabila proses instalasi whatsapp di bluestack selesai segera buka, dan masukkan nomor telepon anda. Selanjutnya akan muncul kotak-kota yang harus anda isikan dengan password. Password bisa anda peroleh dari sistem yang akan mengirimkannya ke nomor handphone anda.
  • Proses selesai dan itulah tadi salah 1 cara membuka WA di Laptop tanpa kode QR.
  • Bagikan