Pembersih HP Samsung
Pembersih HP Samsung

Pembersih HP Samsung

Pembersih HP Samsung. Aplikasi pembersih sebenarnya tidak terlalu penting. Bahkan, banyak aplikasi pembersih yang diketahui juga merupakan aplikasi yang kurang baik jika diinstal di HP. Minimal, terlalu banyak iklan yang akan keluar di HP.

Sebenarnya, ada cara pengganti untuk pembersih HP Samsung tanpa aplikasi. caranya mudah saja seperti dibawah ini.

Berikut cara menghapus file yang tidak diinginkan di ponsel Samsung. Cara ini juga ampuh untuk membersihkan file hidden atau file lain di ponsel Samsung yang membuat ruang penyimpanan atau RAM cepat penuh.

Adapun cara menghilangkan file sampah atau file lain yang tersembunyi di smartphone Samsung kali ini bisa kamu lakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Jadi Anda tidak perlu repot menginstall aplikasi cleaner atau membersihkan sampah/file lain di ponsel Android Anda.

Pembersih HP Samsung

Cara ini juga bisa diterapkan ke semua tipe handphone Samsung. Mulai dari HP Samsung lawas seperti Samsung j1 ace, Samsung J3 series, Samsung Galaxy J7+/seri, Samsung Galaxy A Series, Samsung Galaxy M Series, Samsung Galaxy S series dan HP Samsung terbaru lainnya.

Sebenarnya, yang paling membuat ruang memori cepat terisi di ponsel Samsung adalah data cache aplikasi yang menumpuk. Data cache ini biasanya disimpan di memori masing-masing perangkat seluler. Data cache memiliki tujuan yang baik, yaitu untuk meningkatkan kecepatan pemrosesan sistem atau aplikasi.

Karena dengan data yang di-cache, sistem/aplikasi tidak perlu berulang kali menghasilkan data serupa. Sayangnya, semakin sering smartphone dan aplikasi digunakan, cache data tidak berkurang, dan akan menjadi semakin banyak.

Terutama pada ponsel Samsung. Dan untuk melakukannya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Cara menghapus file sampah tersembunyi di ponsel Samsung melalui Perawatan Perangkat

Cara menghapus file sampah tersembunyi di ponsel Samsung

  • Cara menghapus file sampah tersembunyi di ponsel Samsung melalui Perawatan Perangkat Buka pengaturan Pilih perawatan perangkat Pilih opsi penyimpanan
  • Tekan tombol Bersihkan Sekarang

Cara menghapus file Sampah di Samsung Ponsel Semua Aplikasi

Pembersih HP Samsung dengan File Manager

Terakhir untuk membersihkan data cache atau sampah/file lain di ponsel Samsung, Anda dapat menggunakan Device Maintenance.

Berikut langkah-langkahnya: Buka Setting pada perangkat Samsung Anda, silahkan buka menu Setting atau Pengaturan. Pilih Perawatan perangkat. Gulir ke bawah, lalu temukan menu Perawatan perangkat atau Device Maintenance.

Cara menghapus file yang tidak diinginkan pada Samsung: Pilih opsi Penyimpanan. Setelah jendela berikutnya terbuka, silakan pilih opsi Storage atau Penyimpanan pada opsi menu yang ditampilkan secara horizontal.

Silahkan tekan tombol Clean Now. Maka berbagai data cache, file sampah atau file lainnya di ponsel Samsung Anda akan terhapus secara otomatis.

Cara menghapus file sampah hidden di HP Samsung secara manual

Selain cara di Atas cara Membersihkan File Sampah File atau data cache pada ponsel Samsung dengan metode manual. Yaitu, hapus data cache di setiap aplikasi. Bagi Anda yang tiba-tiba mengalami memori internal ponsel Samsung Anda penuh. Meskipun Anda merasa tidak menginstal dan mengunduh aplikasi, musik, atau video yang berlebihan. Anda perlu memeriksa aplikasi yang sering Anda gunakan akhir-akhir ini.

Mungkin ada aplikasi yang mengumpulkan data cache atau file sampah. Meskipun begitu, aplikasi Pembersih HP Samsung sebenarnya bukan yang paling urgen. Kita masih bisa membersihkan sampah file di Samsung dengan tuntas.

Berikut langkah-langkahnya : Masuk ke menu Setting atau Setting Pilih Aplikasi Pilih aplikasi yang sering kamu gunakan misal aplikasi Shopee. Kemudian pilih opsi Penyimpanan atau Penyimpanan.

Kemudian klik tombol Delete Memory.

Cara Membersihkan Junk/File Lain di HP Samsung Selesai.

Lakukan hal yang sama untuk aplikasi lain yang sering Anda gunakan. Misalnya Instagram, Facebook, WhatsApp, Telegram, TikTok, dll. Jadi lakukan di aplikasi sistem, seperti Galeri dan lainnya.

Pengguna Samsung sering mengabaikan untuk memeriksa file yang berbeda melalui File Saya. Nah, sekarang coba cek my files di smartphone Samsung kamu, lalu cek bagian Documents, Downloads and Installation Files, mungkin ada file/file yang sudah tidak Anda perlukan lagi. File saya biasanya disimpan di grup folder Samsung > File Saya (My File).

Inilah cara membersihkan file sampah di samsung. Untuk aplikasi pembersih HP Samsung, jika masih ingin instal, bisa didapatkan di Google Playstore.

Kunjungi juga

Tipe HP Oppo dan Harganya

Tipe HP Oppo dan Harganya Desember 2022

Tipe HP Oppo dan harganya untuk bulan Desember 2022. Oppo adalah salah satu produsen smartphone …