Spek HP Samsung A32
Spek HP Samsung A32

Spek HP Samsung A32

Spek HP Samsung A32.

Daya tahan baterai Samsung Galaxy A32 5G yang luar biasa dan desain yang mengesankan adalah kombinasi yang unggul untuk pembeli ponsel budget.

Harga: Sekitar Rp. 3 juta

Kelebihan

  • desain keren
  • Layar Gorilla Glass 5 yang tahan lama
  • Kamera yang mumpuni
  • Daya tahan baterai yang lama
  • Performa yang mengesankan untuk harganya
  • Kebijakan Peningkatan Perangkat Lunak Premium

Kekurangan

  • Layar Resolusi Rendah
  • Speaker suaranya biasa-biasa saja
  • Panel belakang mudah tergores
  • Licin

Spek HP Samsung A32

1. Tampilan

Jika Anda berada di pasar untuk ponsel Android budget dengan 5G, Samsung mendukung Anda dengan Galaxy A32 5G. Daya tahan baterai yang sangat baik, kinerja yang solid, dan peningkatan Android yang dijanjikan selama bertahun-tahun. Dan pembaruan keamanan berarti ponsel murah ini akan membuat Anda bahagia untuk jangka panjang. Selain layar beresolusi rendah, sangat sedikit yang pengguna kritik tentang Galaxy A32 5G.

  • Resolusi rendah tidak pernah sebagus ini

Galaxy A32 5G adalah ponsel yang hebat. Ini memiliki panel belakang dan sasis plastik, tetapi tidak seperti ponsel murah di masa lalu. Sayangnya, saya dengan cepat mengumpulkan sidik jari dan goresan garis rambut dalam pengujian.

Ponsel ini berukuran 6,5 x 3,0 x 0,4 inci dan berat 7 ons. Ini adalah bobot khas untuk ponsel dengan layar 6,5 inci, tetapi permukaan licin Galaxy A32 5G membuatnya lebih rentan terhadap jatuh yang tidak disengaja daripada model dengan punggung bertekstur. Telepon terlepas dari tangan saya pada beberapa kesempatan saat saya mengujinya. Untungnya, bodi plastik dan layar Gorilla Glass 5 tahan terhadap ketidaknyamanan ini.

  • Bagian depan

Spek HP Samsung A32 pada bagian tampilan depan.

Bagian depan Galaxy A32 5G didominasi layar LCD berukuran 6,5 inci dengan notch teardrop dan bezel tipis. Resolusi layar adalah 1600 x 720 piksel, pada 270 piksel per inci. Layarnya cerah dan jelas, dan Anda akan kesulitan melihat piksel apa pun tanpa pemeriksaan yang cermat. Namun, itu tidak dapat dibandingkan dengan layar OnePlus Nord N200 5G yang lebih murah yang berukuran 6,49 inci, 2400 x 1080 piksel, dan 90Hz.

Alih-alih modul kamera menonjol yang Anda lihat di sebagian besar ponsel Samsung, Galaxy A32 5G memiliki tiga tonjolan sensor terpisah yang ditumpuk secara vertikal di sudut kiri atas panel belakang. Di sebelah kanan mereka ada sensor lain yang menyatu dengan telepon, bersama dengan lampu kilat. Logo Samsung dan informasi ukuran mikroskopis terletak di sepertiga bagian bawah panel belakang.

  • Fokus pada bagian belakang ponsel

Bagian atas ponsel kosong. Dan port pengisian USB-C, jack headphone 3,5 mm, dan kisi-kisi speaker mengisi bagian bawah sasis. Di sisi kiri, Anda akan menemukan slot SIM/microSD. Sisi kanan adalah rumah bagi tombol volume dan tombol power dengan sensor sidik jari terintegrasi.

2. Fitur

Spek HP Samsung A32 untuk fitur dan kemampuan yang ada pada HP.

  • Memiliki 5G premium

Samsung menjual Galaxy A32 5G dengan performa yang sangat bagus

Kualitas panggilannya bagus. Volume maksimum headphone 86dB cukup keras untuk didengar di jalanan yang sibuk. Panggilan jelas dan Noise Cancelation bekerja dengan sempurna.

Sebuah amplifier tunggal gagal memberi performa mengesankan. Pada volume puncaknya 92 dB, ada konstanta yang terlihat. Frekuensi suara rendah dapat diterima, tetapi frekuensi sedang kurang jernih. Kecuali Anda berencana menggunakan speakerphone untuk panggilan cepat, kami merekomendasikan sepasang headphone yang bagus.

Wi-Fi dual-band tersedia meskipun Wi-Fi 6 tidak. Ada juga Bluetooth 5.0 untuk konektivitas dan NFC untuk pembayaran seluler.

  • Daya tahan baterai selama berhari-hari

Galaxy A32 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 720 5G yang dipadukan dengan RAM 4GB. Ada penyimpanan 64 GB. Jika itu tidak cukup, Anda dapat menambahkan ekstra penyimpanan eksternal dengan kartu microSD.

Performanya secara keseluruhan bagus. Aplikasi terbuka dengan cepat dan hampir tidak ada jeda dengan transisi layar. Multitasking juga tidak memperlambat ponsel. Proses boot awal memakan waktu lebih lama daripada pada Nord N200 5G, tetapi sulit untuk melihat perbedaannya kecuali Anda memperhatikan dengan seksama.

  • Tombol daya memiliki sensor sidik jari built-in yang cepat dan akurat

Jika Anda seorang gamer biasa yang memainkan Candy Crush dalam perjalanan pagi Anda, Galaxy A32 5G akan baik-baik saja. Namun, para gamer hardcore akan merasa ponsel ini tidak nyaman. Jika Anda berbelanja untuk ponsel gaming yang murah, pilihan terbaik Anda adalah Samsung Galaxy S20 FE 5G.

Saya menguji ponsel dengan Genshin Impact, yang merupakan game paling intensif sumber daya di Google Play Store. Serta Alto’s Odyssey, yang paling tidak membutuhkan prosesor. Di Genshin Impact, saya mengalami waktu pemuatan yang lama dan beberapa crash dalam waktu satu jam setelah diputar. Alto’s Odyssey tampil baik untuk sebagian besar, meskipun saya melihat beberapa lompatan.

Baterai 5.000mAh bisa menyediakan beberapa hari penggunaan moderat di antara pengisian daya. Dalam uji pengurasan baterai, yang mengalirkan video HD melalui Wi-Fi dengan kecerahan penuh, Galaxy A32 5G mati setelah 13 jam 1 menit. Jika Anda membutuhkan dorongan cepat, ponsel ini mendukung pengisian cepat 18W; Adaptor disertakan dalam kotak.

  • Sekarang tentang kamera

Untuk Spek HP Samsung A32, kamera adalah salah atu kekuatan besarnya.

Unit kamera belakang terdiri dari lensa utama 48MP dengan aperture f/1.8, lensa ultra lebar 8MP dengan aperture f/2.2, lensa makro 5MP dengan aperture f/2.4, dan sensor kedalaman 2MP. Ada juga kamera depan 13MP dengan aperture f/2.2.

Lensa utama Samsung Galaxy A32 5G menangkap bidikan yang sangat baik di sebagian besar skenario pencahayaan.

Seperti kebanyakan ponsel di kelas ini, Galaxy A32 5G mengambil foto yang kuat dalam pencahayaan yang baik. Gambar uji lensa primer jelas dengan kedalaman bidang normal. Lensa ultra-lebar juga berfungsi dengan baik, tetapi saya memang melihat sedikit noise pada latar belakang di banyak foto.

Dengan pencahayaan yang baik dan tangan yang stabil, lensa makro Galaxy A32 5G dapat mengambil gambar yang bagus. Foto uji terbaik saya, diambil setelah banyak percobaan dan kesalahan.

Untuk foto low-light dengan lensa utama, Galaxy A32 5G mengungguli Nord N200 5G. Saya memang melihat noise dan beberapa kehilangan detail halus di sebagian besar bidikan uji, tetapi noise lebih sedikit dan akurasi warna lebih baik.

Foto cahaya redup dengan lensa ultra lebar pada Galaxy A32 5G baik-baik saja untuk ponsel di kelas harga ini. Tetapi Anda akan melihat sedikit bayangan dan sedikit spot cahaya.

Kamera selfie berkinerja baik dalam semua kondisi cahaya yang sangat rendah. Bidikan pengujian saya tajam dan bersemangat dengan kedalaman alami. Sedikit noise masuk dalam cahaya rendah, tetapi gambar uji tidak blur atau datar — dua masalah umum yang kita lihat pada ponsel murah.

Foto dengan cahaya rendah dengan lensa utama memang memiliki beberapa keburaman, tetapi akurasi warna dan deep field bagus.

Mode potret bekerja dengan sangat baik di Galaxy A32 5G. Bidikan percobaan saya, dengan pengaturan default, memiliki efek bokeh yang tampak alami tanpa pemetaan objek apa pun. Jika Anda lebih suka opacity ke tingkat yang lebih besar atau lebih kecil, ada penggeser di aplikasi yang memungkinkan Anda melakukan penyesuaian instan. Mode potret semakin baik setiap tahun, dan di antara ponsel saat ini dalam kisaran harga ini, Galaxy A32 5G melakukan pekerjaan yang sangat baik.

Kekurangan HP Samsung A32

Sayangnya, tanpa IP rating

Galaxy A32 5G tidak memiliki peringkat IP, dan saya tidak dapat menemukan penyebutan ketahanan air di situs web Samsung. Saya pernah menggunakannya dalam hujan besar saat menggunakan telepon dan tidak melihat ada kerusakan padanya. Tetapi jika saya menjatuhkannya ke genangan air, semua taruhan dibatalkan.

Casing dan bodi plastik harus menangani benturan dan jatuh dari ketinggian rendah tanpa banyak kerusakan. Jadi panel layar Gorilla Glass 5 seharusnya tidak biasa untuk ponsel dalam kisaran harga ini – sebagian besar menggunakan Gorilla Glass 3 berkualitas lebih rendah.

Kesimpulan spek HP Samsung A32

Nilai 5G yang luar biasa dengan satu kompromi

Untuk harganya, Samsung Galaxy A32 5G memberi hampir semua yang kami inginkan di ponsel 3 jutaan. HP ini menangani semua tugas penting dengan mudah, memiliki daya tahan baterai yang sangat baik. akan menerima banyak peningkatan Android, dan memiliki susunan kamera yang bagus. Performanya hampir setara dengan Galaxy A52 5G yang lebih mahal. Satu-satunya kelemahan sebenarnya adalah layar beresolusi rendah.

Tetapi kecuali Anda seorang gamer atau berencana menggunakan ponsel Anda untuk mendengarkan musik Netflix, itu mungkin tidak akan mengganggu Anda. Layarnya cerah, dan Anda tidak akan melihat piksel apa pun.

Jika Anda mencari ponsel murah dengan layar resolusi tinggi, OnePlus Nord N200 5G adalah pilihan yang tepat, meskipun kameranya tidak sekuat Galaxy A32 5G. Tetapi Anda hanya mendapatkan satu peningkatan Android. Meski begitu, bukan berarti Anda tidak akan menemukan ponsel yang lebih baik daripada Galaxy A32 5G di harga setara.

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …