Hotspot iPhone Tidak Muncul

  • Bagikan
Hotspot iPhone Tidak Muncul
Hotspot iPhone Tidak Muncul

Hotspot iPhone tidak muncul.  Hotspot Pribadi iPhone Tidak Berfungsi? Inilah Perbaikannya! Hotspot Pribadi tidak berfungsi di iPhone Anda dan Anda tidak yakin sebabnya. Hotspot Pribadi memungkinkan Anda mengubah iPhone menjadi hotspot Wi-Fi yang dapat dihubungkan dengan perangkat lain.

iPhone adalah perangkat yang cocok untuk menyebarkan Wifi ke perangkat lain. Alasan utama adalah bisa menggunakan kartu telepon didalam HP. Jadi, bisa diisi kuota dan berinternet dalam perjalanan. Kita bisa bekerja dengan laptop, tetapi menggunakan Wifi dari iPhone kita.

Hotspot iPhone Tidak Muncul

Pada artikel ini, saya akan menjelaskan mengapa Hotspot Pribadi di iPhone tidak berfungsi dan menunjukkan kepada Anda cara memperbaiki masalah untuk selamanya!

Dua hal yang diperlukan untuk mengatur Hotspot Pribadi di iPhone Anda:

  • iPhone dengan iOS 7 atau lebih baru.
  • Paket seluler yang menyertakan data untuk hotspot seluler.

Jika Anda telah mengatur Hotspot Pribadi, tetapi tidak berfungsi di iPhone Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memperbaiki masalah!

Solusi Hotspot iPhone Tidak Muncul dengan Restart

1. Matikan dan hidupkan kembali data seluler

Hotspot Pribadi menggunakan data seluler untuk mengubah iPhone Anda menjadi hotspot Wi-Fi. Saat perangkat lain terhubung ke Hotspot Pribadi Anda dan menjelajahi web, mereka menggunakan data seluler pada paket ponsel Anda. Terkadang mematikan dan menghidupkan kembali data seluler dapat memperbaiki kesalahan perangkat lunak kecil yang mencegah Personal Hotspot bekerja di iPhone Anda.

2. Periksa pembaruan pengaturan operator

Operator nirkabel Anda dan Apple secara teratur merilis pembaruan pengaturan operator untuk meningkatkan kemampuan iPhone Anda untuk terhubung ke jaringan. Buka Pengaturan -> Umum -> Tentang untuk melihat apakah pembaruan pengaturan operator baru tersedia. Jika tersedia, sebuah popup akan muncul dalam waktu sekitar lima belas detik. Jika tidak ada popup yang muncul, kemungkinan pembaruan pengaturan operator tidak tersedia.

3. Mulai ulang iPhone Anda

Restart iPhone Anda adalah solusi umum untuk berbagai masalah termasuk hotspot iPhone tidak muncul.

Untuk mematikan iPhone 8 atau versi lebih lama, tekan dan tahan tombol daya hingga penggeser untuk mematikan muncul di layar. Geser ikon daya merah dan putih dari kiri ke kanan untuk mematikan iPhone Anda. Tekan dan tahan tombol daya lagi untuk memulai ulang iPhone Anda.

Untuk mematikan iPhone X atau lebih baru, tekan dan tahan tombol volume dan tombol samping secara bersamaan hingga penggeser untuk mematikan muncul di layar. Geser ikon daya merah dan putih dari kiri ke kanan untuk mematikan iPhone Anda. Untuk menyalakan kembali iPhone Anda, tekan dan tahan tombol samping hingga logo Apple muncul.

4. Setel ulang pengaturan jaringan iPhone Anda

Menyetel ulang pengaturan jaringan di iPhone Anda akan menghapus semua pengaturan seluler, Wi-Fi, Bluetooth, dan VPN dan mengembalikannya ke default pabrik. Menyetel ulang semua pengaturan seluler ke default pabrik dapat memperbaiki masalah perangkat lunak yang rumit jika Hotspot Pribadi iPhone tidak berfungsi. Alih-alih mencoba melacak masalah perangkat lunak yang rumit ini, kami hanya menyetel ulang saja.

Untuk mengatur ulang pengaturan jaringan, buka Pengaturan dan ketuk Umum -> Transfer atau Atur Ulang iPhone -> Atur Ulang. Kemudian, ketuk Atur ulang pengaturan jaringan. Anda akan diminta untuk mengetuk Reset Network Settings lagi untuk mengonfirmasi keputusan Anda. IPhone Anda akan mati, lakukan soft reset, dan kemudian restart.

Solusi Hotspot iPhone Tidak Muncul dengan Update

1. Perbarui iOS di iPhone Anda

iPhone dengan iOS 7 atau lebih baru dapat menggunakan Hotspot Pribadi. Selama itu termasuk dalam paket ponsel Anda. Versi lama iOS dapat menyebabkan berbagai masalah perangkat lunak, jadi penting bagi Anda untuk selalu memperbarui iPhone Anda.

Buka Pengaturan dan ketuk Umum -> Pembaruan Perangkat Lunak untuk memeriksa apakah pembaruan iOS baru tersedia. Klik Unduh dan instal jika pembaruan iOS tersedia. Lihat artikel kami yang lain jika Anda memiliki masalah dalam memperbarui iPhone Anda!

6. Masukkan iPhone Anda ke mode DFU

Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan untuk sepenuhnya mengesampingkan masalah perangkat lunak adalah pemulihan DFU. Ini merupakan jenis pemulihan iPhone terdalam. DFU restore scan dan reload setiap baris kode pada iPhone Anda. Sebelum Anda meletakkan iPhone Anda di DFU, kami sangat menyarankan Anda untuk membuat cadangan sehingga Anda tidak kehilangan data, file, atau informasi Anda.

Pilihan terakhir Solusi Hotspot iPhone Tidak Muncul

7. Hubungi operator nirkabel Anda

Jika Hotspot Pribadi masih tidak berfungsi, mungkin ada masalah dengan paket seluler atau perangkat keras iPhone. Kami menyarankan untuk menghubungi operator nirkabel Anda sebelum pergi ke Apple Store. Jika Anda pergi ke Apple Store terlebih dahulu, mereka mungkin hanya akan memberitahu Anda untuk berbicara dengan operator Anda.

Jika paket ponsel Anda telah berubah baru-baru ini, atau jika perlu diperbarui, ini bisa menjadi alasan mengapa Hotspot Pribadi iPhone tidak berfungsi.

8. Kunjungi Apple Support

Jika Anda menghubungi operator Anda dan tidak ada yang salah dengan paket seluler Anda, saatnya menghubungi Apple. Anda dapat menghubungi Dukungan Apple secara online, melalui telepon, atau dengan membuat janji temu di lokasi fisik di dekat Anda. Ada kemungkinan antena di dalam iPhone Anda rusak, sehingga Anda tidak dapat menggunakan data seluler untuk hotspot pribadi.

Kesimpulan Mengapa Hotspot iPhone Tidak Muncul

Hotspot Pribadi berfungsi kembali dan Anda dapat mengatur Hotspot Wi-Fi Anda lagi. Sekarang Anda akan tahu apa yang harus dilakukan saat Hotspot Pribadi iPhone Anda tidak berfungsi! Jika Anda memiliki pertanyaan lain, tinggalkan di bagian komentar di bawah.

  • Bagikan