Kode Voucher M3

  • Bagikan
Kode Voucher M3
Kode Voucher M3

Kode voucher M3. Diantara sekian banyak cara perpanjang pulsa online dan kuota online, cara menggunakan voucher saat ini sangat populer. Hal ini dikarenakan penggunaan voucher terkesan fleksibel dan mudah dilakukan. Dalam hal ini, kali ini kita akan membahas cara memasukkan voucher Indosat.

Seperti banyak jenis operator seluler lainnya, Indosat juga menawarkan cara pengisian kuota menggunakan voucher. Nah, bagaimana cara mengisi voucher Indosat, simak saja detailnya di bawah ini.

Kode voucher M3

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, kebutuhan akan internet tidak bisa dihindari. Ada dua cara yang bisa digunakan untuk mengisi kode voucher online di kartu Indosat, yaitu beli pulsa dan gunakan aplikasi.

Jika Anda pengguna Indosat Ooredoo sejati, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan sistem pengisian voucher. Sampai saat ini, sistem tersebut tetap menjadi default bagi pengguna Indosat Ooredoo.

Dengan melakukan pengisian ulang menggunakan voucher, pengguna tidak perlu khawatir membeli pulsa sebelum menukarkan paket online. Apalagi, saat pulsa dan masa aktif kartu Anda kadaluarsa secara bersamaan.

Anda dapat memasukkan paket Web Anda dengan voucher ini kapan saja dan di mana saja. Tidak hanya itu, sistem pengisian voucher ini akan menambah waktu pemrosesan kartu yang Anda gunakan. Menariknya, kamu tidak akan dikenakan biaya sama sekali jika kamu mengisi kuota dengan voucher.

4 Cara Memasukkan Kode Voucher M3 via Dial, QR Code, Aplikasi, dll

Melengkapi kuota online Indosat dengan voucher sangat mudah. Anda hanya perlu membeli salah satu jenis voucher Indosat yang paling diminati di toko atau konter telepon, lalu melakukan salah satu opsi berikut.

1. Telepon

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan menu dial atau dial telepon Anda. Setiap orang yang bekerja dengan handphone tentunya memiliki kode dial-up tersendiri terkait cara memasukkan kode pada voucher. Bagi pengguna Indosat, langkah-langkah berikut bisa dicoba.

  • Langkah pertama, tolong, buka dengan selotip perlahan supaya Kode voucher 14 digit kelihatan.

Mengapa selotip? Karena di tahun 2022 ini kode ini begitu rentan rusak. Jika dahulu digosok, sekarang pasang selotip di depan tinta yang menutup kode. Tekan selotip supaya lengket kemudian lepaskan.

  • Kemudian buka daftar panggilan atau telepon yang ada di ponsel Anda.
  • Selanjutnya, cukup masukkan kode voucher dengan mengetik *556*14 kode voucher#.
  • Pastikan Anda telah mengetik kode yang benar, lalu tekan tombol oke atau panggilan.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi melalui SMS yaitu jika nomor jaringan sudah berhasil dipasang dan paket sudah diaktifkan.

2. Dengan Aplikasi MyIM3

MyIM3 adalah aplikasi resmi buatan Indosat Ooredoo sendiri. Perangkat ini memiliki berbagai layanan yang disediakan oleh Indosat. Tentu saja, Anda dapat menggunakan alat ini untuk memasukkan kode voucher M3 sebagai berikut.

  • Jika Anda belum memiliki aplikasi MyIM3 silahkan download dan install di Google Play Store atau App Store.
  • Kemudian lakukan registrasi sampai berhasil, dan pastikan nomor yang Anda gunakan sudah masuk pada perangkat MyIM3.
  • Jika sudah, tinggal klik menu Isi Ulang dalam menu aplikasi utama.
  • Pada menu tersebut, Anda dapat memasukkan nomor Indosat yang sedang digunakan. Anda juga dapat melakukan proses pengecekan nomor secara otomatis berdasarkan nama.
  • Selanjutnya, ketuk tombol PINDAI/MASUKKAN VOUCHER  di bawah.
  • Kemudian mulailah dengan menggosok voucher Indosat yang Anda beli, hingga Anda melihat kode 14 digit.
  • Lanjutkan masuk 14 digit kode voucher indosat pada kolom kosong yang terdapat pada aplikasi MyIM3.
  • Pastikan Anda sudah memasukkan 14 digit kode voucher dengan benar, lalu tekan tombol LANJUTKAN.
  • Kemudian tunggu sampai Indosat Ooredoo mengirimkan pesan SMS bahwa proses pengisian kuota berhasil.

4. Dengan Kode QR

Di zaman ini, sepertinya penggunaan QR Code bukanlah hal baru. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya metode yang dapat digunakan dengan QR Code salah satunya untuk isi ulang kode voucher m3 sebagai berikut.

  • Langkah pertama, silahkan buka MyIM3 yang sudah terpasang di ponsel Anda.
  • Jangan lupa pastikan nomor indosat yang untuk login adalah nomor Anda
  • Selanjutnya, klik menu Isi Ulang dalam menu aplikasi utama.
  • Anda kemudian dapat mengisi bagian yang kosong yang disediakan oleh nomor Indosat yang akan diisi oleh voucher.
  • Lanjutkan dengan menekan opsi PINDAI/MASUKKAN VOUCHER.

Selanjutnya:

  1. Kemudian di samping Kode VoucherAnda dapat mengetuk ikon Pindai kode QR.
  2. Lalu gosok voucher indosat yang kamu beli, sampai muncul kode 14 digit dari voucher.
  3. Kemudian arahkan kamera ponsel Anda ke Kode voucher 14 digit.
  4. Tunggu beberapa detik, sistem pengecekan kode voucher akan otomatis berproses.
  5. Jika proses pengecekan kode voucher sudah selesai, klik tombol LANJUTKAN.
  6. Terakhir, tunggu sampai Indosat mengirimkan pesan SMS berupa isi ulang voucher Anda berhasil.

Keuntungan Menggunakan Kode voucher M3

Banyaknya pengguna Indosat yang memilih mengisi paket data online dengan voucher tentu bukan alasan. Namun hal ini dimungkinkan karena voucher voucher paket data online dari Indosat akan memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya, sebagai berikut.

1. Menonton film gratis di Iflix

Apakah Anda memiliki hobi menonton film dan drama? Jika iya, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan perangkat bernama Iflix bukan? Kemudian, penggunaan voucher paket data Indosat akan memungkinkan Anda untuk menonton film dan drama di Iflix secara gratis sesuai keinginan.

2. Dapat Menggunakan Kuota Setelah Habis

Tak sedikit pengguna yang tidak memakai kuota secara signifikan, dan alhasil kuota akan terhapus ketika masa aktif sudah habis. Untungnya, Indosat telah menyediakan komponen Data Rollover, yang memungkinkan sisa jumlah paket sebelumnya dapat digunakan kembali di paket berikutnya.

3. Jaringan 4G lebih stabil

Indosat Ooredoo merupakan operator seluler yang telah memperluas jaringannya ke seluruh Indonesia. Maka tidak heran jika akses internet yang diberikan terdengar efisien dan efektif. Anda tidak perlu takut dengan jaringan yang lambat dan tidak stabil.

Mungkin satu-satunya cara untuk isi ulang voucher Indosat dan detail kecil lainnya tentang voucher Indosat dapat dijelaskan saat ini. Dibandingkan dengan banyak pengguna lain, harga voucher Indosat ini sangat murah. Namun, kualitas jaringan di Indonesia sangat bagus.

  • Bagikan