Bisnis  

Cara Mendapat Poin Telkomsel

Cara Mendapat Poin Telkomsel
Cara Mendapat Poin Telkomsel

Cara mendapat poin Telkomsel. Poin merupakan sesuatu yang sering dikenal sebagai hadiah atau reward bagi pengguna setia produk, termasuk penyedia layanan jaringan. Poin ini diketahui bisa ditukar dengan hadiah. Jadi, banyak diincar oleh orang. Mereka berusaha mendapatkan poin dan menukarnya dengan beberapa fasilitas. Misalnya kuota internet btambahan atau hal lainnya.

Untuk poin, tampaknya hampir semua operator selular di Indonesia memiliki program poin. Mereka berlomba mendapatkan pelanggan baru atau mengikat pelanggan lama dengan banyak fasilitas tambahan.

Begitupun Telkomsel. Telkomsel tidak mau ketinggalan, sehingga banyak pengguna yang ingin tahu cara mendapatkan informasi tentang poin Telkomsel. Telkomsel ini merupakan operator yang terkenal karena sinyalnya kuat. Bahkan hingga ke berbagai pelosok. Karena itulah, penggunanya juga banyak,

Cara mendapat poin Telkomsel

Karena poin Telkomsel ini sangat penting untuk ditukarkan dengan reward seperti pulsa, paket poin dan berbagai hal menarik lainnya. Hal inilah yang menarik banyak orang untuk mencari cara mendapatkan poin dari salah satu penyedia layanan terbaik di Indonesia.

Jika Anda salah satu yang tidak tahu harus berbuat apa, simak artikel kami  berikut ini:

Cara hitung poin Telkomsel

Perlu Anda ketahui bahwa Telkomsel memiliki sistem tersendiri dalam memberikan poin atau hadiah kepada penggunanya. Sistem ini didasarkan pada jumlah unik transaksi yang dilakukan oleh pelanggan dalam satu bulan.

Sampai saat ini tampaknya sistem mensyaratkan pelanggan menghabiskan minimal Rp 50.000 per bulan untuk mendapatkan poin. Poin ini bisa digunakan untuk transaksi berikutnya.

BACA JUGA:   Contoh Usaha Kecil-Kecilan di Rumah

Artinya, setelah melakukan transaksi kecil sebesar 50 ribu rupiah untuk setiap pembelian atau pembayaran, penjualan selanjutnya akan mendapatkan poin.

Rincian yang disajikan juga bervariasi jumlahnya tergantung pada jumlah yang Anda bayarkan berdasarkan nama. Selain itu, besarnya poin atau hadiah yang diberikan kepada pelanggan juga tergantung pada tingkat loyalitas pelanggan.

Ya, Telkomsel menggunakan sistem loyalitas untuk memberi penghargaan kepada pelanggannya. Semakin tinggi tingkat loyalitas Anda, semakin banyak poin yang akan Anda terima. Jadi, cara mendapat poin Telkomsel adalah dengan memakai produknya.

Untuk mengilustrasikan konsep pemberian point ini, perhatikan tabel berikut:

1. Tabel poin Telkomsel

Kategori Total Transaksi 3 Bulan Terakhir Lama Berlangganan Kartu Telkomsel
Diamond diatas Rp 1.000.000 Lebih 6 bulan
Platinum diatas Rp 300.000 – kurang dari Rp 999.999 Lebih 6 bulan
Gold diatas Rp 100.000 – kurang dari Rp. 299.000 Lebih  6 bulan
Silver diatas Rp 1 – kurang dari Rp 100.000 Kurang / lebih 6 bulan

Cara mendapat poin Telkomsel disini adalah menjadi pengguna Telkomsel beberapa bulan atau menggunakan pulsa dalam jumlah tertentu.

Nah, dari tabel di atas terlihat bahwa semakin lama Anda terdaftar sebagai pengguna Telkomsel, dan semakin banyak kuota Anda yang Anda gunakan, maka loyalitas Anda akan semakin tinggi.

Dan untuk loyalitas tingkat tinggi, Anda akan dianggap sebagai pembeli pertama kali. Poin yang diperoleh akan ditandai. Ketika pelanggan menjadi pelanggan level Legend, dia akan mendapatkan lebih banyak poin.

BACA JUGA:   Cara Menukar Poin Telkomsel dengan Pulsa

Jadi, proses mendapatkan poin Telkomsel yang banyak bisa cukup lama juga tergantung jumlah penggunaan produk Telkomsel.

Berikut daftar berapa poin yang didapat dari MyTelkomsel:

Kategori Pelanggan Istimewa Jumlah Poin yang Bisa Didapatkan
Silver Normal
Gold 2x
Platinum 3x
Diamond 4x

Jumlah poin untuk kelompok pelanggan tertentu ditentukan sesuai dengan yang ada di tabel.

Cara mendapat poin Telkomsel yang banyak

Secara teknis, proses mendapatkan poin Telkomsel sangat sederhana. Tidak ada sistem khusus. Karena Anda hanya perlu terus mempergunakan produk Telkomsel sebanyak-banyaknya. Juga, lama berlangganan Kartu Telkomsel sebaiknya diatas 6 bulan.

Anda juga bisa mendapatkan informasi ini tidak hanya dengan membuka dan melihatnya di Aplikasi MyTelkomsel. Anda dapat membeli melalui toko resmi, SMS atau telepon. Selama Anda tidak berdagang secara ilegal atau di toko banned oleh Telkomsel.

Informasi yang ditemukan di sini berlaku untuk semua jenis pelanggan. Untuk pelanggan prabayar dan pascabayar serta semua jenis kartu Telkomsel.

Proses mendapatkan poin akan lebih mudah jika Anda sudah lama menggunakan Telkomsel. Karena tentu saja, Anda akan dianggap sebagai pembeli yang loyal.

Kemudian ada hal lain yang perlu Anda pahami tentang konsep poin ini. Artinya, Telkomsel akan memperbaharui masa berlakunya di awal tahun. Jadi pastikan untuk menggunakan semua poin yang Anda dapatkan sebelum mengganti tahun agar poin tidak terbuang begitu saja.

Jadi, itulah artikel cara mendapat poin Telkomsel, semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.