Cara Agar IG Centang Biru

  • Bagikan
Cara agar IG Centang Biru
Cara agar IG Centang Biru

Cara agar IG centang biru. Cara IG centang biru ini dikenal juga dengan cara mendapatkan verifikasi di Instagram. Setiap influencer ingin mendapat verifikasi untuk akun IG mereka. Lencana biru kecil ini adalah cara yang pasti untuk meningkatkan popularitas dan kredibilitas Anda – itulah inti dari Instagram.

Mendapatkan verifikasi di Instagram bisa jadi rumit. Dan meskipun prosesnya tidak terlalu buram dibandingkan sebelumnya, masih sangat membantu untuk mendapatkan informasi orang berpengalaman sebelum melakukan permintaan verifikasi.

Apakah cara agar IG centang biru sulit?

Saat Anda diverifikasi di IG, Anda akan mendapatkan tanda centang biru / Verified โ€‹โ€‹di sebelah nama pengguna Anda. Selebriti, merek besar, dan influencer terkenal telah mendapatkan centang biru ini mereka selama bertahun-tahun.

Lencana menunjukkan kepada pengguna bahwa akun itu asli dan dapat dipercaya. Bukan akun palsu atau fake yang memanfaatkan popularitas orang lain.

Misalnya, akun @mercedesbenz adalah akun asli Mercedes. Bukan akun @mercedesbenzcar atau lainnya.

Jadi, akun Mercedes ini alsi dan bukan akun buatan fan Mercedes, dealer Mercedes atau orang lainnya. Inilah manfaatnya akun centang biru di Instagram. Menunjukkan sesuatu yang asli, besar dan berpengaruh di dunia nyata. Bukan sekedar berpengaruh di Instagram saja. Jadi, Anda tahu apa yang Anda harus lakukan jika ingin akun terverifikasi.

Anda harus menjadi orang berpengaruh di masyarakat dan dikenal secara luas. Menjadi sumber berita yang terpercaya.

Karena “popularitas” diperhitungkan ketika Instagram mengeluarkan lencana biru. Mereka yang mendapatkan juga tampak memang menunjukkan keunggulan dibanding orang lain di platform.

Tanda centang biru ini memang untuk mereka yang layak untuk menjadi sumber berita. Entah selebriti, tokoh politik, merk ternama atau lainnya. Jadi, memang bukan untuk setiap orang.

Pada dasarnya, jika Anda memiliki lencana biru, Anda adalah elit IG.

Apa saja persyaratan verifikasi Instagram?

Siapa pun dapat mengajukan permohonan verifikasi Instagram; Tapi tidak semua orang akan mendapatkannya.

Untuk cara agar IG centang biru,ย Anda harus mematuhi Persyaratan Layanan dan Pedoman Komunitas Instagram. Anda dan akun Anda juga harus:

  • Asli. Anda perlu membuktikan bahwa Anda adalah orang sungguhan, perusahaan terdaftar, atau merek dagang.
  • Unik. Hanya satu akun yang dapat diverifikasi per orang atau perusahaan. Atau per identitas.
  • Akun Publik. Anda tidak dapat diverifikasi jika Anda memiliki akun Instagram private.
  • Lengkap. CV Anda harus lengkap, Anda harus memiliki gambar profil dan Anda harus membuat setidaknya satu posting.

Di sinilah Instagram membuat segalanya tidak lagi sekedar hitam dan putih. Anda merasa terlihat menonjol jika nama Anda ‘dikenal’ dan ‘sangat dicari’. Tetapi Anda tidak dapat 100% yakin bahwa permintaan verifikasi Anda pasti akan diterima oleh Instagram.

Cara agar IG centang biru dalam 4 langkah sederhana

Langkah 1

Buka profil Anda dan klik ikon hamburger.

Langkah 2

Ketuk Pengaturan > Akun > Minta Verifikasi.

Ajukan Verifikasi IG

Langkah 3

Isi detail Anda.

Anda harus memberikan nama resmi Anda. Nama “dikenal sebagai” (jika berlaku), dan kategori atau industri Anda. Anda juga perlu memberikan salinan kartu identitas Anda – paspor atau SIM. Salah satu persyaratan / cara agar IG centang biru adalah akun harus asli. 1 identitas hanya bisa untuk verifikasi 1 akun saja.

Langkah 4

Klik Kirim. Anda sudah selesai dengan semuanya!

Instagram akan meninjau permintaan Anda dan menghubungi Anda kembali dalam waktu seminggu. Anda akan tahu jika Anda telah berhasil diverifikasi di tab notifikasi.

Jika Anda tidak berhasil dalam hal ini, Anda akan dapat mengajukan permohonan verifikasi lagi setelah 30 hari.

Kiat dan trik untuk verifikasi IG

Ingin tahu apakah Anda seorang yang cukup luar biasa untuk memberi Anda lencana biru Instagram? Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kondisi Anda:

1. Kembangkan berikut ini:

Semakin banyak pengikut Anda berinteraksi, semakin menonjol Anda akan muncul. Jadilah orisinal, posting pada waktu yang tepat untuk para pengikut Anda dan gunakan tagar yang relevan untuk mendapatkan angka pengikut naik secara alami.

2. Tingkatkan platform sosial Anda

Manfaatkan apa dan siapa yang mengikuti Anda di platform media sosial lainnya. Arahkan crew Facebook Anda, kru Pinterest, dan tim blog ke halaman Instagram Anda.

3. Buat nama Anda terkenal di luar sana

Ini bukan hanya tentang membangun merek pribadi Anda di Instagram. Jika Anda terkenal diluar Instagram dan bisa menjadi berita secara positif, maka ada peluang untuk mendapatkan centang biru Instagram.

Jadi, inilah cara agar IG centang biru. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan