Aplikasi yang Digunakan untuk Pembuatan Brosur Pamphlet Booklet Adalah

  • Bagikan
Aplikasi yang Digunakan Untuk Pembuatan Brosur Pamphlet Booklet Adalah
Aplikasi yang Digunakan Untuk Pembuatan Brosur Pamphlet Booklet Adalah

Aplikasi yang digunakan untuk pembuatan brosur pamphlet booklet Adalah. 10 Aplikasi Pembuat Brosur Teratas di Android, iOS, dan PC.  Sekarang Anda dapat membuat dan mendesain brosur dan sejenisnya kapan saja, di mana saja dengan smartphone Anda. Anda tidak hanya dapat dengan cepat dan mudah membagikan brosur menarik yang telah Anda buat, tetapi juga langsung di akun media sosial. Dengan demikian, tugas penyebaran informasi atau iklan menjadi lebih mudah.

Jika ingin lebih nyaman dan profesional, Anda bisa membuat brosur di komputer yang menawarkan tampilan lebih luas. Dengan menggunakan perangkat lunak unggulan, Anda sudah dapat membuat brosur profesional, bahkan untuk tingkat industri. Berikut adalah beberapa aplikasi dan perangkat lunak pembuatan brosur populer yang dapat Anda gunakan di ponsel dan PC Anda.

Aplikasi yang digunakan untuk pembuatan brosur pamphlet booklet adalah

1. Canva

Canva adalah salah satu tempat terbaik untuk membuat brosur yang dapat Anda unduh dan instal di perangkat Android atau iOS Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis, tetapi Anda dapat meningkatkan ke versi Pro jika perlu atau membeli beberapa item berbayar.

Selain bisa mendesain brosur dari awal sesuai keinginan, Anda juga bisa memanfaatkan template yang tersedia secara gratis. Oleh karena itu, pekerjaan Anda dapat diselesaikan dengan lebih mudah. Sekali lagi, Canva juga menawarkan banyak template berbayar dengan desain yang bagus.

Aplikasi Canva juga tersedia dalam versi web yang dapat Anda akses dari layar komputer. Ini membuat pekerjaan membuat dan mendesain brosur menjadi lebih mudah. Namun, jika brosur hanya untuk posting media sosial, Canva versi seluler bisa sangat berguna. Silahkan unduh aplikasi Canva (Android) atau iOs, Atau kunjungi

2. Flyer, Poster Maker, Graphic Design, Banner Maker

Aplikasi pembuat brosur ini cocok untuk pemula yang tidak memiliki keterampilan desain. Hal ini dikarenakan aplikasi Flyer, Poster Maker, Graphic Design, Banner Maker menawarkan sejumlah kemudahan kepada penggunanya. Canva berisi banyak template, stiker kreatif, gambar teks, dan berbagai bentuk yang mudah digunakan.

Fitur yang ditawarkan juga cukup banyak. Anda juga dapat memilih template berdasarkan bidang yang sedang Anda kerjakan. Jadi Anda tidak perlu bersusah payah mencari inspirasi desain yang tepat untuk brosur Anda. Versi berbayar juga tersedia untuk fitur yang lebih profesional.

Aplikasi yang digunakan untuk pembuatan brosur berikut adalah aplikasi buatan Adobe.

 3. Adobe Spark Post

Mencari aplikasi yang digunakan untuk pembuatan brosur pamphlet booklet adalah tidak begitu sulit. Kini banyak orang yang mencarinya karena alasan pekerjaan.

Layanan dari Adobe ini juga sangat bermanfaat untuk membuat brosur dan sejenisnya secara profesional. Hanya dengan beberapa ketukan, Anda dapat mengubah foto menjadi brosur atau poster yang bagus. Menambahkan teks dan menerapkan filter untuk gambar yang menarik dapat dilakukan dengan mudah dengan Adobe Spark Post.

Sebagai salah satu produk perusahaan yang sudah profesional di bidangnya, Adobe Spark Post tentunya akan hadir dengan beberapa fitur keren yang dapat membantu Anda dalam mempermudah pekerjaan Anda. Jika Anda tertarik, bergabunglah dengan jutaan orang lain yang sudah menggunakan aplikasi ini di (Android) dan iOS

Aplikasi yang digunakan untuk pembuatan brosur Apple (iOS)

1. Desygner

Ini adalah salah satu aplikasi pembuat brosur terbaik yang dapat Anda coba di Android dan iOS. Dengan jutaan tata letak dan ratusan ribu pengguna baru setiap bulan, aplikasi Desygner menawarkan banyak manfaat yang sangat berguna. Terrmasuk menyediakan gambar profesional yang dapat digunakan secara gratis selamanya!

Selain menawarkan layanan gratis dengan berbagai fitur menarik, Desygner juga menawarkan paket berbayar untuk pekerjaan yang lebih profesional. Anda dapat berlangganan bulanan sekitar $14 atau tahunan sekitar $95 untuk memanfaatkan semua fitur terbaik yang dimilikinya. Aplikasinya tersedia di (Android) dan di (iOS).

2. Flyers, Poster Maker, Graphic Design, Banner Maker

Aplikasi  Flyers, Poster Maker, Graphic Design, Banner Maker  menyediakan antarmuka sederhana yang memudahkan pengguna baru yang ingin membuat brosur yang terlihat profesional. Dalam aplikasi ini terdapat banyak pilihan template brosur, stiker keren, font yang berbeda, efek teks.

Dengan aplikasi ini Anda dapat membuat brosur untuk berbagai kegiatan termasuk makanan dan restoran, perjalanan, pakaian, kecantikan dan banyak lagi. Hal ini tentunya memudahkan untuk menemukan desain brosur yang sesuai dengan bisnis Anda. Anda dapat meningkatkan ke versi Pro untuk layanan lebih lanjut dan lengkap. Tersedia untuk (Android) dan (iOS).

Aplikasi yang digunakan untuk pembuatan brosur pamphlet booklet adalah termasuk

3. Adobe InDesign

Desainer profesional harus akrab dengan perangkat lunak Adobe Creative Cloud. Nah, Adobe InDesign, yang merupakan bagian dari perangkat lunak, juga merupakan alat untuk membuat brosur terbaik untuk digunakan. Dengan alat yang profesional, hasilnya pasti akan terlihat profesional juga.

Beberapa manfaat Adobe InDesign, alat desain standar industri, termasuk integrasi yang baik dengan Creative Cloud (seperti Illustrator, PhotoShop, Acrobat, dll.), paragraf dan font yang dapat dikonfigurasi, manajemen font dan warna tingkat lanjut, dan banyak lagi.

Salah satu kekurangan Adobe InDesign adalah biaya berlangganannya yang cukup mahal, sehingga tidak cocok digunakan oleh mereka yang hanya ingin sesekali membuat brosur.

Dalam hal persyaratan sistem, Anda tidak terlalu membutuhkan PC sultan untuk menggunakan Adobe InDesign. Cukup dengan CPU minimal Intel Pentium 5 atau AMD Athlon 64, InDesign bisa berjalan dengan lancar.

Namun tentu saja hal ini kembali lagi pada kebutuhan, karena jika Anda sedang mengedit brosur dengan banyak halaman atau layer, tentunya Anda membutuhkan banyak RAM. Diperlukan minimal RAM 4GB, tetapi lebih baik jika PC atau laptop menggunakan RAM 16GB. Sedangkan untuk ruang penyimpanan yang tersisa, aplikasi hanya membutuhkan 3,6 GB dan disarankan menggunakan SSD.

Aplikasi yang digunakan untuk pembuatan brosur Gratis untuk Windows

1. Scribus

Scribus adalah alat gratis yang memungkinkan Anda membuat brosur yang bagus. Meskipun tidak sebagus Adobe berbayar, perangkat lunak ini masih menawarkan serangkaian fitur pembuatan dan desain brosur yang mengesankan.

Beberapa keunggulan Scribus, selain gratis, adalah memiliki alat tata letak yang hebat, gaya paragraf dan font yang dapat dikonfigurasi, mendukung tata letak dan pengukuran standar industri. dan banyak lagi. Meskipun salah satu kelemahan terbesar dari perangkat lunak ini adalah cukup sulit untuk dipelajari.

Hanya membutuhkan laptop dengan spesifikasi ringan untuk menggunakannya. Dengan setidaknya Windows 2000 (atau lebih tinggi), prosesor Pentium III dan RAM 512 MB Anda dapat membuat brosur dengan Scribus. Namun jika Anda ingin membuat brosur yang rumit dan berat, Anda membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi lagi.

Aplikasi yang digunakan untuk pembuatan brosur selanjutnya.

5. Inkscape

Seperti Scribus, program pengeditan grafik vektor yang menggunakan standar SVG sebagai file aslinya ini juga gratis. Selain itu, baik Scribus dan Inkscape adalah program open source. Namun karena Inkscape hanya menegaskan standar SVG, software ini hanya mendukung satu halaman atau artboard.

Beberapa manfaat Inkscape termasuk dukungan untuk ukuran dan dimensi halaman standar industri, ekspor PDF berkualitas tinggi, dan tentu saja, kebebasan untuk menggunakannya. Meskipun kekurangannya adalah tidak mendukung brosur seperti InDesign atau Scribus, Anda masih dapat memanfaatkannya.

Dibandingkan dengan Scribus, aplikasi Inkscape ini bahkan lebih ringan, artinya hanya membutuhkan RAM minimal 256MB untuk menjalankannya. Sedangkan untuk CPU, selama memiliki clock speed 1 GHz, aplikasi sudah bisa digunakan.

6. Microsoft Publisher

Nah, Anda pasti sudah sangat mengenal software yang satu ini. Meskipun cukup sulit untuk menyebutnya sebagai salah satu yang terbaik, Microsoft Publisher masih merupakan alat desain yang andal.

Selain antarmuka yang familiar karena merupakan bagian dari Microsoft Office, software ini juga memiliki sejumlah template bawaan, baik offline maupun online, untuk memudahkan pembuatan brosur Anda. Kelemahan utama dari produk ini adalah tidak ditujukan untuk para profesional, yang membatasi fungsinya.

Kesimpulan aplikasi yang digunakan untuk pembuatan brosur

Ini adalah beberapa aplikasi dan software yang dapat Anda gunakan untuk membuat brosur. Anda dapat menggunakan produk di atas sesuai kebutuhan karena mereka menawarkan versi gratis dan berbayar. Cukup dengan prosesor dual core dengan kecepatan 1,6 GHz dan RAM 4 GB, laptop atau PC dapat membuka aplikasi Microsoft Publisher tanpa masalah. Pastikan Anda memiliki setidaknya 4 GB penyimpanan tersisa, oke?

  • Bagikan