Cara Mengganti Kata Sandi IG

  • Bagikan
Cara Mengganti Kata Sandi IG
Cara Mengganti Kata Sandi IG

Cara mengganti kata sandi IG. Halo semuanya, Efek dari banyaknya pengguna media sosial membuat perangkat aplikasi meningkatkan kualitasnya. Salah satunya adalah Instagram, media sosial ini memiliki banyak pengguna. Apalagi fitur yang ditawarkan semakin menarik. Melalui Instagram kita bisa berbagi video hingga foto keren. Banyak sekali anak muda yang menggunakan media sosial ini. Tetapi bagaimana jika Anda lupa kata sandi Anda? Tentu hal ini akan membuat Anda merasa kesulitan, apalagi jika Anda memiliki banyak followers di Instagram.

Cara mengganti kata sandi IG

Bagaimana memulihkan kata sandi yang lupa.

Pada kali ini kita akan membahas cara untuk benar-benar memulihkan password yang mungkin tidak sengaja Anda lupakan atau lupa sama sekali, mari kita simak berikut ini. Sebelumnya.

Mengapa Anda lupa kata sandi?

Beberapa orang mengalami masalah lupa kata sandi karena hal berikut:

  • Akun tersebut tidak dibuat oleh Anda sendiri tetapi dibuat oleh orang lain. Yang menyebabkan kata sandi akun terlupakan
  • Lupa untuk mengingat kata sandi yang dibuat sebelumnya.
  • Mengganti ponsel baru juga menjadi penyebab lupa kata sandi. Karena akun tersebut sudah lama berada di ponsel lama, yang membuat Anda lupa memasukkan kata sandi untuk ponsel baru.

Jika Anda tidak dapat menghindari hal di atas, ada beberapa cara untuk memperbaiki kata sandi akun yang lupa. Artikel berikut akan membantu Anda memulihkan kata sandi yang terlupakan, mari kita lihat.

Cara mengganti kata sandi IG menggunakan email

Bagi yang lupa password akun Instagram dan masih ingin login, bisa masuk melalui alamat email. Ya, saat pertama kali mendaftar akun Instagram, Anda akan memasukkan alamat email yang aktif. Berikut adalah langkah-langkah untuk memulihkan kata sandi yang terlupakan menggunakan email:

  • Anda bisa membuka Instagram terlebih dahulu. Anda dapat melakukannya menggunakan ponsel atau komputer. Kemudian klik kolom “Dapatkan bantuan untuk masuk”.
  • Masukkan nama pengguna Instagram Anda atau alamat email terdaftar Anda. Kemudian klik pada tab “Berikutnya”.
  • Instagram akan mengirimkan notifikasi ke email Anda. Pemberitahuan ini berisi metode pemulihan kata sandi. Klik pada bagian “Kirim email”.
  • Setelah itu, Anda dapat membuka email yang dikirim dari Instagram. Jika tidak ada, periksa bagian spam email. Atau perbarui email dengan menarik bagian atas ke bawah.
  • Buka email Instagram, dan Anda akan melihat tulisan berwarna biru tebal digarisbawahi dan miring. Artikel ini adalah cara untuk masuk kembali ke akun Instagram Anda. Klik tombol atau link.
  • Kemudian terakhir masukkan kata sandi Instagram baru Anda. Kemudian tekan tombol “Setel Ulang Kata Sandi”.

Anda sekarang dapat menggunakan akun Instagram Anda lagi.

Mudah bukan para pembaca? Selamat mempraktekannya. Jika masih tidak bisa atau mengalami masalah lupa alamat email, berikut ini cara lain untuk memulihkan password instagram yang lupa. Mari kita lihat.

Bagaimana memulihkan kata sandi instagram dengan nomor ponsel

Jika cara pertama gagal, cara selanjutnya adalah menggunakan nomor handphone yang kamu daftarkan saat membuat akun Instagram. Pastikan nomornya masih aktif ya. Berikut adalah langkah-langkah tentang cara melakukannya.

  • Seperti cara yang pertama, kamu buka Instagram dulu, bisa menggunakan handphone atau komputer. Kemudian klik tombol “Dapatkan bantuan untuk masuk”.
  • Masukkan nomor telepon aktif Anda saat pertama kali mendaftar untuk membuat akun Instagram, lalu klik tab “Next”, lalu Anda dapat memilih “Kirim melalui SMS”.
  • Tutup Instagram untuk memeriksa kotak masuk SMS Anda. Jika Anda menerima pesan melalui Instagram, ikuti petunjuknya. Biasanya SMS tersebut berisi perintah untuk memasukkan nomor kode OTP Instagram agar bisa login.
  • Buka kembali Instagram, lalu masukkan kode OTP.

Ada dua area untuk mereset password Instagram.

Anda dapat menggunakan akun Instagram Anda lagi

Jadi, ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memulihkan kata sandi Anda melalui nomor ponsel.

Cara mengganti kata sandi IG menggunakan facebook

Selain email dan nomor handphone. Anda dapat memulihkan kata sandi Anda melalui Facebook. Pembaca dapat menautkan akun Instagram dengan Facebook. Jadi ketika Anda lupa kata sandi Instagram Anda, Anda dapat membukanya melalui Facebook. Berikut beberapa langkahnya. Mari kita lihat:

  • Anda dapat membuka Instagram terlebih dahulu, baik dari ponsel atau komputer Anda. Kemudian klik pada bagian “Dapatkan bantuan untuk masuk”.
  • Kemudian akan muncul “Login Help Page”. Anda dapat memilih “Masuk dengan Facebook”.
  • Setelah halaman baru muncul, Anda dapat memasukkan nama pengguna dan kata sandi Facebook Anda.
  • Akan ada tanda seperti, “Give Facebook Permission” dan kemudian Anda bisa mengklik tombol OK.
  • Jika sudah berhasil masuk, akan ada dua kolom untuk mengubah password Instagram. Satu berisi perubahan kata sandi dan yang kedua mengulangi kata sandi yang terdaftar.

Anda dapat menggunakan akun Instagram Anda lagi

Jika Anda melakukan langkah pertama hingga kelima dengan benar tetapi masih gagal, Anda mungkin salah/lupa memasukkan akun Facebook Anda.

Ini adalah bagaimana Anda dapat memulihkan kata sandi melalui Facebook. Semoga sukses.

Jika akun tidak ditemukan

Cara mengganti kata sandi IG ini tidak berguna jika kita tidak bisa menemukan akun IG kita. Anda pernah mengalaminya?

Bagaimana jika Anda menggunakan ketiga metode di atas tetapi akun yang Anda cari tidak ada? Mungkin ada beberapa hal yang terjadi sehingga akun Anda tidak dapat ditemukan. Berikut cara melakukannya ketika Anda tidak dapat menemukan akun Instagram Anda:

  • Buka aplikasi instagram
  • Kemudian ketik username akun instagram dengan benar, apalagi jika username akun tersebut berisi huruf.
  • Jangan sertakan simbol @ saat mengetik nama pengguna Anda.
  • Tetapi jika nama pengguna Anda telah berubah karena seseorang meretas akun Anda, periksa terlebih dahulu apakah Anda telah menerima email dari Instagram yang memberi tahu Anda tentang perubahan akun Anda.
  • Mintalah seorang teman untuk mengunjungi profil Anda dan mintalah untuk mengambil tangkapan layar dari nama pengguna Anda saat ini.

Tips cek password instagram agar tidak lupa password

Selain cara mengganti kata sandi IG,  ada tips agar tidak mudah lupa kata sandi akun.

Saya punya beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mengingat kata sandi Anda. Mari kita lihat:

  • Ambil kata sandi Anda dan simpan tangkapan layar tadi di galeri.
  • Buat catatan di ponsel Anda tentang isi kata sandi Anda, jika perlu letakkan di pintasan layar.
  • Buat kata sandi yang mudah Anda ingat. Misalnya terkait tanggal lahir atau tanggal penting lainnya.
  • Simpan akun Anda di aplikasi yang terhubung. Dan jangan membaginya dengan orang lain.

Itulah tips yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan password Anda. semoga bermanfaat

Kata terakhir

Ini adalah beberapa metode yang dapat Anda gunakan ketika Anda lupa kata sandi Instagram Anda. Jangan bingung, coba ingat-ingat baik-baik kata atau angka yang sebelumnya Anda gunakan untuk membuat password akun Instagram. Jika Anda belum menemukannya, Anda dapat menggunakan beberapa cara mengganti kata sandi IG di atas. Semoga artikel ini bermanfaat, pembaca, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya

  • Bagikan