Cara Ganti Password Gmail di HP yang Lupa
Cara Ganti Password Gmail di HP yang Lupa

Cara Ganti Password Gmail di HP yang Lupa

Cara ganti password Gmail di HP yang lupa dengan email pemulihan sebagai alternatif kata sandi yang lupa dan nomor ponsel tidak aktif lagi.

YUK pertahankan! Ubah kata sandi GMAIL Anda yang terlupakan di ponsel Android Anda

Lupa kata sandi akun Google Anda? Cobalah untuk melacak perubahan kata sandi Gmail Anda yang terlupakan di ponsel Android Anda, tetapi Anda dapat melakukan hal yang sama di laptop Anda bahkan jika Anda tidak dapat mengingat kata sandi lama Anda!

Cara ganti password Gmail di HP yang lupa

Karena kami mengubah kata sandi Gmail Anda dengan alamat email atur ulang yang Anda tambahkan atau alamat email alternatif. Jadi jika Anda belum pernah menambahkan alamat email pemulihan, maka tentu saja Anda tidak akan dapat mengubah kata sandi Gmail Anda. Namun, ada cara lain untuk mengubah kata sandi Akun Google Anda menggunakan nomor ponsel.

Mengapa Pemulihan Akun Google Sulit?

Intinya, Google sebagai pengembang aplikasi Gmail sebenarnya masih menawarkan keamanan yang sangat kuat tanpa mengganggu kita sama sekali. Tetapi pengguna masih tidak tahu bahwa akun email Gmail mereka harus memiliki alamat email pengganti atau bahwa mereka memasukkan nomor telepon pemulihan dan bahwa mereka akan selalu mengubah nomor akun Gmail mereka ketika nomor mereka tidak lagi aktif.

Karena dua opsi pada halaman Pengaturan Pemulihan Akun Gmail sangat berguna untuk mengubah kata sandi akun Anda. Sekarang ikuti contoh untuk membuat alamat email pemulihan untuk Akun Google Anda (Gmail) di akun Gmail Anda yang lain.

Banyak teman kita yang tidak mengetahui alamat email pengirim. Ini adalah email kedua kami yang ditambahkan ke akun Gmail sebelum akun dikunci. Dan untuk menghindarinya, Anda tidak perlu mengakses Akun Google Anda di perangkat Android lain atau menggunakan laptop di kantor atau sekolah untuk mengakses email.

Cara ubah kata sandi GMAIL di ponsel Android Anda

Karena ketika kita masuk ke Gmail di jaringan IP yang berbeda atau di Internet dan juga di perangkat yang berbeda (ponsel, komputer, laptop), Google mencurigai bahwa akun kita dibuka oleh orang lain.

Apalagi kini Google telah memperbarui sistem keamanan Android-nya dengan teknologi FRP. Apa itu FRP atau Factory Reset Protection? Ini adalah fitur baru di Android Lollipop, MaRphmallow, dan Android N yang digunakan untuk mengautentikasi akun Google yang digunakan untuk masuk ke smartphone Android untuk pertama kalinya, terutama di veRpi terbaru.

  • Cara ganti password Gmail di HP yang lupa dengan Factory Reset

Misalnya, jika ponsel Android Anda telah disetel ulang ke setelan pabrik (factory reset), Anda dapat melupakan kata sandi akun Google yang Anda gunakan untuk masuk pertama kali. Nah, untuk masuk dengan akun Google lama Anda, Anda perlu mengatur ulang kata sandi Gmail Anda yang terlupa atau kami tidak akan dapat menambahkan akun Google baru.

Dan jika Anda tidak memiliki pengalaman di bidang ini, siapkan ponsel Anda untuk sementara waktu. Solusinya pindah dari USB OTG atau bawa ke service center.

Hal baiknya adalah, setelah Anda menambahkan alamat email pemulihan dan nomor ponsel untuk memulihkan, yang perlu kita lakukan hanyalah mengatur ulang kata sandi akun Gmail atau Google. Tidak ada langkah rumit seperti pada contoh di atas.

  • Syarat Cara ganti password Gmail di HP yang lupa

Ingat, Anda hanya dapat mengubah kata sandi Gmail Anda jika Anda telah memberikan alamat email pemulihan. Jika Anda belum melakukannya, ikuti tautan di atas menggunakan nomor ponsel.

CATATAN: Kami menyarankan Anda menggunakan jaringan internet dan perangkat yang sama untuk mengubah kata sandi Akun Google Anda karena ini akan menunjukkan ke sistem Google bahwa Anda memiliki akun asli.

  • Buka melalui Opera Mini, Chrome atau UCBrowser untuk ponsel dan PC / laptop halaman berikutnya: Ubah kata sandi

Setelah Anda berhasil membukanya, masukkan alamat Gmail Anda yang kata sandinya ingin Anda ubah. Pastikan nama akun sudah benar (tanpa memasukkan @gmail.com) dan klik Next.

  • Dan setelah halaman berikutnya tekan Forgot Password
  • Anda harus memasukkan kata sandi di atas. Karena kita sudah lupa, apa yang bisa kita masuki? jika Anda menekan berikutnya, ya!
  • Dengan cara ini kita sudah mengetahui tiga huruf pertama dari alamat email pengirim.
  • E-mail pemulihan

Cara ubah kata sandi GMAIL di ponsel Android dengan email pemulihan sangat mudah jika Anda ingat.

Coba ingat alamat email mana yang digunakan sebagai alamat email pemulihan, dan jika Anda dapat menemukannya, masukkan. Baik akun email Yahoo atau Gmail yang berbeda.

  • Saat dikirim, coba masuk ke email balasan Anda untuk melihat kode verifikasi, yang biasanya enam digit.
  • Sekarang ketika Anda kembali ke halaman berikutnya, masukkan kodenya. konsekuensi
  • Yang perlu Anda lakukan adalah membuat kata sandi email Gmail baru. Isi dua kolom yang tersedia. ganti kata sandi
  • Jika sudah selesai, maka akan muncul di bagian bawah halaman Recovery Options.
  • Ubah Kata Sandi Gmail di Perangkat Seluler – Pengaturan Email Pemulihan Akun

Apakah itu mudah? Ya, Anda dapat mengubah kata sandi akun Gmail Anda melalui email.

Alternatifnya adalah lupa kata sandi Gmail Anda dan nomor ponsel Anda tidak akan aktif lagi. Selama Anda masih dapat menggunakan alamat email yang Anda gunakan untuk memulihkan akun, Anda tidak akan lupa kata sandi untuk alamat email pemulihan Anda.

Kesimpulan cara ganti password Gmail di HP yang lupa

Bagikan informasi ini kepada teman-teman kita yang lain agar tidak bingung dan menjaga keamanan akun Google mereka. Terima kasih telah mengikuti kami dan kami berharap dapat membantu Anda!

Kunjungi juga

Nada Dering WA

Pembuat Nada Dering WA Terbaik dan Terlengkap Saat Ini, Sudah Coba?

Nada dering WA dan cara membuatnya. Mengubah nada dering adalah cara mudah untuk menjadikan WhatsApp di …