Cara Menghilangkan Iklan d HP Samsung
Cara Menghilangkan Iklan d HP Samsung

Cara Menghilangkan Iklan d HP Samsung

Cara menghilangkan iklan d HP Samsung. Samsung memasang iklan yang dirasakan oleh sebagian orang mengganggu di perangkat Galaxy. Inilah cara menghindari sebagian besar dari iklan tersebut. Sebagian besar. Karena ada yang tidak bisa kita hilangkan.

Iklan adalah bagian besar dari web dan aplikasi di ponsel Anda, tetapi juga menjadi bagian dari sistem operasi beberapa OEM seperti. Samsung. Dan itu cukup menjengkelkan. Jika Anda ingin menghindari iklan, inilah cara mematikannya — setidaknya, untuk sebagian besar iklan.

Cara menghilangkan iklan d HP Samsung

Samsung menempatkan iklan ini di aplikasi dan pemberitahuan mereka. Samsung juga mengetahui dengan baik bahwa rata-rata konsumen tanpa menyadari, telah mendaftar tanpa sengaja. Lebih buruk lagi, beberapa iklan masih bisa lolos meskipun sudah disetting dari pengaturan. Hanya karena Anda dapat mematikannya tidak membuat praktik ini dapat diterima.

Bagaimana cara menghilangkan iklan d HP Samsung

Baiklah, mari kita mulai dengan berita buruknya. Samsung tidak pernah mengizinkan Anda untuk mematikan iklan sepenuhnya. Cara paling efektif untuk menghilangkan iklan adalah dengan menonaktifkan notifikasi, seperti yang dijelaskan di bawah ini. Sisanya, bagaimanapun, tidak mudah untuk dihilangkan. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi Cuaca Samsung, kemungkinan Anda akan melihat iklan saat membukanya. Hal yang sama berlaku untuk banyak aplikasi Samsung lainnya.

Itu kabar buruknya, tapi pasti ada sesuatu yang bisa kamu lakukan, bukan? Untungnya, ada beberapa penyesuaian yang dapat Anda lakukan pada ponsel Anda untuk mengurangi berapa kali Anda melihat iklan di aplikasi atau setidaknya di notifikasi. Begini caranya.

Mematikan sebelum mulai

Cara menghilangkan iklan d HP Samsung yang terbaik adalah mematikannya sebelum mulai. Iklan Samsung secara teknis perlu diaktifkan lebih dahulu. Jadi beberapa langkah berikut dapat membantu Anda menghindarinya.

Samsung menempatkan opsi untuk ikut serta dalam iklan di ponselnya di pengaturan akun Samsung Anda. Tombol “Gunakan Layanan Personalisasi” akan mengaktifkan promosi dan iklan yang dipersonalisasi di aplikasi Samsung dan di notifikasi. Cara ini tidak akan menghilangkan semua iklan. tetapi akan mencegah Samsung mempersonalisasi iklan tersebut berdasarkan data Anda.

Untuk melakukan ini, masuk ke pengaturan. Dari sana, tap akun Samsung Anda, lalu buka bagian Privasi. Di sana, Anda akan menemukan opsi Layanan Personalisasi, yang ketika diklik akan menampilkan popup dengan tautan ke pengaturan privasi Anda. Di sini, Anda dapat mematikan layanan personalisasi, yang akan melakukan persis seperti namanya. Personalisasi ini  menyesuaikan iklan sesuai selera Anda berdasarkan riwayat panggilan/pesan, data pencarian, dan lokasi Anda.

Manfaat tambahan dari setting ini adalah menghasilkan lebih sedikit iklan di perangkat Galaxy Anda. Menurut pengalaman saya, Anda mungkin menemukan bahwa beberapa aplikasi seperti Samsung Weather, Samsung Health, dan Samsung SmartThings mungkin tidak menampilkan iklan lagi. Namun, hasil Anda mungkin berbeda. Dalam contoh singkat, saya menemukan bahwa mematikan iklan Samsung sejak awal pada Galaxy S21+ mengakibatkan aplikasi Weather tidak menampilkan iklan. Tetapi Samsung Health masih menampilkannya dengan lebih jelas. Namun setelah, menonaktifkan opsi iklan lagi, iklan justru berjalan di kedua aplikasi. Ini terjadi pada pada S21 Ultra.

Perlu juga dicatat bahwa setting tidak berhenti setelah setelan awal. Saat pertama kali membuka aplikasi Samsung sendiri, Anda akan memiliki beberapa syarat dan ketentuan untuk disetujui. Dan Samsung akan sering mengaktifkan layanan penyesuaian lagi atau mengaktifkan beberapa iklan di aplikasi tertentu.

Bisukan notifikasi

Cara menghilangkan iklan d HP Samsung yang efektif adalah membisukan notifikasi.

Sejauh ini, bagian yang paling menjengkelkan dari iklan Samsung adalah ketika mereka muncul sebagai notifikasi. Anda dapat dengan mudah menghindari iklan di aplikasi Samsung, tetapi sangat sulit untuk mengabaikannya saat muncul di sebelah pesan dan email Anda.

Untuk menonaktifkan notifikasi secara khusus, Anda dapat melakukannya segera setelah notifikasi muncul atau melakukannya sekaligus. Untuk yang terakhir, buka Pengaturan> Pemberitahuan. Jika sebuah notifikasi iklan baru saja muncul, Anda akan melihat pengirimnya di bawah notifikasi: “Baru Dikirim”. Jika mau, Anda bisa mematikan notifikasi untuk aplikasi ini. Namun, jika aplikasi mengirimkan pemberitahuan terlalu cepat, Anda harus melihat lebih jauh. Anda harus secara khusus menemukan aplikasi ini dan mengakses pengaturan pemberitahuannya. Daftar akan bervariasi dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Tetapi salah satu penyebab terbesarnya adalah Galaxy Store dan layanan “Samsung Push Service”.  Jadi, notifikasi bisa dimatikan disana.

Kunjungi juga

Nada Dering WA

Pembuat Nada Dering WA Terbaik dan Terlengkap Saat Ini, Sudah Coba?

Nada dering WA dan cara membuatnya. Mengubah nada dering adalah cara mudah untuk menjadikan WhatsApp di …