Begini 17 Cara Mudah Dapat Uang Secara Online

  • Bagikan
Ilustrasi cara dapat uang online
Ilustrasi cara dapat uang online

Menghasilkan uang biasanya dikaitkan dengan dan terbatas pada rute “offline” tradisional. Dengan internet mengambil alih sebagian besar hidup kita, lebih banyak orang mencari cara untuk dapat uang secara online untuk meningkatkan arus keuangan, dengan aliran pendapatan sekunder.

Anda harus memperhatikan platform yang Anda pilih. Meskipun ada banyak cara untuk menghasilkan uang secara online, beberapa di antaranya mungkin palsu. Selain itu, jangan berharap untuk memenangkan uang dalam jumlah besar dengan cepat saat menggunakan metode online untuk menghasilkan uang.

Dengan situasi yang membutuhkan lebih banyak waktu di rumah dan / atau lebih banyak waktu luang secara umum, dan mungkin lebih sedikit jam untuk beberapa, beberapa mungkin memiliki lebih banyak waktu luang. Berikut beberapa platform online,

Situs web dan alat yang dapat membantu Anda menghasilkan uang secara online.

1. Pekerjaan freelance

Pekerjaan freelance selalu menjadi cara populer untuk menghasilkan uang secara online dan Internet memiliki banyak pilihan. Ada banyak situs web yang menawarkan tugas freelance untuk orang-orang dengan keahlian berbeda. Yang harus Anda lakukan sekarang adalah dengan membuat akun, coba menelusuri daftar, dan melamar pekerjaan yang cocok untuk Anda. Beberapa situs web mungkin meminta Anda untuk membuat daftar pribadi yang berisi rincian keahlian Anda, sehingga klien yang tertarik dapat menghubungi Anda secara langsung. fiverr.com, upwork.com, freelancer.com dan worknhire.com adalah beberapa situs web yang menawarkan pekerjaan freelance. Anda bisa mendapatkan antara $ 5 dan $ 100 melalui situs-situs ini.

Tapi ingat, Anda hanya akan dibayar setelah tugas yang ditentukan berhasil diselesaikan dan disetujui oleh pelanggan. Ini juga bisa berarti meninjau bisnis beberapa kali kecuali persyaratan klien Anda terpenuhi. Beberapa situs mungkin mengharuskan Anda menyiapkan akun PayPal, karena sebagian besar pelanggan lebih suka melakukan pembayaran secara digital melalui akun tersebut.

2. Mulai situs web Anda sendiri

Ada cukup bahan yang tersedia di Internet untuk membantu Anda membuat situs web. Ini termasuk memilih domain, templat, tata letak, dan desain keseluruhan situs web Anda. Setelah Anda siap melayani pengunjung dengan konten yang relevan, daftar ke Google Adsense, yang ketika mereka muncul di situs web Anda dan diklik oleh pengunjung Anda, membantu Anda menghasilkan uang. Semakin banyak lalu lintas yang Anda dapatkan di situs web Anda, semakin besar kemungkinan Anda menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi.

3. Pemasaran Afiliasi

Setelah situs web Anda aktif dan berjalan, Anda dapat memilih pemasaran afiliasi dengan mengizinkan perusahaan memasukkan tautan web di situs Anda. Ini seperti kemitraan simbiosis. Ketika pengunjung Anda membeli produk atau layanan dengan mengklik tautan ini, Anda mendapat untung dari mereka.

4. Survei, pencarian dan review

Ada banyak situs web yang menawarkan uang untuk mengikuti survei online, melakukan pencarian di internet, dan menulis ulasan produk. Untuk memperoleh kredit, seseorang perlu mengungkapkan informasi tertentu kepadanya termasuk rincian banknya. Itulah mengapa Anda harus menggunakan rute ini dengan sangat hati-hati. Beberapa dari mereka mungkin meminta Anda untuk mendaftar sebelum mengerjakan proyek. Hal terpenting yang harus diperhatikan dalam proyek seperti ini adalah menghindari situs web yang menawarkan uang yang terlihat terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Berhati-hatilah saat menilai reputasi situs web karena banyak di antaranya dapat menjadi penipuan. Sebagian besar situs mempromosikan perusahaan yang menawarkan salinan pembayaran cek yang mungkin telah diberikan hanya kepada pialang.

5. Bantuan Virtual

Melakukan semua tugas perusahaan dari rumah adalah apa yang dilakukan oleh Asisten Virtual (VA). Asisten virtual pada dasarnya bekerja dari jarak jauh dengan klien mereka dan mengelola aspek bisnis mereka yang terlalu sibuk untuk mereka tangani. Saat Anda bekerja sebagai asisten virtual, Anda dapat memilih untuk bekerja sebagai karyawan atau Anda dapat mendirikan bisnis Anda sendiri.

Asisten asosiasi adalah profesional berbasis rumahan yang terampil yang memberikan dukungan administratif kepada perusahaan, perusahaan, dan pengusaha. Beberapa bidang utama pekerjaan termasuk melakukan panggilan telepon, korespondensi email, pencarian internet, entri data, penjadwalan janji, pengeditan, penulisan, pembukuan, pemasaran, manajemen blogging, koreksi, manajemen proyek, desain grafis, dukungan teknis, layanan pelanggan, Acara perencanaan dan manajemen media sosial.

👉 TRENDING:   Penjelasan Sederhana Apa itu Internet of Things IoT

VA mungkin memerlukan beberapa tingkat pelatihan atau pengarahan, tergantung pada kualifikasi Anda. Namun, jika Anda memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan dapat menggunakan aplikasi seperti MS Office, Anda hanya dapat mendaftar ke situs-situs seperti Elance.com, Asisten Virtual 24/7, Assistant Match, eaHelp, Freelancer, FlexJobs, People Per. Hour, Uassist.Me, Upwork, VaVa Virtual Assistant, Virtual Staff Finder, Worldwide 101, Ziptask, Zirtual, dll.

6. Bahasa terjemahan

Mengetahui bahasa selain bahasa Inggris dapat membantu Anda mendapatkan uang tambahan. Ada banyak situs yang menawarkan proyek terjemahan yang memerlukan penerjemahan dokumen dari satu bahasa ke bahasa lain. Ini mungkin termasuk bahasa Spanyol, Prancis, Arab, Jerman, atau bahasa lain dari atau ke bahasa Inggris.

Bagi banyak orang, ini dapat membuat pekerjaan agak memakan waktu dan karena itu mereka menyewa penerjemah tersedia secara online dari mana saja di seluruh dunia. Beberapa situs web seperti Freelancer.in, Fiverr.com, worknhire.com, atau Upwork.com menawarkan Anda platform untuk menjadi penerjemah profesional.

Mereka yang tidak memiliki pengetahuan atau waktu untuk menyelesaikan proyek mereka sendiri, meletakkan pekerjaan mereka di platform ini di mana Anda dapat mendaftar dan mulai menawar pekerjaan penerjemahan dan mendapatkan bayaran dalam kisaran USD 0,014 – USD 0.069 per kata. Ini bisa serendah USD 0.14 untuk beberapa bahasa.

7. Bimbingan online

Jika Anda ahli dalam topik tertentu, Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan mendidik orang secara online. Bimbingan online menyediakan sarana untuk berkomunikasi secara online dengan siswa dari segala usia, di seluruh negeri untuk memberikan bantuan pekerjaan rumah dan bimbingan tentang mata pelajaran di mana Anda telah membuktikan keahliannya.

 

Seseorang dapat mendaftar ke situs web seperti Vedantu.com, MyPrivateTutor.com, BharatTutors.com, tutorindia.net sebagai guru online dengan membuat profil dan mendaftar mata pelajaran atau kelas yang ingin Anda ajar, seberapa banyak pengalaman yang Anda miliki, apa kualifikasinya , dll. Beberapa platform mungkin menyediakan waktu yang fleksibel dan nyaman untuk bekerja sebagai tutor online.

Sebagian besar platform mengikuti proses ini – mereka meminta Anda untuk mendaftar dengan mengisi formulir sederhana, setelah itu mereka harus memberikan demo pendidikan kepada ahlinya. Setelah dipilih, autentikasi dan pembuatan profil akan dilakukan, diikuti dengan tutorial webinar untuk pelatihan dan pengenalan. Setelah Anda menghadiri webinar, Anda akan terdaftar sebagai guru dan memiliki sesi online. Pemula bisa mendapatkan sekitar USD 2.75 per jam, yang bisa mencapai USD 6.96 jika Anda mendapatkan pengalaman dan keahlian.

8. Manajemen media sosial, strategi

Selain berinteraksi dengan teman dan orang asing, platform media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Snapchat bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Perusahaan dan merek mendorong ahli strategi media sosial untuk meningkatkan popularitas produk mereka. Dengan begitu banyaknya persaingan dan semakin pendeknya waktu perhatian pemirsa online, kreativitas sangat penting untuk membuat postingan, video, dll. Yang dapat menyebar dengan cepat dan meningkatkan nilai merek. Ingat, media sosial membutuhkan waktu dan energi khusus agar tetap relevan. Karenanya, Anda perlu membagikan pos secara teratur dan berinteraksi dengan pengikut Anda secara teratur.

9. Desain web

Tidak semua pemilik bisnis mengetahui teknologi tersebut tetapi kebutuhan saat ini adalah memiliki situs web sendiri. Mereka yang memiliki bakat untuk semua hal – teknologi, terutama yang terkait dengan situs web, dapat membantu bisnis kecil membuat dan memonetisasi situs web mereka. Pengkodean dan desain web adalah dua komponen utama dalam membuat situs web. Selain itu, situs web membutuhkan pemeliharaan dan mungkin memerlukan pembaruan yang sering, yang dapat menambah pendapatan seseorang.

10. Menulis konten

Platform online bisa menjadi titik awal yang baik. Bergantung pada kualitas artikel, individu tersebut dibayar. Seseorang mungkin diminta untuk mengerjakan artikel dengan pedoman khusus juga. Kembangkan ceruk di bidang keahlian Anda dan bangun kekuatan di bidang ini untuk meningkatkan aliran pendapatan.

11. Blogging

Dimulai dengan hobi, minat, dan hasrat, dan blog dengan cepat menjadi pilihan karier bagi banyak blogger. Ada sejumlah blogger penuh waktu. Ada dua cara untuk memulai blog: Anda dapat membuat blog melalui WordPress atau Tumblr, yang tidak memerlukan investasi, atau membuka blog yang dihosting sendiri.

👉 TRENDING:   Penjelasan Sederhana Apa itu Internet of Things IoT

Dalam kasus yang terakhir, Anda harus berinvestasi dan mengeluarkan uang untuk nama domain dan ruang hosting server yang dapat dikenakan biaya antara USD 41 dan USD 67  setahun. Blog yang dihosting sendiri memiliki keuntungan tambahan yaitu memungkinkan Anda menyesuaikan elemen dan fungsi situs web Anda. Dalam kasus pertama, Anda harus memahami alat dan plug-in yang disediakan penyedia layanan Anda.

Anda dapat memonetisasi blog dengan iklan, ulasan produk, dll. Namun perlu diingat bahwa mendapatkan penghasilan melalui blog juga dapat memakan banyak waktu dan tenaga. Bagi beberapa orang, butuh waktu hingga satu tahun untuk benar-benar mendapat untung dengan blogging.

12. YouTube

Jika Anda tidak nyaman menulis ide melalui blogging dan menulis konten, gunakan kamera Anda untuk membuat presentasi video. Buat saluran YouTube Anda, unggah video, dan mulailah memonetisasinya. Pilih kategori atau topik tempat Anda ingin membuat video dan mulai, tapi pastikan itu yang menarik minat banyak orang. Segala sesuatu mulai dari acara memasak hingga diskusi politik dapat menemukan banyak penerima YouTube. Anda harus membuat saluran YouTube, yang bekerja pada template yang mirip dengan blog. Saat Anda membuat saluran Anda populer dan jumlah pelanggan meningkat, begitu pula potensi penghasilan Anda. Pembayaran yang didapat didasarkan pada setiap seribu tampilan.

13. eBook Kindle

Jika Anda peduli tentang menulis buku, salah satu opsi yang dapat Anda praktikkan adalah menerbitkan sendiri ebooks dan paperback dengan Kindle Direct Publishing, dan menjangkau jutaan pembaca di Amazon. Dibutuhkan kurang dari 5 menit untuk menerbitkan dan buku Anda muncul di toko Kindle di seluruh dunia dalam waktu 24-48 jam. Seseorang dapat memperoleh hingga 70 persen dari hak properti atas penjualan kepada klien di AS, Kanada, Inggris, Jerman, India, Prancis, Italia, Spanyol, Jepang, Brasil, Meksiko, Australia, dll. Seseorang dapat mengontrol haknya dan menetapkan daftar harganya sendiri dan juga membuat perubahan pada bukunya kapan saja. BooksFundr dan Pblishing.com adalah dua tempat lain untuk menerbitkan buku Anda dan menghasilkan uang.

14. Jual produk Anda secara online

Jikalau Anda berkeinginan menjual sebuah produk secara online, Pertama Anda bisa dengan membuat situs web milik Anda sendiri. Karena ada banyak persaingan dan banyak situs web yang sudah ada yang melayani pasar ini, upaya untuk menciptakan merek dalam hal produk dapat dipertimbangkan. Atau, Anda bisa menggunakan platform seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee. Dan jika sasaran pembelinya luar maka bisa ke Ebay, Amazon dan Flipkart untuk berjualan. Seseorang dapat meningkatkan jangkauan dan visibilitas melalui cara afiliasi.

15. Situs PTC

Banyak situs web yang bisa membantu kitta dapat uang secara online (setelah mendapatkan keuntungan minimal) dengan mengklik iklan. Karenanya, mereka disebut situs bayar per klik (PTC). Seseorang harus mendaftar sebelum memulai proyek. Tidak semua situs ini asli, jadi berhati-hatilah. Seseorang juga dapat merujuk teman dan menghasilkan uang dalam prosesnya. Beberapa dari situs tersebut adalah ClixSense.com, BuxP, dan NeoBux adalah beberapa situs PTC.

16. Peer-to-peer

Mirip dengan situs e-commerce seperti Amazon dan OLX, platform peer-to-peer (P2P) adalah pasar untuk aktivitas peminjaman uang. Anda dapat meminjamkan uang kepada orang lain dengan cara yang lebih terorganisir dan terorganisir dengan platform P2P lending. Platform P2P memiliki proses penebusan dan seseorang harus memahaminya sebelum menggunakan layanan platform. Karena pinjaman ini tidak dijamin karena tidak ada interaksi tatap muka, pemberi pinjaman P2P harus menyadari risiko yang terlibat.

17. Memasukkan data

Meskipun jenis pekerjaan ini sangat terancam oleh otomatisasi, masih banyak pekerjaan entri data yang tersedia di Internet. Ini adalah salah satu pekerjaan paling sederhana yang dapat Anda lakukan secara untuk dapat uang secara online, dan tidak memerlukan keahlian khusus. Anda hanya perlu memiliki komputer, koneksi internet, keterampilan mengetik yang cepat, dan kemampuan memperhatikan detail. Sebagian besar situs web freelance mencantumkan pekerjaan ini, dan Anda dapat berlangganan ke salah satu dari mereka untuk mulai mendapatkan penghasilan.

Demikian 15 Cara dapat uang secara online yang pernah penulis lakukan, Namun dunia online itu banyak. Secalain cara yang lain sekarang juga bisa secara online dengan bermain saham atau cryptocurrency.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.