Cara Membuka HP Samsung yang Terkunci Password Tanpa Reset

  • Bagikan
Cara Membuka HP Samsung yang Terkunci Password Tanpa Reset
Cara Membuka HP Samsung yang Terkunci Password Tanpa Reset

Cara membuka HP Samsung yang terkunci password tanpa reset. Bagaimana cara membuka kunci ponsel Samsung yang terkunci dengan kata sandi? Banyak pengguna ponsel Samsung menanyakan pertanyaan ini. Sekarang untuk mempelajari cara melakukannya, silakan lihat informasi berikut dibawah.

Banyak pilihan kunci layar yang tersedia di smartphone Samsung, seperti swipe, pattern, password, fingerprint, dan face unlock. Semuanya memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk menjaga keamanan data dan privasi pengguna ponsel Samsung.

Menjaga privasi sangat penting. Tanpa kunci layar, orang lain dapat dengan mudah membuka kunci smartphone. Apalagi jika ponsel hilang dan ada file pribadi yang tersimpan di dalamnya yang pada kenyataannya tidak boleh dilihat oleh orang lain.

Cara membuka HP Samsung yang terkunci password tanpa reset

Jadi untuk menjaga keamanan data, Anda harus mengaktifkan kunci layar kata sandi atau opsi keamanan lainnya. Jadi bagaimana jika Anda lupa kata sandi Anda? Apakah ponsel Samsung tetap terkunci dengan kata sandi?

Bagi yang menghadapi smartphone terkunci karena lupa password, tidak perlu khawatir. Karena kamu masih bisa membuka kunci smartphone dengan mudah. Nah, untuk mengetahui caranya silahkan simak informasi di bawah ini.

Tutorial cara membuka HP Samsung yang terkunci password tanpa reset

Cara membuka kunci ponsel Samsung yang dikunci dengan kata sandi

1. Menggunakan Find My Mobile

Ada beberapa cara untuk membuka kunci ponsel Samsung yang terkunci dengan kata sandi. Salah satunya melalui fitur Find My Mobile. Cara ini hanya bisa digunakan jika smartphone yang terkunci sudah login ke akun Samsung. Karena fitur Find My Mobile terhubung dengan akun Samsung.

Bagi yang belum memiliki Samsung account silahkan mendaftar. Selain harus masuk ke akun Samsung, ponsel yang terkunci juga harus terhubung ke jaringan wi-fi atau seluler.

Jadi, sebelum cara membuka HP Samsung yang terkunci password tanpa reset berhasil, fitur Find My Mobile juga harus diaktifkan terlebih dahulu di smartphone. Namun rata-rata fitur ini aktif secara otomatis sehingga Anda bisa langsung menggunakan cara berikut ini untuk membuka kunci ponsel Samsung yang terkunci.

  • Buka https://findmymobile.samsung.com/ di perangkat lain, baik itu komputer, laptop, atau smartphone.
  • Kemudian masuk dengan akun Samsung yang terhubung ke smartphone.
  • Kemudian pilih Buka menu
  • Kemudian klik Buka Kunci

Kemudian akan muncul popup yang meminta Anda memasukkan kata sandi akun Samsung Anda. Silakan masukkan kata sandi, lalu klik kata sandi berikut, Samsung Find My Mobile

Setelah itu, akan muncul informasi pada ponsel yang terkunci bahwa metode membuka kunci telah diatur ulang.

Cara diatas sangat ampuh untuk mengatasi HP Samsung yang terkunci password. Sekarang smartphone telah berhasil dibuka kuncinya, pengaturan kata sandi akan hilang secara otomatis.

Anda bisa langsung membuka kunci smartphone tanpa harus memasukkan password terlebih dahulu. Karena pengaturan kata sandi telah diatur ulang dan kata sandi telah dihapus.

Jangan lupa untuk melakukan reset password agar data yang tersimpan di smartphone tetap aman. Anda juga harus menyimpan kata sandi yang dihasilkan agar ponsel tidak terkunci lagi.

2. Gunakan Smart Lock

Cara membuka HP Samsung yang terkunci password tanpa reset selanjutnya dengan menggunakan fitur Smart Lock. Pasti banyak yang belum tahu apa itu Smart Lock?

Smart Lock adalah fitur keamanan Samsung yang secara otomatis akan membuka kunci ponsel cerdas Anda saat berada di lokasi tepercaya atau saat mendeteksi perangkat tepercaya di dekatnya.

Fitur Smart Lock harus diaktifkan secara manual di layar Lock dan menu pengaturan keamanan. Jadi jika fitur tersebut tidak aktif, Anda tidak dapat menggunakannya untuk membuka kunci ponsel Samsung yang terkunci.

3. Gunakan akun Google

Jika ponsel Samsung yang Anda miliki adalah ponsel lama dengan Android 4.4 atau lebih rendah, Anda dapat mencoba membuka kunci ponsel yang terkunci menggunakan akun Google.

Sistem keamanan ponsel Samsung yang menjalankan OS Android 4.4 ke bawah ini sangat berbeda dengan smartphone Samsung saat ini. Karena jika Anda salah memasukkan kata sandi sebanyak lima kali berturut-turut, akan muncul opsi untuk membuka kunci smartphone dengan akun Google.

Perlu diingat bahwa cara ini tidak berlaku untuk ponsel Samsung yang menggunakan sistem operasi Android terbaru.

Sekarang, cara mengatasi HP Samsung yang terkunci password yang terakhir. Dan juga pilihan terakhir.

4. Atur ulang pabrik

Opsi terakhir adalah melakukan reset pabrik. Kami tidak menyarankan metode ini karena dapat menghapus semua data yang tersimpan di smartphone. Yang terbaik adalah mencoba cara membuka kunci ponsel Samsung yang terkunci dengan kata sandi menggunakan fitur Find My Mobile.

Bagi yang harus melakukan reset bisa mencoba tutorial “Cara Reset Hp Samsung”. Perlu diingat bahwa cara ini akan menghapus semua data, foto, video, aplikasi, dan game yang terpasang di memori internal. Itu sebabnya kami menyarankan untuk berpikir dua kali sebelum mencobanya.

Nah, sebelum melakukan reset, pastikan Anda mengetahui password Google yang terhubung dengan smartphone. Karena setelah factory reset berhasil, biasanya Anda harus masuk ke akun Google Anda terlebih dahulu.

Jika ternyata Anda lupa akun Google yang terhubung dengan smartphone, maka sebaiknya Anda mem-bypass akun Google tersebut. Caranya cukup rumit dan setiap tipe HP Samsung biasanya memiliki cara yang berbeda-beda.

Ini adalah tutorial singkat tentang cara membuka HP Samsung yang terkunci password tanpa reset. Semoga informasi kali ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda yang kesulitan membuka kunci smartphone karena lupa password.

  • Bagikan