Cara Download Video di YouTube Go Langsung ke Galeri

  • Bagikan
Cara Download Video di YouTube Go Langsung ke Galeri
Cara Download Video di YouTube Go Langsung ke Galeri

Cara Download Video di Youtube Go Langsung ke Galeri. Di YouTube, Anda bisa download video, hanya video yang akan disimpan di aplikasi youtube dan kamu bisa memutar video youtube di luar negeri.

Ukuran aplikasi YouTube sendiri cukup besar, ya. Jadi jika Anda ingin menghemat ruang, sebaiknya instal YouTube Go saja. Anda dapat mengunduh video di YouTube Go. Jadi Anda bisa save video dari Youtube Open gallery.

“Jadi bagaimana Anda menyimpan video di galeri YouTube Go? Mudah atau sulit?”

Nah, jika kamu ingin tahu cara mudah menyimpan video dari YouTube Go ke library smartphone, kamu bisa langsung mengikuti langkah-langkah berikut ini guys.

Cara download video di youtube go langsung ke galeri

Berikut cara menyimpan video dari YouTube Open Gallery

Tentu saja cara menyimpan video dari YouTube Go ke galeri lebih mudah daripada cara menyimpan video YouTube biasa ke galeri.

Karena Anda tidak memerlukan alat pengunduhan video atau situs pengunduhan video seperti metode pengunduhan video pada umumnya.

Berikut cara menyimpan video dari YouTube Masuk ke galeri, ikuti langkah-langkahnya, OK!

Instal aplikasi You Tube Go terlebih dahulu. Anda dapat mengunduh alat ini secara langsung dengan Google Play Store.

Setelah aplikasi YouTube sudah berhasil dipasang, Anda dapat langsung membuka perangkat tersebut.

Kemudian, ketika alat YouTube terbuka, Anda hanya dapat mencari video yang ingin Anda simpan di galeri.

Pilih Video

Jika Anda ingin membuka sebuah video, maka akan langsung muncul kualitas video serta ukuran video yang perlu Anda simpan. Tinggal pilih mau yang mana, lalu  tekan tombol Download.

Pilih Kualitas Video

Secara otomatis, video yang ingin Anda simpan di galeri akan disalin. Kemudian Anda dapat memainkannya secara offline di HP. Bagaimana? Apakah itu terlalu mudah?

Ini adalah cara download video di youtube go langsung ke galeri smartphone. Eits, tapi videonya akan tersimpan di memori internal HP. Jadinya jika Anda terlalu sering menyimpan video di memori internal, mungkin memori internal Anda penuh.

Untuk mengatasinya bisa menggunakan SD card atau memori eksternal, gan. Namun Anda juga harus melakukan penyesuaian pada perangkat YouTube Go tentunya.

Jika Anda ingin tahu cara menyimpan video YouTube Go ke SD Card, anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara download video di youtube go langsung ke galeri SD Card

Ada beberapa langkah yang harus Anda ambil untuk menyimpan video YouTube di kartu SD.

Ya, situasinya adalah Anda harus memiliki kartu SD di ponsel cerdas Anda, ya. Jika tidak, maka Anda tidak akan bisa melakukannya dengan cara ini.

Jika Anda sudah memiliki SD Card di smartphone Anda, maka Anda bisa langsung mengikuti prosedur untuk bisa menyimpan video YouTube Go ke SD Card.

Awalnya, Anda membuka aplikasi YouTube Go. Kemudian pilih “menu”Profil di pojok kanan atas.

Lalu pilih ‘penyimpanan video‘. Kemudian akan ada dua repositori di smartphone Anda, Mobile (Memori Internal) dan SD Card.

Ubah  ‘Ponsel‘ menjadi ‘Kartu SD‘.

Kemudian Anda hanya perlu mengunduh video yang Anda inginkan. Kemudian YouTube akan secara otomatis menyimpan ke SD Card.

Ini adalah cara untuk menyimpan video YouTube ke SD Card. Bagaimana? Sangat mudah, hanya mengubah ruang penyimpanan dan Anda dapat menyimpannya ke SD Card.

Tahukah Anda kalau ada kelebihan YouTube Go yang nggak ada di YouTube biasa?.

Kelebihan YouTube Go vs YouTube Biasa

Ada banyak manfaat YouTube Go yang bisa Anda dapatkan, seperti contoh berikut ini:

1. Ukuran Aplikasi Lebih Ringan

Ya, inilah salah satu keunggulan utama dari YouTube Go, dimana alat ini lebih ringan dari alat YouTube standar.

Tentunya hal ini sangat baik, terutama bagi Anda yang memiliki smartphone dengan kapasitas penyimpanan yang terbatas.

Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk memindahkan aplikasi ke SD Card atau mentransfer file ke perangkat penyimpanan lain.

2. Lebih Hemat Kuota

Kita sekarang bisa nonton YouTube tanpa putus dengan menggunakan aplikasi YouTube Go. Jadi selama Anda menggunakan alat YouTube Go, Anda dapat menyimpan kuota.

Dengan tool YouTube Go, kamu bisa memilih kualitas video yang ingin ditonton atau download. Bagaimana? Jadi Anda bisa menghemat kuota!

3. Anda dapat memilih untuk memutar video atau mengunduh video

Salah satu fitur hebat dari YouTube Juga adalah Anda dapat memilih apakah Anda ingin memutar video atau ingin mengunduh video YouTube secara langsung.

 

Jadi jika Anda ingin menyimpan video YouTube di galeri, Anda dapat langsung memilih ‘Download Video‘, dan jika Anda ingin melihat videonya terlebih dahulu, Anda bisa’Putar Video‘.

4. Kompatibel dengan Semua Versi Android

Jika Anda menggunakan smartphone Android dengan sistem operasi versi lebih rendah, seperti Jellybean, Anda tetap dapat menggunakan YouTube Go.

Jadi Anda tidak perlu takut perangkat YouTube Go mungkin tidak berfungsi di Play Store smartphone Anda.

Jadi, jika belum bisa mendownload aplikasi yang tidak kompatibel di Play Store seperti Turbo Downloader yang tugasnya mendownload video YouTube, sebaiknya download dan install tool YouTube GO sekalian.

5. Bagikan Video YouTube dengan Mudah

Keunggulan YouTube GO selanjutnya adalah Anda dapat dengan mudah membagikan video YouTube yang telah diunduh sebelumnya.

“Apakah memerlukan kuota untuk mentransfer video YouTube itu?”

Jawabnya “tidak.”

Jadi, Anda dapat dengan bebas mengirim video YouTube yang diunduh ke teman-teman Anda.

Anda melakukan ini hanya dengan mengklik tombol Bagikan di bagian tersebut, lalu pilih perangkat yang ingin Anda kirim, Selanjutnya, tunggu proses pengiriman video selesai.

Kekurangan YouTube Go vs YouTube Biasa

Selain memiliki banyak manfaat, ternyata alat YouTube Go ini juga memiliki beberapa kekurangan yang harus diketahui.

1. Kualitas Video Buruk

Tentu saja, alat YouTube dapat digunakan untuk menghemat kuota tetapi kualitas video bisa berkurang. Ini tergantung pilihan kita juga.

Tentu jika memilih video yang berkualitas rendah sangat tidak disarankan.

Lebih baik memilih video berkualitas tinggi meskipun harus mengkonsumsi dalam jumlah besar, dibandingkan memilih video berkualitas buruk.

2. Tidak ada trending YouTube

Masalah berikutnya dari YouTube Go adalah Anda tidak melihat apa yang trending di YouTube. Salah satu cara untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di YouTube adalah dengan melihat apa yang sedang trend.

Anda tidak akan melihat apa yang terjadi di Indonesia, apalagi media YouTube di negara lain. Jadi, sayangnya, saya tidak melihat apa yang sedang trending di YouTube melalui YouTube GO.

3. Tidak bisa komentar

Tidak ada bagian komentar di YouTube GO, Anda harus membuka alat standar YouTube untuk menanggapi atau berinteraksi dengan subscriber di kolom komentar.

4. Tidak Ada Tombol Like dan Dislike

Masalah berikutnya dari YouTube GO adalah tidak tersedianya like dan dislike. Tentunya jika Anda menyukai video YouTube, Anda akan hit tombol Likenya, bukan?

Dan sebaliknya, jika Anda tidak menyukai video YouTube yang Anda tonton, Anda akan tekan tombol tidak suka. Sayangnya, di YouTube GO kedua tombol ini tidak tersedia.

Jadi, jika Anda ingin memberikan apa yang Anda suka atau tidak suka, Anda harus menggunakan aplikasi YouTube biasa atau menjadi browser dengan mengunjungi situs web YouTube.

Tetapi di youtube go masih ada tombol ‘Subscribe’.

5. Tidak bisa melihat Channel

Kekurangan lain YouTube Go adalah tidak bisa melihat channel youtube.

Bagai mana ? Cara download video di Youtube Go langsung ke galeri apakah mudah?

Bagaimana? Apakah mudah menggunakan YouTube Go atau YouTube biasa?

Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kamu yang sedang mencari cara untuk menyimpan video dari YouTube langsung ke galeri HP, oke!

  • Bagikan