Cara Mengecek Poin Telkomsel

  • Bagikan
Cara Mengecek Poin Telkomsel
Cara Mengecek Poin Telkomsel

Cara mengecek Poin Telkomsel dengan dial-up, sms, website, dan menggunakan  aplikasi. Bagi Anda pengguna Telkomsel, tahukah Anda cara cek Telkomsel Points? Ini mungkin salah satu hal termudah untuk dilakukan, tetapi sering diabaikan oleh penggunanya.

Cara mengecek Poin Telkomsel

Tahukah Anda bahwa Telkomsel memang menawarkan fitur menarik berupa Telkomsel Points dengan reward. Dan reward ini yang berbeda-beda bagi penggunanya. Jadi, bagaimana mengeceknya? Nah, jika Anda masih asing dengan caranya, silahkan simak detailnya di bawah ini.

Apa itu Telkomsel-Poin

Telkomsel Poin adalah program loyalitas yang diberikan kepada pengguna kartu Telkomsel (SimPATI, Halo, Loop, dan Kartu As). Anda akan menemukan beberapa poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai reward menarik yang bisa diterapkan ke vendor yang berbeda.

Berapa banyak dan berapa banyak yang didapat dari Telkomsel? Bagi yang menggunakan layanan pascabayar seperti kartu Halo, Anda akan mendapatkan detail Telkomsel saat melakukan transaksi. Jadi jika Anda tidak membayar, maka detailnya tidak akan tersedia.

Sementara itu, pengguna layanan prabayar seperti simPATI, Loop, dan Kartu As akan mendapatkan satu poin seharga Rp. 10.000 masing-masing untuk menambah hutang mereka. Berisi setidaknya rekor Rp 50.000.

Detail Telkomsel ini akan dikirimkan dalam waktu 24 jam setelah pengisian pinjaman. Jika Anda merasa telah melakukan banyak transaksi, Anda dapat memeriksa detailnya dengan menggunakan Sistem analisis data Telkomsel akan dijelaskan sebagai berikut.

Saat ini, ada beberapa kemungkinan cara untuk menfapat data poin Telkomsel. Beberapa metode tersebut antara lain dial-up, sms, website, dan bantuan aplikasi aplikasi.

Ini adalah pilihan cara ecek Poin Telkomsel secara detail. Langsung saja simak informasinya yang akan dijelaskan berikut ini.

Cara mengecek Poin Telkomsel melalui Dial-Up

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan menu dial. Cara ini hampir sama dengan cara cek nomor Telkomsel. Meski sederhana, namun sebaiknya Anda memperhatikan penjelasan berikut ini agar tidak terjadi kesalahan.

Pertama, buka perangkat Dial atau Telepon di ponsel Anda.

Selanjutnya, ketik kode USSD *700#dan pastikan kode dieja dengan benar.

Setelah itu, ketik-kode-USSD-700-dan-pastikan kode ditulis dengan benar.

Jika sudah, cukup Ketuk tombol panggilan atau panggilan dengan menggunakan nomor Telkomsel Anda.

Tunggu sebentar, hingga operator Telkomsel membalas melalui SMS.

Nantinya, SMS yang masuk akan berisi informasi sisa jumlah Telkomsel Points yang diisi lengkap pada saat tenggang waktu atau habis masa berlaku rincian tersebut.

Jika sudah lama menunggu namun tidak ada respon SMS dari Telkomsel, coba ulangi langkah di atas dan pastikan tidak ada error. Tetapi jika tidak berhasil, maka Anda dapat mencoba metode yang dijelaskan di bawah ini.

Cara mengecek Poin Telkomsel melalui SMS

Cara kedua yang bisa Anda coba adalah dengan SMS atau SMS. Jangan khawatir, karena cara ini tidak lebih mudah dari cara sebelumnya. Untuk itu, ikuti petunjuk di bawah ini agar tidak ada gangguan dalam kinerja Anda.

Langkah pertama, mulailah dengan membuka perangkat pesan atau pesan itu ada di HP Anda.

Selanjutnya, tulis pesan dalam urutan kata “FAKTA”. Pastikan Anda menulis kata kunci dengan benar tanpa tanda kutip di awal dan akhir kata.

Kemudian kirim pesan ke salah satu nomor layanan Telkomsel yaitu 777.

Kemudian kirim pesan ke salah satu telkomsel-service-number-777.

Tunggu sebentar, hingga provider Telkomsel mengirimkan pesan balasan.

Jika pesan diterima, Anda akan menerima informasi tentang File Final Telkomsel dan grup Anda dengan pesan tersebut.

Pastikan Anda menuliskan kata kunci dan angka dengan benar. Selain itu, Anda juga perlu memastikan bahwa Anda memiliki sisa pulsa yang cukup untuk mengirim pesan. Jika kegagalan terjadi, masalahnya mungkin karena pengetikan atau kredit Anda telah kedaluwarsa.

Lihat Detail poin Telkomsel dengan aplikasi MyTelkomsel

Jika Anda pengguna Telkomsel sejati, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan sebuah alat bernama My Telkomsel. Ya, alat ini memberikan kemudahan akses ke layanan yang disediakan oleh Telkomsel. Berikut cara mengecek Poin Telkomsel  dengan aplikasi MyTelkomsel.

Langkah pertama, Anda perlu mengunduh dan menginstal aplikasi terlebih dahulu Telkomselku. Jangan bingung, alat ini tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis.

Jika perangkat My Telkomsel sudah berhasil diinstal, buka perangkat tersebut.

Kemudian daftar dan login menggunakan nomor telepon Telkomsel Anda.

Setelah Anda berhasil mendaftar, lihat halaman awal aplikasi My Telkomsel, dan Anda akan melihat informasi tentang jumlah Poin yang Anda miliki.

Kemudian tekan tombol Telkomsel POIN dapatkan detail lengkap termasuk tanggal tanggal kedaluwarsa.

Kemudian klik-Telkomsel-POINTS-button-untuk-tahu-lebih-berita-lengkap

Untuk cara yang satu ini, Anda tidak membutuhkan pulsa sama sekali. Tetapi Anda perlu menyediakan koneksi internet untuk melakukan ini. Selain melihat detail Telkomsel, Anda juga bisa melakukan berbagai transaksi dengan aplikasi ini, termasuk mentransfer pinjaman ke pengguna Telkomsel lainnya.

Lihat Detail Poin Telkomsel melalui Situs Telkomsel

Cara cek Telkomsel Points terakhir adalah melalui website atau website resmi Telkomsel. Metode ini sangat ideal bagi mereka yang tidak ingin memasukkan proses ke dalam memori HP. Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkah yang harus dilakukan.

Langkah pertama, buka perangkat jaringan di ponsel Anda. Apapun perangkat jaringannya tetap bisa digunakan untuk mengakses situs My Telkomsel.

  • Selanjutnya, kunjungi situs web dengan alamat URL telkomsel.com.
  • Tunggu beberapa detik hingga halaman awal situs muncul.
  • Jika itu muncul, maka masukan nomor telepon Telkomsel pada kolom kosong yang tersedia.
  • Kemudian tekan tombol Lanjutkan yang tersedia di bawah area nomor telepon.

Jika berhasil login, Anda akan langsung melihat catatan dari Telkomsel Points di halaman menu utama.

Klik untuk menulis catatan, untuk mengetahui lebih detail tentang data Telkomsel yang Anda miliki termasuk masa tenggang.

Kesimpulan

Dari beberapa metode yang dijelaskan sebelumnya, metode terakhir ini mungkin yang paling sederhana. Untuk melakukan semua diatas, Anda akan butuh pulsa dan fitur lainnya. Anda bisa melakukannya dengan perangkat lain seperti PC atau laptop. Tapi pastikan dulu nomor Telkomsel Anda sudah pra-registrasi.

Dengan empat cara mengecek Poin Telkomsel yang dijelaskan di atas, Anda bisa mendapatkan sisa poin Telkomsel yang masih Anda miliki. Kemudian, nantinya informasi tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai reward yang ditawarkan Telkomsel dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

  • Bagikan