Cara Download Video Instagram Tanpa APK

  • Bagikan
Cara Download Video Instagram Tanpa APK
Cara Download Video Instagram Tanpa APK

Cara download video Instagram tanpa APK. Cara Mengunduh Video Instagram mudah dengan 7 alat online. Dengan Ekstensi Chrome dan juga Aplikasi. Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer saat ini, dengan basis pengguna besar lebih dari 1 miliar pengguna bulanan.

IG selalu menjadi platform visual di mana orang dapat berbagi foto atau video. Siapa pun yang mengikuti akun dapat melihat postingan dan cerita dari akun tersebut.

Namun, Instagram memiliki batasan tertentu dalam hal mengunduh atau memposting ulang konten. Anda dapat membagikan sebagian besar konten sebagai cerita Anda, tetapi Anda tidak dapat memposting ulang dari Instagram itu sendiri. Juga, opsi berbagi sangat terbatas karena Anda hanya dapat membagikan tautan posting di aplikasi atau platform lain.

Tapi ada celah. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda mengunduh foto atau video dari Instagram dan melakukan apa pun yang Anda inginkan dengannya.

Cara download video Instagram tanpa APK

Dalam posting ini, kami akan memberikan daftar beberapa alat terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video dari Instagram. Kami juga akan membahas mengapa mengunduh video bermanfaat daripada hanya menyimpannya.

Daftar isi artikel

  • Mengapa mengunduh video dari Instagram?
  • Jenis video Instagram
  • Alat untuk mengunduh video Instagram ke desktop
  • Aplikasi untuk mengunduh video Instagram di perangkat seluler

Mengapa mengunduh video dari Instagram?

Pada dasarnya ada dua alasan mengapa Anda mungkin ingin mengunduh video dari Instagram. Yang pertama adalah untuk menontonnya nanti dan yang kedua untuk memposting ulang.

  • Tonton offline

Pernahkah Anda melihat video menarik di Instagram tetapi ketika Anda mencoba menemukannya nanti, tidak ada di mana pun? Mungkin karena cerita telah dihapus setelah 24 jam. Atau mungkin Anda melihat iklan di Feed Anda yang tidak dapat Anda temukan lagi. Bisa juga karena orang yang mempostingnya telah menghapus.

Apa pun alasannya, Anda mungkin tidak dapat menemukan sesuatu yang Anda lihat dan sukai di Instagram. Di sinilah kebutuhan untuk mengunduh video. Jika Anda entah bagaimana dapat mengunduh video dan menyimpannya di ponsel atau desktop, Anda dapat menontonnya kapan pun Anda mau.

Instagram juga menyediakan opsi untuk menyimpan video untuk ditonton nanti. Ini seperti daftar putar yang dikuratori oleh Anda yang dapat diakses dari aplikasi Instagram nanti. Namun, ini hanya untuk menonton video nanti, tetapi Anda masih tidak dapat memposting ulang dari sana.

  • Posting ulang

Alasan utama lainnya mengapa Anda ingin mengunduh video Instagram adalah Anda dapat mempostingnya sendiri. Instagram memungkinkan opsi untuk membagikan kiriman video atau video IGTV ke cerita Anda, tetapi bukan sebagai kiriman ke umpan Instagram Anda. Ini sangat membatasi karena banyak orang ingin memposting ulang video daripada hanya membagikannya sebagai cerita.

Di sinilah mengunduh video Instagram dapat membantu Anda. Kemudian Anda dapat membagikan video yang diunduh di mana pun Anda inginkan. Beberapa alat juga memberi Anda opsi untuk mengunduh dan memposting ulang video tanpa watermark. Ini berarti Anda dapat mengambil video apa pun dari Instagram dan memposting ulang tanpa kesulitan.

Jenis video Instagram

Pada dasarnya ada tiga jenis video Instagram yang dapat Anda unduh – story, video IGTV, dan kiriman video.

  • Story

Instagram Stories menyediakan opsi tidak hanya untuk berbagi foto, tetapi juga konten video pendek. Anda dapat memposting video 15 detik sebagai cerita dan Anda bahkan dapat membagikan satu video panjang dalam beberapa cerita 15 detik. Banyak orang menggunakan cerita video dan jika Anda menyukai salah satunya, Anda selalu dapat menyimpannya untuk digunakan di masa mendatang.

  • IGTV

IGTV adalah platform berbagi video Instagram tempat Anda dapat memposting video yang lebih panjang. Video IGTV memiliki durasi minimum 10 detik dan durasi maksimum 15 menit untuk sebagian besar akun.

Namun, akun terverifikasi besar dapat memposting video hingga satu jam. Jadi, ini adalah satu-satunya jenis video Instagram yang panjang.

Ini adalah tempat khusus untuk video dan ini adalah tambang emas jika Anda mencari video yang bagus untuk ditonton dan dibagikan.

  • Posting Video

Tempat lain di mana Anda dapat menemukan video di Instagram adalah Feed harian Anda. Instagram memungkinkan pengguna untuk menambahkan foto dan video ke postingan mereka. Video yang dibagikan melalui pos dapat berdurasi antara 3 hingga 60 detik.

Cara download video Instagram tanpa APK ke Desktop / PC / Laptop

Ada banyak alat yang tersedia online yang dapat Anda gunakan untuk unduh video Instagram dari desktop Anda. Berikut adalah beberapa opsi terbaik:

1. Download Instagram Videos

Ini adalah layanan yang sangat mudah digunakan yang memungkinkan Anda mengunduh video Instagram dalam dua langkah mudah.

Pertama, Anda menempelkan URL video yang ingin Anda unduh ke dalam kotak tepat di beranda mereka. Kedua, Anda mengunduh video dari opsi unduhan yang terlihat di halaman yang terbuka.

 2. DownloadGram

Ini adalah layanan serupa lainnya yang memungkinkan Anda mengunduh video Instagram apa pun dengan mudah. Proses ini mirip dengan yang sebelumnya dan Anda hanya perlu menyalin dan menempelkan URL video yang ingin Anda unduh.

Setelah Anda menempelkan URL dan mengklik Unduh, tombol unduh lain akan muncul yang dapat Anda gunakan untuk benar-benar mendapatkan video.

3. InstaUncle

Ini adalah layanan online yang memungkinkan Anda mengunduh video IGTV dari desktop Anda. Ini berfungsi sama seperti alat lain dalam daftar ini, cukup dengan menyalin dan menempelkan URL video.

Cara download video Instagram tanpa APK di perangkat seluler

Sama seperti layanan di atas, ada juga opsi yang tersedia untuk mengunduh video posting Instagram di ponsel. Aplikasi seluler ini memungkinkan Anda mengunduh video Instagram dari postingan video langsung ke ponsel Anda.

Berikut beberapa opsi yang bisa Anda coba:

1. Unduh video dari Instagram (Android)

Ini bekerja dengan cara yang mirip dengan alat yang disebutkan untuk unduhan desktop. Anda harus menyalin URL posting dan menempelkannya ke aplikasi untuk mengunduhnya. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk memposting ulang video Instagram.

2. Regrammer (iOS)

Ini adalah salah satu opsi paling populer untuk pengguna iOS. Dengan aplikasi ini, Anda dapat memposting ulang postingan video Instagram apa pun bebas watermark. Cukup salin dan tempel URL ke dalam aplikasi, pratinjau dan publikasikan ulang.

Regrammer juga tersedia untuk mengunduh video dari desktop Anda dan berfungsi seperti layanan yang disebutkan di bagian sebelumnya.

Aplikasi ini juga mengunduh video Stories dan IGTV. Jadi, jika Anda menginginkan aplikasi all-in-one yang dapat Anda gunakan untuk memposting ulang semua jenis video dari mana saja di Instagram, maka ini adalah aplikasi untuk Anda.

3. IGSave

Ini adalah aplikasi berguna lainnya yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh dan memposting ulang video kiriman Instagram. Satu manfaat tambahan menggunakan ini adalah memungkinkan opsi unduhan massal. Ini berarti Anda dapat mengunduh banyak foto atau video sekaligus.

4. Fast Save

Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyimpan video Instagram untuk dilihat secara offline. Ini adalah cara cepat dan mudah untuk mengunduh semua jenis video Instagram. Dan Anda selalu dapat memposting ulang nanti.

Bonus: Cara download video Instagram tanpa APK dengan Ekstensi Chrome

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga atau layanan online untuk mengunduh video dari Instagram, Anda juga dapat menggunakan ekstensi Chrome. DownAlbum, misalnya, adalah ekstensi Chrome yang memungkinkan Anda mengunduh cerita, foto, dan video langsung dari aplikasi Instagram.

Tidak seperti opsi lain yang tercantum dalam posting ini, di mana Anda harus meninggalkan Instagram dan pergi ke platform lain, yang satu ini memungkinkan pengunduhan langsung dari Instagram.

Cukup tambahkan ekstensi Chrome ke browser Anda dan Anda akan mulai melihat opsi unduhan di sana di setiap postingan atau video IGTV.

Berikut adalah salah satu contoh di mana Anda dapat dengan jelas melihat opsi unduhan langsung di antarmuka Instagram.

Kesimpulan cara download video Instagram tanpa APK

Mengetahui cara download video Instagram tanpa apk membuka banyak kemungkinan. Anda dapat dengan mudah menyimpan video yang ingin Anda tonton secara offline atau membagikannya di mana pun Anda mau. Anda juga dapat memposting ulang video di Instagram, yang tidak dapat Anda lakukan sebaliknya dari aplikasi itu sendiri.

Secara keseluruhan, kemampuan untuk mengunduh video dari Instagram dapat membuat seluruh pengalaman menjadi lebih informatif dan menyenangkan.

Sekarang Anda dapat menggunakan salah satu alat di atas untuk mengunduh atau memposting ulang video apa pun dari Instagram tanpa kesulitan. Dan jika Anda sering menelusuri Instagram dari desktop, maka menggunakan ekstensi Chrome mungkin lebih baik untuk Anda.

Pilih yang Anda inginkan dan mulai unduh.

  • Bagikan