Cara Ambil Foto di IG

  • Bagikan
Cara Ambil Foto di IG
Cara Ambil Foto di IG

Cara ambil foto di IG. Unduh foto di Instagram sebenarnya mudah. Itu jika Anda tahu caranya. Atau, tahu alat yang tepat untuk melakukannya.

Cara mengunduh foto Instagram: Semua yang perlu Anda ketahui

Terkadang Anda perlu mengunduh foto Instagram ke komputer atau ponsel Anda. Mungkin Anda memposting tangkapan layar di platform media sosial beberapa waktu lalu dan kemudian secara tidak sengaja menghapus yang asli, atau lebih buruk lagi, Anda kehilangan perangkat tempat foto itu disimpan.

Cara ambil foto di IG

Mungkin juga Anda memiliki foto di platform yang Anda ambil dengan kamera dalam aplikasi tetapi tidak disimpan, dan Anda mungkin juga ingin memposting ulang foto dari Feed teman atau kolega (tentu saja dengan izin mereka!)

Meskipun memposting gambar ke Instagram adalah hal yang mudah, mengunduhnya lagi tidak sesederhana itu. Tapi jangan putus asa. Panduan ini menunjukkan cara mengunduh foto Instagram ke PC, Mac, atau ponsel Anda.

Anda dapat mengunduh seluruh riwayat Instagram Anda, menggunakan kode sumber untuk masing-masing foto (lebih mudah daripada yang terdengar, kami berjanji), atau menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang mengoptimalkan foyo Anda sebelum mengunggahnya ke Instagram, lihat aplikasi pengeditan foto terbaik. Untuk kiat Insta lainnya, lihat panduan kami untuk font Instagram, panduan kami tentang cara mengubah font di bio Instagram Anda, dan pelajari cara mengaktifkan mode gelap Instagram.

Sekedar mengingatkan, jika Anda mengunduh foto Instagram, harap hormati kepemilikan foto tersebut. Meskipun beberapa metode di bawah ini memungkinkan pengunduhan foto pengguna lain, kami menyarankan Anda untuk selalu meminta izin dan memberikan kredit. Untuk detail lebih lanjut tentang hak cipta Instagram, lihat di Google tentang cara legal memposting ulang di Instagram.

Cara ambil foto di IG ke PC atau Mac

Tidak ada cara asli untuk mengunduh foto Instagram dari Feed Anda satu per satu. Satu-satunya keuntungan yang ditawarkan Instagram adalah memungkinkan Anda mengunduh seluruh riwayat akun Anda di platform dalam satu paket besar. Ini termasuk semua foto dan video yang telah Anda unggah sebagai kiriman atau cerita serta banyak hal lain yang mungkin tidak Anda inginkan.

Cara “resmi” untuk mengunduh data Anda ini diperkenalkan karena masalah privasi. Menyusul kontroversi di perusahaan induk Facebook. Untuk memulai, Anda harus memakai tautan unduhan baik melalui situs web Instagram atau aplikasi.

1. Dengan IG di website

  1. Masuk untuk memulai

Buka situs web Instagram, masuk, lalu klik ikon roda gigi di sebelah kanan yang bertuliskan Edit Profil. Pilih Privasi dan Keamanan dari daftar opsi.

  1. Minta Unduhan

Ini akan membawa Anda ke halaman privasi akun. Gulir ke bawah ke tempat yang bertuliskan Unduh Data dan klik Minta Unduhan.

  1. Dapatkan tautan unduhan melalui email

Masukkan kembali email dan kata sandi Anda, konfirmasi alamat email tempat Anda akan menerima tautan unduhan, lalu klik Next. Instagram akan mulai mengkompilasi data Anda ke dalam paket yang dapat diunduh, dan kemudian mengirimkan tautan melalui email kepada Anda. Platform mengatakan ini bisa memakan waktu hingga 48 jam, tetapi email cenderung tiba dalam satu atau dua jam. Tautan hanya berlaku selama empat hari, jadi berhati-hatilah atau Anda harus memulai dari awal.

  1. Unduh data Anda

Setelah Anda menerima email, klik Unduh Data. Anda akan dibawa ke situs web Instagram untuk masuk dan memulai pengunduhan. Paket datang dalam bentuk file zip yang berisi setiap posting yang pernah Anda buat. File ini juga datang bersama dengan detail setiap pesan dan semua yang Anda cari, sukai, atau komentari. Bergantung pada berapa lama Anda memiliki akun Instagram dan seberapa banyak Anda menggunakannya. Semua ini bisa berarti banyak data, jadi ekstrak file ke folder barunya sendiri untuk menyimpan banyak subfolder dan file di satu tempat.

2. Di aplikasi smartphone

Anda juga dapat memesan paket unduhan besar ini melalui aplikasi. Buka profil Anda, klik ikon menu di sudut kanan atas dan pilih “Pengaturan”. Pilih Keamanan, Unduh Data, ketik email dan kata sandi Anda, dan klik Minta unduhan.

Cara ambil foto di IG satu per satu menggunakan kode sumber

Anda dapat mengunduh foto Instagram satu per satu dengan mengacu pada kode sumber.

  1. Temukan link Sumber Gambar

Bagaimana Anda melakukan ini akan tergantung pada browser Anda. Di Internet Explorer, Anda dapat mengklik gambar yang ingin Anda unduh untuk melihat gambar penuh, lalu klik kanan gambar dan pilih Lihat Sumber.

  1. Salin kodenya

Gulir kode dan temukan informasi properti meta (tekan control + f atau command + f dan cari “properti meta”). Anda perlu menyalin URL yang muncul dengan koma terbalik di awal baris: ‘<meta property = “og: image” content =’

  1. Simpan gambar

Rekatkan tautan ke browser Anda, tekan enter, dan gambar yang ingin Anda unduh akan diambil. Sekarang, cukup klik kanan atau Control-klik pada gambar dan pilih Simpan Gambar Sebagai. Nama default akan berupa deretan angka yang panjang, jadi Anda mungkin ingin mengubahnya menjadi sesuatu yang mudah dikenali. Prosesnya juga dapat bekerja untuk video tergantung pada browser Anda.

Di Google Chrome, Anda dapat mencari link gambar sumber dengan mengklik “Periksa”, lalu cari folder “V” di bawah tab Sumber.

Cara ambil foto di IG untuk disimpan lagi ke Instagram

Jika Anda hanya ingin dapat menemukan foto di Instagram lagi alih-alih menggunakannya di perangkat lain, Anda mungkin merasa cukup untuk menyimpannya di dalam platform. Instagram memungkinkan pengguna untuk mem-bookmark postingan apa pun sehingga mereka dapat menemukannya lagi nanti, baik itu dari akun yang Anda ikuti atau tidak. Anda dapat mengatur posting yang disimpan ke dalam folder agar lebih mudah ditemukan, misalnya dengan membuat folder untuk inspirasi desain, daftar keinginan, atau tujuan liburan impian – jangan khawatir, tidak ada orang lain yang dapat melihat bookmark Anda!

  1. Simpan ke grup

Klik ikon bookmark di bagian bawah setiap kiriman Instagram dan itu akan berubah menjadi hitam untuk menunjukkan bahwa kiriman telah disimpan. Untuk pendekatan bookmark Marie Kondo, klik pesan “Simpan ke grup” yang muncul, lalu klik ikon + untuk memilih grup yang ada atau buat grup dengan nama baru.

  1. Lihat dan edit foto Anda

Untuk melihat atau mengedit foto yang Anda bookmark di aplikasi Instagram, buka profil Anda, ketuk ikon menu di kanan atas, lalu “Simpan”. Di browser, Anda akan menemukan tab “Tersimpan” di bagian atas feed Anda. Dari sini, Anda dapat mengklik ikon plus untuk menambahkan grup baru atau untuk memindahkan gambar yang disimpan sebelumnya ke grup.

Cara ambil foto di IG menggunakan aplikasi pihak ketiga

Jika Anda benar-benar perlu mengunduh foto dari Instagram alih-alih menyimpannya ke aplikasi tetapi menemukan dua opsi pertama di atas terlalu sulit atau terlalu memakan waktu, ada banyak aplikasi pihak ketiga yang menawarkan solusi. Ingatlah bahwa beberapa dari mereka memerlukan akses ke data akun Anda, sementara yang lain bergantung pada iklan besar-besaran untuk menghasilkan uang. Kami menyarankan untuk menggunakan solusi sebelumnya jika memungkinkan, tetapi jika Anda ingin mendapatkan solusi yang cepat dan nyaman, ini adalah beberapa opsi yang paling populer.

Pengunduh foto Instagram: DownloadGram

DownloadGram adalah salah satu opsi pihak ketiga yang paling menarik untuk mengunduh foto Instagram karena tidak memerlukan perangkat lunak apa pun untuk diinstal. Ini dapat menginspirasi lebih banyak kepercayaan dalam hal keamanan. Ini dapat digunakan di komputer dan ponsel. Itu juga dapat digunakan untuk mengunduh video, IGTV, dan Gulungan. Kelemahannya adalah Anda hanya dapat mengunduh satu broker dalam satu waktu.

  1. Pergi ke situs

Di komputer desktop, buka situs web Instagram, temukan foto yang Anda inginkan, klik tiga titik di kanan atas foto dan pilih “Go to Post”.

  1. Unduh gambar

Salin URL gambar dari bilah alamat lalu buka situs web DownloadGram dan tempel URL ke dalam kotak. Klik tombol Unduh, lalu tombol Unduh Gambar untuk menyimpan gambar Anda.

Di perangkat seluler, buka aplikasi Instagram dan temukan gambar yang Anda inginkan, ketuk ikon tiga titik dan pilih “Salin Tautan”. Dari sana, ikuti proses seperti di atas.

Opsi lain termasuk FastSave for Instagram, yang menawarkan opsi berbasis aplikasi yang lebih cepat untuk mengunduh foto satu per satu ke ponsel Android Anda tanpa menyalin atau menempel, tetapi Anda perlu memberikan aplikasi akses ke data Anda, dan iklan dapat mengganggu.

Cara ambil foto di IG secara massal

Jika Anda ingin mengunduh lebih dari satu foto dari Instagram sekaligus, Anda dibatasi untuk menggunakan perangkat lunak pihak ketiga. Dua opsi yang paling populer adalah 4K Stogram dan Save-o-gram.

1. 4K Stogram memungkinkan Anda mengunduh foto Instagram secara massal

4K Stogram memungkinkan Anda unduh berdasar nama pengguna, tagar, atau bahkan mengunduh massal untuk setiap gambar publik yang ditemukan di dalam tag itu tanpa harus masuk ke Instagram. Namun, meskipun bisa mendaftar untuk dua feed gratis, Anda harus membayar $10 untuk mendapatkan lisensi penggunaan tak terbatas.

Tetapi, karena unduh massal, kemungkinan juga Anda akan mengunduh banyak gambar yang tidak menarik bagi Anda.

Unduh dan instal 4K Stogram di komputer Anda, buka program, lalu ketik nama pengguna, tagar, atau lokasi Instagram Anda di bilah pencarian. Klik Berlangganan, maka program akan mencari dan secara otomatis mulai mengunduh semua yang ditemukannya. Anda akan menemukan gambar menumpuk di folder Stogram 4K di komputer Anda ke dalam subfolder untuk setiap pencarian yang Anda masukkan.

2, Unduh foto Instagram dengan Save-o-gram

Save-o-gram memungkinkan Anda untuk lebih selektif dengan unduhan Anda.

Jika Anda perlu lebih selektif, Save-o-gram memungkinkan pengunduhan gambar yang dipilih secara berkelompok sebagai file zip atau satu per satu. Biaya satu kali sebesar $9 setelah uji coba tujuh hari.

Cara download Instagram Story

Instagram memudahkan untuk mengunduh Cerita Anda – foto atau video termasuk stiker atau teks apa pun yang telah Anda terapkan. Cukup klik pada tiga titik vertikal di kanan bawah cerita dan pilih “Simpan Gambar”. Anda dapat menemukan cerita lama dengan membuka profil Anda, mengklik ikon menu dan memilih “Arsip”. (Lihat panduan kami untuk cerita Instagram di sini.)

Jika Anda menginginkan cerita dari akun orang lain – dan beberapa fotografer secara khusus membagikan gambar untuk digunakan sebagai wallpaper dengan cara ini . Jadi Anda dapat menyimpannya hanya dengan mengambil tangkapan layar.

Cukup ketuk dan tahan di mana saja di layar hingga hamparan UI menghilang. Ini juga menjeda cerita, memberi Anda waktu untuk mengambil tangkapan layar. Hanya dengan sedikit menekuk jari, letakkan jari Anda di layar saat mengambil tangkapan layar, baik itu dengan menekan tombol volume naik dan tombol kunci di iPhone X, tombol daya dan beranda di Samsung Galaxy, atau daya dan volume turun di Google Pixel.

Inilah cara ambil foto di IG. Tetapi, sekali lagi, pertimbangkan kemungkinan masalah hak cipta saat mengambil tangkapan layar dari karya orang lain.

  • Bagikan