HP Terbuat dari Apa

  • Bagikan
HP Terbuat dari Apa
HP Terbuat dari Apa

HP terbuat dari apa. Plastik itu murah. Logam adalah premium. Atau setidaknya itulah yang banyak produsen smartphone ingin kita percayai. Jika Anda melihat daftar semua ponsel berbeda yang dapat Anda beli hari ini, ujung bawah didominasi oleh ponsel dengan casing plastik sedangkan ponsel dengan halo berbeda menampilkan berbagai bahan – dari logam dan kaca hingga panel kayu dan kulit.

Dan seringkali perbedaan harga ini membuat kita, konsumen rata-rata, melupakan prioritas kita atau meninggalkan penalaran di depan pintu. Tiba-tiba, ketika kami melihat ponsel murah dengan lapisan metalik, kami mengira itu ponsel premium; Ketika kami melihat plastik pada Samsung Galaxy S5 kelas atas, kami mengeluhkannya.

Materi membuat perbedaan pada rasa dan resonansi emosional dari sebuah smartphone, tetapi ada beberapa manfaat kinerja yang sebenarnya untuk itu. Jadi haruskah Anda menghabiskan banyak uang hanya karena datang dalam paket yang lebih bagus?

Efek bahan – HP terbuat dari apa

Ini tidak berarti bahwa kinerja ponsel sama sekali tidak terpengaruh oleh materi. Padahal, desain ponsel itu sendiri bisa berubah tergantung bahan yang digunakan di luar.

Mungkin contoh paling terkenal dari fenomena ini adalah pita antena eksternal yang digunakan di iPhone 4s, yang menyebabkan “antenagate” yang terkenal, di mana memegang telepon dengan cara tertentu menyebabkan penerimaan jaringan turun. Sejak itu, banyak telepon telah menggunakan jangkauan antena eksternal. mengapa? Terkadang Anda perlu menggunakan pita antena di luar karena aluminium dan kaca mengganggu sinyal radio. Di sisi lain, plastik tidak terlalu mengganggu sinyal radio, sehingga lebih mudah membuat ponsel dengan antena internal jika bagian belakangnya terbuat dari plastik.

Bahan logam

HP terbuat dari apa.

Selain itu, ponsel logam terasa panas saat bermain game dalam waktu lama atau bepergian dan menggunakan 3G secara ekstensif. Sementara itu, plastik tidak terasa panas saat perangkat digunakan serupa. Di sisi lain, logam adalah disipator panas yang baik sedangkan plastik adalah konduktor yang buruk; Jadi kecepatan prosesor ponsel aluminium bisa lebih tinggi dari prosesor ponsel plastik.

Lalu ada bahan baru yang berfokus pada utilitas, seperti punggung LG G Flex yang dapat meredam benturan sendiri atau punggung Kevlar tahan gores Motorola Razr. Ponsel yang didukung kulit seperti Samsung Galaxy Note memudahkan untuk memegang perangkat raksasa dengan erat.

Jadi, ya, bahan yang digunakan di ponsel Anda memengaruhi desain perangkat Anda serta kinerjanya. Tapi yang menarik adalah bahwa keputusan ini terjadi di depan, dalam fase desain industri pembuatan telepon. Sederhananya, perusahaan sering melakukan pengujian untuk memastikan bahwa bahan tersebut tidak akan memengaruhi cara Anda menggunakan perangkat dalam kehidupan sehari-hari.

Ide besarnya adalah ketika kita membeli telepon sebagai konsumen, kita tidak perlu memikirkan bagaimana kinerja telepon kaca ini lebih cepat dari telepon plastik, atau bagaimana antena telepon plastik akan lebih kuat dari aluminium. Satu-satunya pertimbangan yang harus Anda berikan pada materi adalah bagaimana perasaan Anda.

Materi HP lebih tentang emosi

Material pembuat HP.

“Merasa” adalah kata yang kompleks. Ini dengan cepat bergerak melampaui pengalaman taktil murni ke perasaan tak berwujud. Ulasan telepon dan teknolog sering berbicara tentang “rasa” telepon; Bagaimana ponsel plastik terkadang bisa “terasa” premium, dan bagaimana ponsel metalik terkadang justru “terasa” murah.

“Perasaan” ini sangat konsisten dengan cara kita dilatih untuk berpikir tentang materi tertentu. Ketika perusahaan telepon terus-menerus memikirkan bahwa plastik itu murah dan yang lainnya sangat mahal, itulah kualitas yang kita kaitkan dengan smartphone plastik sekarang. Tetapi dapatkan seri Nokia/Microsoft Lumia yang terbuat dari polikarbonat dan coba katakan itu “murah”.

Asosiasi kita dengan zat di masa lalu sangat memengaruhi reaksi kita terhadap zat itu sekarang. Misalnya, beberapa orang berkomentar tentang bagaimana panel kayu belakang Moto X “terlihat” baru tapi lama.

Casing kayu untuk smartphone – HP terbuat dari apa

“Orang-orang tertawa ketika saya menjelaskan mengapa Anda mendapatkan Moto X dengan kayu di bagian belakang, yang menyamakan pengalaman ini dengan panel kayu pada mobil tua. Ponsel ini bukan hanya persegi panjang samar lagi. Secara khusus mereka menimbulkan reaksi emosional dan menarik perhatian orang-orang di sekitar. Anda karena mereka sangat berbeda ,” tulis Russell Holly di Android Central.

Holly sangat menekankan materi pembuat telepon ini tidak hanya tentang apa yang Anda pikirkan tentang dia, tetapi juga tentang apa yang orang lain pikirkan. Ponsel cerdas kami ada bersama kami sepanjang waktu, dan seperti aksesori fesyen lainnya, kami menyukainya saat menarik perhatian dan mendapat pujian. Sangat bagus untuk memiliki bagian belakang yang terbuat dari kaca karena akan menarik bola mata.

Yang terpenting, semuanya baik-baik saja. Tidak apa-apa jika Anda menyukai sesuatu hanya karena efeknya yang tahan lama. Tujuannya adalah untuk mengenalnya dan melihat emosinya; Emosi sering membuat kita membuat keputusan logis yang buruk. Ini adalah tinggi jangka pendek yang dapat menyebabkan penyesalan jangka panjang. Anda tidak ingin terjebak dengan ponsel kaca yang sangat mahal, menatap iri pada ponsel plastik halus mentega teman Anda yang membayar lebih murah.

Casing VS casing – Material pembuat HP

Semua renungan tentang hal-hal di telepon Anda berhenti peduli tentang satu kalimat sederhana: status. Banyak dari kita yang terbiasa membeli smartphone dan membungkusnya dengan penutup pelindung yang menjaganya selamanya dari banyak cobaan dan kesengsaraan kehidupan sehari-hari. Itu sangat berharga bagi kami.

Tetapi jika Anda tahu Anda akan memiliki kasing di ponsel Anda, mengapa repot-repot dengan bahan apa yang disertakan dalam ponsel? Sebaliknya, lebih fokus pada masalah itu sendiri. Hari-hari ini, pembuat kasing sekarang memberi perhatian yang sama besarnya pada bahan seperti pembuat telepon.

Ingin membeli ponsel plastik tetapi membungkusnya dengan kasing serat karbon? Mungkin Anda bisa melakukannya. Apakah Anda menyukai tekstur kaca hitam tetapi memilih ponsel logam? Kasus ini dapat memperbaikinya.

Nuans Neo

HP terbuat dari apa.

Nuans Neo menerapkan konstruksi komposit kayu dan plastik yang menyatu.

Kedepannya mungkin bukan hanya casing saja, tapi seluruh bagian belakang ponsel bisa diubah. Ambil contoh perangkat Windows Phone baru dari Jepang, Nuans Neo. Neo memiliki punggung dua nada. Telepon dijual sebagai unit dasar, sementara Anda mendapatkan panel belakang persegi yang berbeda yang terbuat dari bahan seperti ultrasuede, kayu, dan kulit imitasi. Karena bentuknya persegi, Anda dapat memasukkan dua sekaligus – memberikan tekstur dua nada pada bagian belakang ponsel Anda. Nuans Neo terlalu baru untuk dikomentari, dan kami belum mendapatkannya, tetapi ini menunjukkan bahwa produsen ponsel tertarik dengan materi sekarang.

Saat Anda berada di toko dan membuat keputusan untuk membeli, jujurlah pada diri sendiri tentang apakah Anda akan mengajukan kasus atau tidak. Jika Anda akan memasang kasing, memeriksa nuansa ponsel ini seharusnya tidak mendorong sebagian besar keputusan pembelian Anda.

Intinya

Pembuat smartphone mengandalkan emosi Anda untuk menjual ponsel Anda. Mengingat betapa pentingnya gadget kecil ini dalam hidup Anda, jangan abaikan hubungan emosional ini. Namun, pastikan juga bahwa Anda tidak dimanipulasi untuk membuat keputusan pembelian yang buruk berdasarkan emosi Anda.

Perasaan memang penting, tetapi dalam penggunaan sehari-hari Anda, bahan dalamlah yang akan menentukan seberapa besar Anda menikmati pengalaman ponsel cerdas Anda, bukan pesona luarnya.

Artikel tentang HP terbuat dari apa. Semoga memberi manfaat.

  • Bagikan