Cara Cari HP yang Hilang
Cara Cari HP yang Hilang

Cara Cari HP yang Hilang

Cara cari HP yang hilang. Anda punya teman kehilangan HP? ingin tahu cara menemukannya kembali? Inilah tips untuk cara menemukan smartphone Android yang hilang atau dicuri

Smartphone Android telah menjadi sangat umum di  dunia akhir-akhir ini dan mengambil bagian mayoritas. Di dunia yang bergerak cepat ini, mudah kehilangan jejak dan terkadang salah menaruhkan ponsel cerdas Anda secara tidak sengaja. Dalam beberapa kasus lain, beberapa pengguna telah dirampok smartphone mereka karena kurangnya kehadiran mereka dalam situasi tersebut.

Jika Anda pernah berada dalam situasi seperti itu dan ingin melacak lokasi ponsel Anda, maka panduan lengkap ini berisi semua yang Anda butuhkan. Android hadir dengan alat bawaan untuk melacak ponsel cerdas menggunakan Akun Google Anda, ada beberapa solusi OEM dan pihak ketiga lainnya yang menawarkan lebih banyak fitur jika Anda adalah pengguna Samsung Mobile, maka Anda harus benar-benar mempertimbangkan untuk menyiapkan Akun Samsung Anda untuk Mendukung pelacakan dari ponsel cerdas Anda.

Cara cari HP yang hilang

Kehilangan smartphone bisa sangat menegangkan mengingat banyaknya informasi pribadi dan gambar yang tersimpan di dalamnya. Melacak perangkat juga dapat sangat membantu menjaga anak-anak Anda tetap aman dan mengetahui di mana mereka berada. Pada artikel ini, kita berbicara tentang Temukan Perangkat saya oleh Google yang berfungsi di semua ponsel cerdas Android yang memiliki Layanan Google Play dan juga tentang penawaran serupa oleh produsen populer Samsung

1. Aplikasi Find My Device

Aplikasi Find My Device dari Google harus dimiliki oleh sebagian besar pengguna Android dan jika Anda telah menambahkan Akun Google ke perangkat Android Anda, maka Temukan Perangkat saya secara otomatis diaktifkan. Anda dapat memeriksanya dengan menavigasi ke Pengaturan > Keamanan > Temukan Perangkat saya. Anda dapat mengunduh aplikasi secara gratis dari Play Store atau menggunakannya di portal web untuk menemukan ponsel cerdas Anda.

Temukan Ponsel Android yang Hilang atau Dicuri Temukan Perangkat Saya

Cara cari HP yang hilang atau dicuri menggunakan Aplikasi Find My Device

  • Unduh aplikasi Aplikasi Find My Device dari Google Play Store atau navigasikan ke Aplikasi Web menggunakan tautan di bawah ini.
  • Setelah menginstal aplikasi, masuk dan pastikan lokasi Anda diaktifkan.
  • Setelah aplikasi berjalan, Anda sekarang dapat melanjutkan untuk menemukan ponsel cerdas Anda selama terhubung ke jaringan Wi-Fi atau mengaktifkan data seluler

Sebagai langkah tambahan, mungkin diperlukan untuk membiarkan Layanan Lokasi dihidupkan di ponsel cerdas untuk pelacakan yang lebih baik.

Anda juga dapat mengunci perangkat dari jarak jauh dan menulis pesan bersama dengan nomor telepon alternatif, ini memungkinkan orang tersebut untuk menghubungi Anda dengan mudah jika mereka telah menemukannya.

Anda juga dapat memutar suara di smartphone dari jarak jauh, ini akan memutar suara keras di smartphone meskipun perangkat dalam profil suara Getar atau Diam.

Sebagai skenario terburuk, jika Anda kehilangan harapan untuk memulihkan perangkat dan jika data di ponsel cerdas lebih berharga, Anda dapat memilih untuk menghapus ponsel cerdas secara online sepenuhnya dan ponsel cerdas akan diatur ulang ke setelan pabrik.

Cara cari HP yang hilang dengan Find My Mobile – Samsung

Jika Anda memiliki ponsel Samsung, Anda dapat menggunakan layanan Find My Mobile dari Samsung untuk mendapatkan lebih banyak fitur. Anda memerlukan akun Samsung untuk menggunakan ini. Anda dapat melanjutkan ke aplikasi Pengaturan dan memilih opsi Biometrik dan Keamanan, di sini Anda akan melihat opsi Find My Mobile dan aktifkan layanan. Ada juga opsi untuk mengaktifkan penguncian jarak jauh dan mengirim lokasi terakhir.

Ini memungkinkan ponsel cerdas mengirim lokasi terakhir yang diketahui ke Server Samsung saat baterai hampir habis, jadi mengaktifkan fitur ini akan berguna. Remote Unlock menyimpan PIN, kata sandi atau pola, yang memungkinkannya untuk membuka kunci smartphone meskipun Anda lupa kata sandinya, dan juga dapat digunakan untuk membuka kunci dan menggunakan smartphone dari jarak jauh.

Temukan ponsel Android Anda yang hilang atau dicuri, Samsung Find My Mobile

Cara melacak smartphone Samsung menggunakan Find My Mobile

Samsung memiliki aplikasi web yang mudah digunakan untuk melacak ponsel cerdas mereka, yang dapat diakses menggunakan tautan di bawah

  • Buka tautan dan masuk ke akun Samsung Anda.

Sekarang Anda akan menemukan opsi untuk berdering, mengunci, melacak lokasi, menghapus data, mencadangkan, mengambil panggilan/pesan, membuka kunci, dan memperpanjang masa pakai baterai.

Cara cari HP yang hilang.

Anda juga dapat memantau status baterai pada smartphone dan melihat apakah smartphone terhubung ke Wi-Fi, opsi ini juga menunjukkan semua titik akses Wi-Fi terdekat ke smartphone yang hilang.

Fitur pelacakan lokasi memungkinkan pelacakan waktu nyata pada ponsel cerdas meskipun layanan lokasi dimatikan.

Find My Mobile hanya membutuhkan koneksi internet aktif untuk bekerja dan menawarkan lebih banyak fitur daripada pelacak bawaan Android.

Opsi pemulihan panggilan/pesan memungkinkan Anda untuk mengambil semua panggilan dan pesan di smartphone untuk mendapatkan informasi lebih lanjut

Anda dapat menghapus data dan menghapus semua kartu Samsung Pay dari jarak jauh dengan memilih opsi Hapus data

Opsi masa pakai baterai dapat digunakan untuk lebih mengoptimalkan baterai dengan menutup layanan non-kritis untuk memperpanjang masa pakai baterai dan memungkinkan Anda melacak smartphone lebih lama.

Inilah artikel cara cari HP yang hilang. Semoga bisa membantu Anda.

Kunjungi juga

Unduhan Video Tik Tok

Aplikasi untuk Unduhan Video Tik Tok Tanpa Watermark

Unduhan video Tik Tok tanpa watermark dengan aplikasi terbaik. Mengapa Anda memerlukan pengunduh video TikTok? …