Tips  

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di HP OPPO

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di HP OPPO
Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di HP OPPO

Cara mengembalikan video yang terhapus di HP OPPO. Bagaimana cara memulihkan video yang hilang dari Ponsel OPPO.

Ponsel Oppo dikenal karena ketampanannya dan foto serta video yang diambilnya. Jika Anda secara tidak sengaja kehilangan foto, video, dan file penting lainnya di ponsel OPPO, dan Anda khawatir tentang cara memulihkannya, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Kami sudah memiliki banyak solusi pemulihan data OPPO, yang paling penting sekarang adalah mencoba metode ini sesegera mungkin untuk mencegah data yang hilang ditimpa oleh data yang baru dibuat di telepon.

Jika Anda telah mencadangkan kontak OPPO, SMS, foto, video, dan file lainnya ke layanan cloud, Anda dapat memulihkan file yang Anda perlukan dari file cadangan; Jika Anda tidak memiliki cadangan, jangan khawatir, kami memiliki perangkat lunak pemulihan data OPPO profesional untuk memulihkan data yang hilang dari perangkat OPPO secara langsung.

Bagian 1: Cara mengembalikan video yang terhapus di HP OPPO tanpa Komputer

#1: Pulihkan dari Cadangan Lokal
#2: Pulihkan dari OPPO Cloud
#3: Pulihkan dari Google Drive

Bagian 2: Pulihkan File yang Dihapus dari Ponsel OPPO di Komputer (tanpa Cadangan)

Bagian 3: Tips untuk Diingat – Backup dan Restore Smartphone OPPO

Bagian 1: Cara mengembalikan video yang terhapus di HP OPPO tanpa Komputer

Umumnya, setelah kehilangan data penting di ponsel OPPO, pengguna lebih suka memulihkannya langsung di ponsel daripada menjalankannya di komputer. Ini sebenarnya sangat mudah untuk diterapkan. Selama Anda telah mencadangkan perangkat OPPO Anda ke layanan cloud, Anda dapat masuk ke akun cloud langsung di ponsel Anda dan memulihkan data yang hilang dari file cadangan. Berikut adalah langkah-langkah untuk tiga kondisi yang berbeda.

#1: Pulihkan dari cadangan lokal

Anda dapat memulihkan data ponsel OPPO Anda dengan pencadangan lokal selama Anda telah mencadangkan perangkat OPPO Anda sebelumnya. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulihkan data yang hilang dari cadangan lokal OPPO.

Semua data yang dicadangkan akan ditampilkan. Cukup periksa file cadangan dan pilih data yang ingin Anda pulihkan.

  • Mulai cara mengembalikan video yang terhapus di HP OPPO.

Tunggu dengan sabar hingga proses restore selesai. Setelah itu, semua data yang terhapus akan dikembalikan ke ponsel OPPO Anda.

  • Pulihkan dari cadangan lokal OPPO

Di ponsel OPPO Anda, buka “Pengaturan” > “Pengaturan Tambahan” > “Cadangkan dan Atur Ulang” > “Pencadangan Lokal”. Atau, Anda juga bisa pergi ke “Tools” > “Backup & Restore”.

BACA JUGA:   Cara Mengetahui WA Kita Disadap

Catatan penting: Pastikan ponsel tetap hidup selama proses pemulihan dan jangan dimatikan. Dengan memulihkan cadangan lokal, Anda tidak hanya dapat memulihkan foto, video, pesan, aplikasi, dll., tetapi juga memulihkan pengaturan dan data sistem.

#2: Pulihkan dari OPPO Cloud

Jika Anda telah mendaftar ke OPPO Cloud dan menautkan perangkat Anda ke akun ini, Anda dapat menggunakan OPPO Cloud untuk mencadangkan dan memulihkan data ponsel OPPO Anda. Di bawah ini adalah langkah-langkah terperinci untuk memulihkan OPPO Cloud.

Langkah 1. Cadangkan data Anda ke OPPO Cloud

Buka aplikasi Pengaturan di ponsel OPPO Anda dan pilih bagian OPPO Cloud Backup.

Aktifkan fitur “OPPO Cloud Backup” dari layar baru untuk mencadangkan data Anda di OPPO Cloud secara otomatis dan teratur.

Ketuk opsi “Cadangkan Sekarang” untuk mencadangkan semua data ponsel Anda ke OPPO Cloud secara instan.

Cara mengembalikan video yang terhapus di HP OPPO.

Pulihkan dari oppo.cadangan cloud.

Langkah 2. Pulihkan data dari OPPO Cloud

Di ponsel OPPO Anda, atur akun yang Anda gunakan untuk menautkannya ke akun OPPO Cloud Anda.

Anda akan diberikan opsi untuk memulihkan data dari file yang dicadangkan.

Anda juga dapat masuk ke OPPO Cloud untuk memulai proses pemulihan.

#3: Cara mengembalikan video yang terhapus di HP OPPO dari Google Drive

Jika Anda menyinkronkan ponsel OPPO Anda dengan Google Drive sebelum menghapus data, Anda dapat memulihkan data yang hilang dari cadangan Google Drive. Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk mengajari Anda cara bekerja:

Buka aplikasi Google Drive di ponsel OPPO Anda, dan masuk ke akun Google Anda dengan ID Gmail dan kata sandi Anda.

Setelah login berhasil, Anda dapat melihat semua file cadangan di sini.

Sekarang, Anda dapat memilih file yang ingin Anda pulihkan dan mengunduhnya ke ponsel OPPO Anda.

  • Pulihkan oppo dari google drive

Poin umum di antara ketiga metode pemulihan cloud OPPO di atas adalah Anda telah mencadangkan ponsel OPPO Anda. Sekarang masalah muncul – bagaimana memulihkan data yang dihapus dari ponsel OPPO Anda, yang tidak dicadangkan? Silakan lanjutkan membaca artikel berikut untuk mempelajari cara memulihkan data yang hilang dari ponsel OPPO tanpa cadangan.

Bagaimana cara mentransfer file dari Oppo A5/A9/R11/R15/R17 ke PC dan Mac?

Bagian 2: Cara mengembalikan video yang terhapus di HP OPPO ke Komputer (Tanpa Cadangan)

Tanpa pencadangan, cara paling andal untuk memulihkan data yang hilang di ponsel OPPO adalah dengan menggunakan MobiKin Doctor untuk Android atau versi Mac – Doctor for Android (Mac), perangkat lunak pemulihan data OPPO yang sempurna yang dapat memindai ponsel OPPO Android Anda secara akurat dan membantu Anda memulihkan data yang terhapus atau file yang hilang dari ponsel OPPO.

Beberapa Fitur Utama MobiKin Doctor untuk Android

Pulihkan foto, video, musik, kontak, SMS, log panggilan, dokumen, dll yang terhapus dari perangkat OPPO.

Ini menawarkan fitur pemindaian mendalam untuk memindai drive penyimpanan Anda untuk pemulihan yang lebih efisien.

Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat file sebelum pemulihan.

Anda dapat mentransfer data yang dipulihkan ke komputer untuk cadangan.

Cara mengembalikan video yang terhapus di HP OPPO.

BACA JUGA:   Cara Download Microsoft Office Dijamin Mudah

Pulihkan data yang hilang dari ponsel Android karena alasan apa pun seperti penghapusan tidak disengaja, serangan malware, kerusakan fisik, dll.

Berjalan lancar di berbagai smartphone dan tablet Android, termasuk OPPO F21/F19/F11, R21/R19/R17/R15/R13/R11, Reno 4/Reno 3/Reno 2, A73/A57/ A9/A8/A7 /A6/A5/A4/A3, Temukan X2/X, dll.

alat pemulihan android untuk memenangkan alat pemulihan android untuk mac

Sekarang di bawah ini, pelajari langkah-langkah tentang cara memulihkan SMS, kontak, foto, video, log panggilan, dll., di OPPO A7/F11 tanpa cadangan menggunakan Doctor for Android.

Langkah 1: Luncurkan perangkat lunak pemulihan data OPPO

Di komputer Anda, luncurkan MobiKin Doctor untuk Android setelah penginstalan dan sambungkan ponsel OPPO Anda ke komputer menggunakan kabel USB. Pastikan fitur USB debugging diaktifkan pada perangkat OPPO Anda. Setelah terhubung, Anda akan melihat jendela di bawah ini.

Jalankan pemulihan data oppo a7

Langkah 2: Pilih jenis file yang akan dipindai

Doctor for Android akan menampilkan semua data yang didukung yang dapat dipulihkan. Cukup pilih jenis file yang ingin Anda pulihkan dan klik Berikutnya untuk melanjutkan proses pemulihan data. Misalnya, jika Anda ingin memulihkan foto yang dihapus di OPPO F11, Anda harus memilih folder “Foto”. Setelah itu, alat akan mulai memindai ponsel OPPO Anda untuk memulihkan data yang hilang dan terhapus.

Cara mengembalikan video yang terhapus di HP OPPO.

Langkah 3: Pratinjau dan pulihkan data dari perangkat OPPO

Ketika pemindaian selesai, Anda dapat melihat pratinjau dan memilih file yang ingin Anda pulihkan, dan klik tombol “Pulihkan” di sudut kanan bawah untuk menyimpan file yang dipilih ke komputer Anda.

Bagian 3: Tips untuk Diingat – Cara pencadangan & Pemulihan Ponsel OPPO

Untuk mengatasi masalah kehilangan data dengan tenang, kami selalu menyarankan Anda untuk mencadangkan ponsel OPPO Anda secara teratur. Anda dapat menggunakan perangkat lunak pencadangan dan pemulihan data Android profesional untuk mencadangkan foto, video, kontak, SMS, riwayat panggilan, dokumen, file audio, aplikasi, dan lainnya dari perangkat OPPO ke PC atau hard drive lainnya.

Cari tahu di sini langkah demi langkah cara mencadangkan dan memulihkan data Oppo.

Anda juga dapat menggunakan layanan pencadangan cloud untuk mencadangkan data ponsel OPPO Anda. Ponsel OPPO Anda harus dilengkapi dengan layanan pencadangan lokal. Jika Anda tidak memiliki fungsi ini, Anda dapat mengunduhnya langsung dari Google Play Store secara gratis. Layanan penyimpanan cloud lainnya, seperti Google Drive, DropBox, Google Photos, OneDrive, dll., adalah opsi yang bagus.

Kesimpulan

Anda dapat mencoba salah satu metode di atas untuk mendapatkan kembali data OPPO Anda yang hilang. Namun, jika Anda belum pernah membuat cadangan sebelumnya, Anda dapat mencoba MobiKin Doctor untuk Android yang disebutkan di Bagian 2 untuk membantu memulihkan semua foto, video, kontak, pesan teks yang hilang, dll., dari perangkat OPPO. Selain solusi, kami juga memberikan tips cara backup dan restore data ponsel OPPO agar kedepannya Anda dapat dengan mudah mengembalikan ponsel OPPO dari backup saat data hilang atau terhapus.

Jika Anda memiliki saran lain, silakan tinggalkan komentar di bagian komentar di bawah. Selanjutnya, Anda dapat mengunjungi dan mengikuti halaman Facebook dan Twitter kami. Artikel Cara mengembalikan video yang terhapus di HP OPPO. Semoga memberi manfaat.